Landmark Ibj Jakarta Bni 46 Probolinggo
Fintech

Arti TRF Echannel ke Rekening Landmark IBJ Jakarta 46 milik Bank BNI

Sebagai salah satu bank komersial tertua yang berdiri sejak tahun 1946 silam, Bank Negara Indonesia (BNI) hadir untuk memudahkan urusan banyak orang dalam bertransaksi. Seperti yang kita tahu bersama, bahwa hidup di zaman yang semakin modern seperti sekarang sepertinya telah menutut akan kecepatan dan kemudahan dalam bertransaksi, hingga akhirnya membuat perbankan terus melakukan berbagai inovasi – inovasi.
Landmark IBJ Jakarta (ilustrasi)
Tidak heran jika pada akhirnya BNI hadir lebih fresh, user friendly, dan tentu saja juga memiliki fitur baru yang lebih banyak lagi. Untuk urusan bertransaksi, BNI sendiri hadirkan dua layanan yang sangat fleksibel dan memiliki fitur cukup banyak sekali, yakni Internet Banking dan Mobile Banking. Lalu apa hubungan keduanya dengan Landmark IBJ Jakarta?

Mengenal Apa Itu Landmark IBJ Jakarta

Landmark IBJ Jakarta merupakan rekening resmi terbaru BNI yang nanti akan muncul pada saat Anda melakukan transaksi online antar bank, baik itu dilakukan melalui Internet Banking (I-Banking) atau pun Mobile Banking (M-Banking). Internet Banking sendiri merupakan salah satu layanan unggulan yang ditawarkan perbankan untuk memudahkan para nasabahnya dalam bertransaksi. Fungsi dari Internet Banking bahkan mampu mengungguli ATM, kecuali untuk urusan tarik tunai pastinya.
Tampilan rekening Landmark IBJ Jakarta
Tampilan rekening Landmark IBJ Jakarta

Berikut di atas adalah contoh tampilan yang muncul saat di waktu tersebut, pemilik rekening melakukan transfer ke rek bank lain (BRI).

Jadi, jika dalam rekening atau histori transaksi rekening BNI Anda tercantum keterangan di atas, jangan panik dan ingat-ingat kembali apakah di waktu tersebut Anda melakukan transfer ke rekening Bank lain menggunakan internet banking/mobile banking/sms banking. Namun, jika Anda merasa benar-benar tidak melakukan transaksi di tanggal tersebut, kamu bisa langsung mendatangi KCP BNI terdekat untuk melakukan klarifikasi, karena untuk hal seperti ini biasanya tidak dapat dilakukan hanya melalui BNI Call 1500046.

Arti TRF E-Channel secara Umum

TRF E-Channel adalah singkatan dari Transfer Electronic Channel. Ini adalah layanan yang memungkinkan Anda untuk melakukan transfer dana antar rekening bank melalui saluran elektronik, seperti internet banking, mobile banking, atau ATM.

Untuk melakukan transfer melalui TRF E-Channel, Anda perlu memasukkan nomor rekening tujuan, jumlah dana yang ingin Anda transfer, dan tanggal transfer. Anda juga dapat memasukkan keterangan untuk transaksi Anda.

TRF E-Channel adalah cara yang cepat dan mudah untuk melakukan transfer dana antar rekening bank. Anda dapat melakukan transfer kapan saja dan di mana saja, selama Anda memiliki akses ke internet atau ATM.

Fitur Internet Banking BNI

Secara umum, Anda dapat mengecek histori transaksi akun BNI Anda viia internet banking, namun khusus untuk transfer antar bank, kadang yang muncul adalah baris pesan seperti di atas dan Anda tidak dapat mengetahui rekening asli yang menjadi tujuan transfer. Mungkin ini salah satu kekurangan yang kadang membingungkan nasabah Bank BNI. Adapun fitur lainnya yang ditawarkan Internet Banking BNI pada umumnya diantaranya sebagai berikut.

  • Informasi kartu kredit dan rekening yang ada kaitannya dengan posisi saldo, daftar rekening, dan histori transaksi.
  • Transfer dana, ini merupakan fitur yang mencakup mengenai transfer terjadwal.
  • Pembayaran, baik itu untuk pembayaran telepon, listrik, asuransi, kartu kredit, dan e-commerce.
Beda halnya dengan Internet Banking, Mobile Banking ini bisa dimanfaatkan dengan cara mendownload aplikasi di smartphone Anda. Itu artinya Mobile Banking menjadi salah satu layanan yang hanya bisa digunakan melalui smartphone. Namun demikian, fitur yang ditawarkan Mobile Banking ternyata jauh lebih sedikit jika dibandingkan dengan Internet Banking. Di bawah ini adalah beberapa hal yang bisa dilakukan melalui Mobile Banking BNI yang perlu Anda ketahui.
  • Transfer antar rekening atau antar bank.
  • Pembayaran tagihan, seperti tagihan telepon, TV berlangganan, kartu kredit, dan internet.
  • Pembelian e-commerce dan voucher.
  • Informasi kurs dan rekening BNI pastinya.
Sebagai salah satu pengaman transaksi, Mobile Banking BNI biasanya akan menerapkan sistem One Time Password atau OTP yang dikirimkan melalui pesan singkat ke smartphone yang bersangkutan. Sistem ini tentunya hanya berfungsi pada kartu SIM yang sudah didaftarkan.
Kembali ke pokok pembahasan di awal, Landmark IBJ Jakarta atau yang juga disebut dengan E-Channel tentunya akan semakin memudahkan nasabah untuk melakukan berbagai transaksi yang dibutuhkan dengan menggunakan perangkat smartphone yang dimilikinya. Bagaimana tidak, hanya dengan satu genggaman saja Anda bisa melakukan transaksi kapan pun dan di mana pun Anda mau.
Demikian informasi yang bisa kami bagikan tentang rekening landmark IBJ Jakarta lebih lengkapnya. Semoga bermanfaat.
Posted by
Muhamad Syarif

Mencari apa yang tidak dicari orang kebanyakan, menemukan apa yang hilang dari orang kebanyakan.