Wednesday, February 3, 2021

author photo

Daftar isi [Tampil]

Mendapat panggilan dari nomor telepon asing bisa menimbulkan tanda tanya pada benak Anda. Siapa pemilik nomor panggilan tersebut? Jika mendapatkan panggilan, apakah Anda harus mengangkatnya? Salah satu nomor telepon yang cukup banyak dipertanyakan adalah nomor 15000755.


Kekhawatiran tersebut merupakan hal yang sangat wajar, mengingat banyaknya kasus penipuan yang dilancarkan melalui saluran telepon. Namun, Anda tidak perlu khawatir jika mendapat telepon dari nomor 15000755, terutama jika Anda merupakan pelanggan Telkom.

Pemilik Nomor Telepon 15000755

Para pengguna produk Telkom seperti UseeTV, Indihome, dan telepon rumah pasti pernah mendapatkan telepon dari nomor 15000755. Nomor tersebut biasanya diikuti oleh kode area 021 yang berarti panggilan berasal dari Jakarta.


Banyak pelanggan Telkom yang enggan untuk menerima panggilan tersebut dengan berbagai alasan, mulai dari penipuan hingga risih dengan panggilan yang berulang. Wajar saja, terkadang pemilik nomor telepon tersebut memang menghubungi pelanggan setiap hari.


Lihat pula: Tanya Veronika Asisten Virtual Telkomsel


Lantas, siapa pemilik nomor 15000755? Nomor tersebut digunakan oleh Telemarketer Telkom untuk terhubung dengan pengguna yang menggunakan jasa Telkom. Dengan kata lain, nomor telepon yang Anda gunakan saat mendaftar digunakan untuk kepentingan pihak telemarketer.


Hal ini telah dikonfirmasi oleh Telkom melalui Twitter @TelkomCare yang menyampaikan bahwa nomor 15000755 dan 147 adalah milik PT Telkom. Dengan demikian, Anda tidak perlu takut atau ragu untuk menerima panggilan dari nomor tersebut.

Apa Itu Telemarketer Telkom?

Anda mungkin bertanya-tanya mengapa telemarketer Telkom menghubungi Anda. Jawabannya adalah untuk menawarkan paket promo, diskon, upgrade internet, dan lain sebagainya. Singkatnya, nomor tersebut digunakan untuk kepentingan marketing dari pihak Telkom.

telkom tanggap covid
telkom tanggap covid

Mengingat tujuannya adalah untuk promosi dan penawaran, Anda tidak perlu heran jika telemarketer tersebut berulang kali menghubungi Anda. Sayangnya, hal ini justru dapat mengganggu kenyamanan pelanggan.


Panggilan telemarketing tersebut biasa dilakukan oleh telemarketer yang akan memberikan penawaran terkait produk-produk Telkom. Untuk menarik minat pembeli, biasanya panggilan dilakukan oleh telemarketer perempuan dengan bahasa yang sopan.

Apakah Panggilan dari Nomor 15000755 Harus Diangkat?

Keputusan untuk menjawab panggilan dari nomor 15000755 sepenuhnya ada di tangan Anda. Jika ingin mengetahui berbagai produk serta promo yang ditawarkan oleh Telkom, maka tidak ada salahnya untuk mengangkat panggilan telepon tersebut.


Anda juga bisa memilih untuk mengabaikan panggilan, terutama jika tidak ada minat untuk upgrade internet atau membeli produk baru dari UseeTV, IndiHome, dan lain sebagainya. Namun, resikonya adalah Anda akan dihubungi berulang kali dari pihak Telemarketer Telkom.

15000755 Nomor Telemarketing PT Telkom
15000755 Nomor Telemarketing PT Telkom

Jika Anda ingin menjawab panggilan telepon, pastikan untuk tidak menyebutkan hal yang bersifat rahasia seperti nomor IndiHome, password, nama lengkap, dan lain sebagainya. Tujuannya adalah untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.


Kini Anda telah mengetahui pemilik nomor 15000755, yaitu Telemarketer Telkom. Jangan ragu untuk menjawab panggilan tersebut jika ingin mengetahui produk dan promo terbaru. Namun, Anda juga tidak perlu khawatir jika mengabaikan panggilan tersebut.

Next article Next Post
Previous article Previous Post