Tuesday, June 29, 2021

author photo

Daftar isi [Tampil]
Belakangan, sedang viral di aplikasi media sosial TikTok kata "Chagiya muncawaso". Banyak orang yang menggunakan kata-kata tersebut sebagai nada dering notifikasi WhatsApp walau mungkin tidak mengetahui arti dibaliknya.
arti chagiya korea
arti Chagiya Korea

Buat kamu yang penasaran, sebenarnya Chagiya muncawaso artinya adalah "Sayang, ada pesan masuk" dalam bahasa Korea. Sehingga jika kita menggunakan kalimat tersebut sebagai ringtone pesan yang masuk, mungkin akan terdengar unik dan sangat kekinian.

"Chagiya" sendiri merupakan panggila sayang kepada orang yang sedang dalam ikatan menuju pernikahan seperti tunangan atau calon pasangan hidup kita. Sehingga menggunakan panggilan Chagiya punya makna tersendiri dari sekadar panggilan kepada orang yang kita sayangi.

Arti Chagiya Ireona

Salah satu kalimat lain dalam bahasa Korea yang sedang ramai dibicarakan adalah "Chagiya ireona". Sebenarnya, kalimat ini akan terdengar sangat manja dalam penggunaannya di film drama Korea. Chagiya ireona artinya adalah "Sayang, ayo banguuun!".

Jadi dengan mengucapkan kalimat tersebut, kamu akan membangunkan pasangan suami/istri kamu yang sedang tidur. Jika pada ungkapan sebelumnya cocok dijadikan sebagai nada dering notifikasi WA, maka ungkapan Chagiya ireona ini juga pas untuk kamu jadikan ringtone alarm di hp kamu.

Nada Dering Chagiya MP3

Buat kamu yang senang menggunakan kedua ungkapan bahasa Korea diatas, berikut Sebuahutas sediakan file MP3 yang bisa kalian putar secara langsung dengan menekan tombol play atau klik tombol titik tiga di sebelah kanan untuk mendownload file audio dalam format mp3. 

Chagiya Munchawaso
Chagiya Irona
Sederhana saja bukan pengucapan serta makna dibalik ungkapan "Chagiya muncha washo" dan "Chagiya ireona" sebagaimana ulasan diatas. Silakan share tulisan ini ke sesama penggemar K-pop lainnya agar bisa membuat kamu ketawa sendiri saat tahu artinya, semoga bermanfaat! 

Next article Next Post
Previous article Previous Post