Thursday, July 15, 2021

author photo

Daftar isi [Tampil]

Di tahun 2021 ini, banyak orang yang ingin membuat stikernya sendiri di whatsApp. Karena tidak bida dipungkiri, bahwa dengan adanya stiker, berbalas pesan menjadi lebih asyik. Tapi, bagaimana cara membuat stiker wa tanpa aplikasi? Karena mengingat, nyaris semua orang membuatnya menggunakan aplikasi. 


Nah, bagi kamu yang ingin membuat stiker wa sendiri, tapi nggak mau repot-repot download aplikasi, maka bisa banget membuatnya tanpa aplikasi. Dalam hal ini, kamu bisa menggunakan Bot stiker whatsApp online loh. Kamu bisa membuatnya secara online dengan mengikuti langkah-langkah tutorial berikut ini.

buat stiker wa dari foto
buat stiker wa dari foto

Cara membuat stiker wa 

Nah, bagaimana cara membuat stiker wa tanpa install aplikasi apapun? Tenang, kamu hanya perlu mengikuti beberapa cara yang super mudah dan sederhana kok dalam proses pembuatannya. Sama sekali tidak ada yang sulit. Kamu bisa memasukkan nomor whatsApp yang kamu miliki, kemudian masukkan saja foto yang akan kamu jadikan stiker, kemudian tekan tombol 'buat stiker'. Tunggu hinga beberapa detik saja, maka stikernya sudah jadi. 


Untuk lebih jelasnya, yuk simak penjelasan ringkasnya berikut ini: 


  1. Kunjungi situs https://www.gadgetlogi.id/whatsapp/bot-stiker/
  2. Di sana, kamu akan menemukan tulisan 'Masukkan No HP WhatAp'. Maka, masukkan nomor wa kamu. 
    ubah foto jadi stiker wa
    ubah foto jadi stiker wa

  3. Jika sudah, tinggal upload saja foto yang akan dijadikan sebagai stiker dengan klik tombol Pilih Gambar. Untuk formatnya bebas ya. Bisa PNG, JPG, atau WEBP. Sementara jika ingin membuat stiker yang animasi atau bergerak, kamu bisa mengupload file dengan format GIF.

Perlu kamu perhatikan ya, bahwa maksimal file yang bisa kamu upload adalah 5 MB. Untuk mempercepat proses pembuatannya, akan lebih baik jika kamu menggunakan file yang ukurannya kecil.  Karena semakin kecil, maka akan semakin cepat stikernya jadi. Maka, jika memang kebetulan filenya gede, maka kami sarankan untuk mengkompresnya terlebih dahulu. Sekarang sudah banyak kok aplikasi-aplikasi untuk mengkompres file. Termasuk dalam bentuk foto.


Begitu kamu mengupload foto atau gambar, tunggu beberapa saat. Maka hasil stikernya akan langsung dikirimkan ke nomor WA kamu. Maka, pastikan dulu bahwa nomor wa yang kamu masukkan sudah tepat.

Demikian cara membuat stiker wa tanpa aplikasi dengan sangat mudah. Oh ya,  ketika kamu menemukan adanya penyalahgunaan layanan ini, maka kamu bisa langsung melaporkannya kepada pihak GadgetLogi.id. Caranya adalah degan memanfaatkan kolom komentar.


Perlu kamu tahu juga ya, bahwa situs ini hadir untuk sedikit mengobati kekecewaan kamu karena pernah diprank oleh bot sticker generator wa yang sempat viral di salah satu aplikasi, namun ternyata nggak bisa dipakai. 


Yuk segera buat stiker kamu sendiri dengan cara yang mudah, praktis, dan tentunya tidak membutuhkan waktu yang lama. Waktunya perang stiker. Semoga bermanfaat.

Next article Next Post
Previous article Previous Post