Tuesday, August 24, 2021

author photo

Daftar isi [Tampil]

Sedang mencari aplikasi WhatsApp yang bisa menyembunyikan centang dua, mengunci chat, menyembunyikan status mengetik, dan mengkustomisasi tema sesuka hati? Maka pakailah WhatsApp Mod, karena WhatsApp original tidak bisa melakukan itu.


WhatsApp Mod banyak jenisnya, yang paling terkenal adalah GB WhatsApp, kalian pasti mengenalnya. Tapi selain GB WhtasApp ada aplikasi yang lain, namanya adalah FM WhatsApp dan Fouad WhatsApp.

Apa Itu Fouad WhatsApp?

Fouad WhatsApp adalah salah satu jenis WhatsApp Mod yang lain. Ia sama seperti FM WhatsApp, fitur-fiturnya pun sama, anti banned, dan statusnya sama-sama ilegal atau tidak resmi. Perbedaan Fouad WA dan FM WA terletak pada package name dimana Fouad WA menggunakan package name resmi WhatsApp yaitu com.wa sedangkan FM WA menggunakan package name modifikasi com.fm yang tujuannya agar dapat menggunakan 2 nomor WhatsApp (original dan mod) dalam satu perangkat Android.

download fouad wa apk latest version
download fouad wa apk latest version

Jika FM WhatsApp tidak bekerja dengan baik di perangkat Anda, Anda bisa memakai Fouad WhatsApp sebagai alternatif. Begitupun sebaliknya, jika Fouad WhatsApp tidak bekerja dengan baik, maka sebagai alternatif, gunakan saja FM WhatsApp.

Apa Itu FM WhatsApp?

FM WhatsApp adalah salah satu jenis WhatsApp Mod atau WhatsApp yang sudah dimodifikasi dari WhatsApp original. Fitur-fitur yang pada dasarnya hanya bisa digunakan untuk chattingan, telponan, dan video call, di FM WhatsApp dikembangkan lebih canggih lagi.


Namun karena dia memodifikasi WhatsApp original tanpa izin, jadi status aplikasi ini dianggap ilegal dan melanggar hukum. Alias tidak resmi. Karena hal itu lah, WhatsApp original terkadang menindak tegas, bagi siapa saja yang memakai WhatsApp ilegal, akunnya akan dibanned. Namun di FM WhatsApp sendiri, ia sudah mengembangkan fitur anti banned. Jadi bisa dibilang, ia aman-aman saja digunakan.

fouad mokdad wa mod - fm wa
fouad mokdad wa mod - fm wa

Mengenal Fitur-Fitur Pada FM WhatsApp dan Fouad WhatsApp

Kedua fitur aplikasi ini sama. Ada fitur privacy yang dimodifikasi lebih ketat lagi, fitur mengatur tema WhatsApp, kunci aplikasi, kunci obrolan dan sebagainya.


Lebih jelasnya, simak fitur-fiturnya berikut:


  1. Fitur Anti Banned

Agar fitur ini bekerja, ada syarat yang harus kalian penuhi. Yaitu terus selalu mengupdate aplikasi tiap kali ada pembaruan. Dengan begitu, sistem keamanan akan terus diperbarui. Jika tidak memperbarui aplikasi, ini akan berakibat pada akun di banned sementara.


  1. Fitur Privacy

Memakai WhatsApp Mod (Fouad dan FM), bisa membuat akun kita terkesan misterius. Ada beberapa hal yang dapat kita rahasiakan dari pengguna lain, meliputi: menyembunyikan centang 2, menyembunyikan mengetik, merekam, menyembunyikan mikrofon berwarna biru, dan centang biru.

fitur custom privacy fouad wa mod apk
fitur custom privacy fouad wa mod apk

  1. Fitur Kunci Aplikasi

Tanpa perlu bantuan aplikasi tambahan, kita bisa mengunci aplikasi WhatsApp kita menggunakan sandi, pola atau sidik jari tiap kali akan masuk.


  1. Fitur Kunci Chat

Selain aplikasi, kita juga bisa mengunci setiap chat atau obrolan dengan seseorang. Dengan fitur ini, tak akan ada yang bisa membaca isi chat kita dengan orang lain. Jenis keamanan yang ditawarkan pun banyak, kita bisa mengunci memakai sidik jari, pola atau sandi.


  1. Fitur Customize Tema

Kita bisa mengatur tampilan WhatsApp sesuka hati. Tersedia 4.000 lebih tema yang gratis digunakan. Dengan Fouad atau FM WhatsApp, kita juga bisa mengubah gaya tulisan semua kita.


  1. Fitur Emoji

Tersedia banyak pilihan emoji, mulai dari emoji stock, emoji Facebook, emoji one, emoji Twitter, emoji Android N dan emoji iOs 9 Flat. Tapi entah nantinya emoji ini akan tampil di HP penerima atau tidak. Bisa jadi hanya kita yang bisa melihat emoji tersebut. Tapi ini masih kemungkinan.


Makin ke sini, fitur-fitur yang ada pada WhatsApp Mod makin dibuat ringkas. Sekarang yang diutamakan adalah keamanan, sehingga beberapa fitur yang tidak perlu ada, kini pada pembaruan terbaru banyak yang dihapus.

Kelebihan Menggunakan FM WhatsApp dan Fouad WhatsApp

Meskipun dia WhatsApp ilegal, tapi ia tetap memiliki beberapa kelebihan. Kelebihan ini hanya didapat oleh pengguna yang memakai aplikasi versi terbaru. Catat, aplikasi terbaru. Bukan versi yang lama. Karena setiap versi itu memiliki keunggulan yang berbeda-beda.


  • Aplikasi dijamin aman dari virus, malware berbahaya, dan privasi dijamin aman
  • Mudah dikustomisasi tampilannya
  • Responsif
  • Desainnya bersih, ringan, dan tampilannya nyaman di mata
  • Regular updates

Cara Download Aplikasi FM WhatsApp dan Fouad WhatsApp

Untuk mengunduh versi paling baru dan paling aman, unduhlah melalui link berikut:


Nama AplikasiFouad WhatsApp
Ukuran File47 MB
DeveloperFouad Mokdad (FM)
Package namecom.wa (unclone) dan com.fm (clone)
Versi Android5.0 ke atas
cara download fouad wa terbaru v8.93
cara download fouad wa terbaru v8.93

Cara Install Fouad WA versi Terbaru

  1. Setelah kalian menyelesaikan unduhan melalui link di atas, kemudian buka file tersebut
  2. Klik 'Install'
  3. Beri izin untuk mengunduh dari sumber tidak diketahui
  4. Tunggu sampai proses download selesai

Selanjutnya, kalian tinggal masuk ke dalam aplikasi > masukkan nomor HP > identitas nama Anda > foto profil > kemudian ekspor kontak.


Oh iya, agar aplikasi WhatsApp ilegal ini terpasang, Anda harus terlebih dahulu menghapus WhatsApp original. Pastikan hanya ada 1 WhatsApp di HP Anda jika kamu menginstall aplikasi Fouad WAversi unclone alias packagename asli (com.wa).


Apa itu artinya kita tidak bisa memakai 2 WhatsApp dalam 1 Hp? Sebenarnya ada caranya agar bisa pakai 2 WhatsApp di 1 HP. Yaitu dengan memakai Fouad WhatsApp versi clone yang memiliki package name com.fm yang mana link downloadnya sudah kami sediakan diatas. 

Tanya Jawab Seputar FM WhatsApp dan Fouad WhatsApp

Simak beberapa pertanyaan ini, siapa tahu ada pertanyaan Anda terselip dalam daftar berikut:


Cara Mengatasi Akun WhatsApp yang Sudah dibanned?

Bila akun Anda sudah terlanjur dibanned, ada beberapa langkah cara yang bisa Anda lakukan:


  1. Hapus semua jenis aplikasi WhatsApp di HP
  2. Hapus folder WhatsApp
  3. Hapus file WhatsApp dan apapun yang ada hubungannya dengan WhatsApp
  4. Kemudian install aplikasi Fouad WhatsApp Mod paling baru. Disarankan unduh versi unclone (com.wa) agar aplikasi lebih stabil 
  5. Lalu masukkan nomor WhatsApp Anda
  6. Setelah memasukkan nomor HP, gunakan aplikasi WhatsApp seperti biasa. Agar bekerja dengan baik, jangan pernah lakukan restore pesan WhatsApp
  7. Apabila muncul peringatan, klik tombol kembali agar peringatan tersebut hilang

Perbedaan Clone dan Unclone Pada WhatsApp?

Dengan WhatsApp Clone, kita bisa memakai lebih dari 1 aplikasi WhatsApp dalam 1 HP. Jadi bisa menggunakan beberapa akun, atau memakai beberapa jenis aplikasi WhatsApp Mod tanpa menghapus aplikasi WhatsApp yang lain. Sementara WhatsApp Unclone, hanya bisa kita pakai untuk 1 jenis aplikasi dan 1 akun WhatsApp saja.


Dari packagenya kedua versi ini juga berbeda. Kalau yang clone, packagenya bukan com.WhatsApp. Sementara yang unclone, packagenya sudah pasti com.WhatsApp.


Bagaimana Cara Pasang 2 WhatsApp di 1 HP?

Ada beberapa cara memakai 2 WhatsApp dalam 1 HP: yaitu dengan memakai WhatsApp Business, mengunduh aplikasi Parallel Space dan cara lainnya dengan memakai WhatsApp Mod Clone.


Untuk cara mengunduh aplikasi WhatsApp dengan cara clone, kalian cukup mengunduh WhatsApp versi clone. WhatsApp versi clone ini memiliki package unik, bukan com.WhatsApp melainkan package yang lain. Lebih mudahnya, buka Google, lalu ketik: "Download Aplikasi WhatsApp Mod Clone". Maka Anda akan menemukan daftar aplikasi WhatsApp clone siap pakai.


Apakah FM WhatsApp dan Fouad WhatsApp Bisa Melihat Status yang diprivasi?

Pada update-an terbaru ini, tampaknya fitur tersebut sudah tidak ada lagi. Soalnya di website resmi FM dan Fouad WhatsApp, tidak tertulis fitur tersebut pada keterangan aplikasi.


Apakah Memakai WhatsApp Mod Aman?

Makin ke sini, keamanan WhatsApp Mod makin ditingkatkan. Jika Anda mengikuti ketentuan untuk terus update aplikasi tiap ada pembaruan, maka WA Mod aman-aman saja digunakan.


Itulah beberapa tanya-jawab soal download Fouad WhatsApp APK terbaru. Semoga membantu dan selamat mencoba!

Next article Next Post
Previous article Previous Post