Thursday, September 30, 2021

author photo

Daftar isi [Tampil]

Suara natural buatan wanita atau yang lebih dikenal dengan Botika text to speech mulai banyak digunakan di aplikasi whatsapp. Nada dering whatsapp unik dari tulisan yang dibuat dengan Botika speech dianggap mewakili selera banyak orang yang bosan dengan notifikasi whatsapp yang itu-itu saja.

cara buat nada dering botika di whatsapp
cara buat nada dering botika di whatsapp
Lewat tutorial ini, Sebuahutas akan mengupas tuntas cara penggunaan Botika text to speech wa tanpa tambahan aplikasi dengan nada dering yang keren dan unik 100%. Salah satu keunggulan suara Google yang dihasilkan Botika adalah intonasi suaranya yang banyak dibilang orang sebagai suara wanita manja, wanita cantik, bahkan wanita imut. Padahal faktanya, Botika text to speech hanya menyediakan dua opsi suara yaitu wanita muda dan wanita dewasa.

Botika text to speech di WhatsApp

Sebagai salah satu aplikasi text to speech atau sound of text berbahasa Indonesia paling populer, Botika memiliki keunggulan pada kualitas suara yang dihasilkan.


Selain untuk nada dering WA, sebenarnya implementasi ringtone suara wanita dari Botika sudah banyak digunakan sebagai voice over, suara layanan customer service, hingga pengumuman di tempat tempat publik.


Tidak heran, sesaat setelah sound of text wa bahasa jawa menjadi tren, cara buat nada dering wa ada namanya dengan Botika whatsapp menjadi topik yang banyak dibicarakan.


Cara membuatnya pun sangat mudah, kamu tidak perlu mengintall aplikasi apapun. Berikut tutorial singkat yang sudah teruji untuk dilakukan di hp Android maupun iPhone:

  1. Buka situs botika.online/TextToSpeech/
  2. Masukkan kalimat untuk buat nada dering versi kamu sendiri pada kolom text to speech
    cara ubah teks Indonesia ke suara Botika Speech
    cara ubah teks Indonesia ke suara Botika Speech
  3. Pilih jenis suara wanita pada menu voice dibawahnya
  4. Ketuk kotak Captcha untuk verifikasi bahwa kamu bukan robot
  5. Klik tombol play untuk memutar suara
  6. Ketuk Download dan simpan suara nada pesan dari Botika Indonesia dalam format mp3 di ponsel kamu

Cara pasang Nada Dering Botika di WA

Tidak sulit menggunakan sound dari Botika untuk jadi notifikasi Whatsapp. Cujup ikuti cara berikut ini:


  1. Buka Settings di hp Android
  2. Pilih Sounds and vibrations
  3. Pilih menu Ringtones dan klik menu add di pojok kanan atas
    Cara add nada dering sendiri di Android
    Cara add nada dering sendiri di Android
  4. Centang file mp3 dari Botika nada dering yang sudah kamu download sebelumnya
  5. Buka aplikasi Whatsapp, masuk ke pengaturan, pili Notifications
  6. Selanjutnya tap pada menu notif yang ingin diubah misalnya Mesages lalu pilih Notification tone. Klik nada dering mp3 Botika yang sudah kamu tambahkan tadi
    Cara ubah nada dering wa Botika speech
    Cara ubah nada dering wa Botika speech
  7. Selesai, nada dering Botika text to speech di Wa yang dapat menyebutkan nama sudah terpasang

Sederhana saja bukan membuat nada dering wa unik dan keren dengan nama sendiri menggunakan suara Botika text to speech Google.


Agar lebih menarik, kamu bisa memvariasikan nada dering ini sebagai ringtone sms masuk, voice call, atau bahkan notif singkat 1 detik saat ada pesan baru.

Cara Botika Speech WA Menyebutkan Nama Pengirim nya

Walau cukup powerful, sayangnya, Botika speech wa belum dapat digunakan untuk membuat nada dering wa menyebutkan nama pengirimnya kecuali kamu membuat notifikasi kustom di setiap kontak wa yang ingin dibuat sebut nama.


Caranya adalah buka aplikais whatsapp, pilih kontak yang ingin dibuat ringtone kustom, ketuk menu Notifications dan centang pada menu custom notification.

atur nada dering wa sebut nama
atur nada dering wa sebut nama

Selanjutnya tinggal pilih nada dering MP3 botika yang sudah menyebutkan nama kontak yang bersangkutan. Tidak begitu sulit bukan panduan menggunakan Botika text to speech WhatsApp dari Sebuahutas.com diatas.

Next article Next Post
Previous article Previous Post