Wednesday, October 27, 2021

author photo

Daftar isi [Tampil]

Android memang bisa dikatakan sebagai sistem operasi yang paling luas pada sebuah ponsel. Bagi Anda pengguna android pastinya sangat familiar dengan istilah google play store. yaitu sebuah aplikasi yang memang sengaja disediakan secara default oleh Google sendiri. Fungsinya adalah sebagai market ataupun penyedia semua aplikasi yang ada dan terdaftar.


Namun, yang perlu Anda ketahui adalah begitu aplikasi terinstall pada ponsel pastinya sudah langsung menjadi sebuah aplikasi yang langsung bisa digunakan. Lalu, bagaimana dengan play store Apk dimana file tersebut adalah merupakan file yang bisa digunakan untuk meng-install aplikasi pada PC. Bagaimanakah cara mendownloadnya melalui PC, akan dibahas setelah ini.

3 Website Apk Downloader dari Play Store

cara download apk aplikasi play store
cara download apk aplikasi play store
Diketahui bahwa, ada 3 website yang bisa dijadikan wadah untuk mendownload file play store Apk tanpa menggunakan identitas perangkat. Diantaranya adalah:

Evozi Apk Downloader

Website pertama ini adalah evozi Apk downloader. Yaitu, sebuah website yang menyediakan layanan atau fitur mendownload fila Apk pada playstore secara langsung. Cara yang digunakan website inipun sangat sederhana, seperti:


  1. Kunjungi website https://apps.evozi.com/apk-downloader/ secara langsung, cara memasuki website pastinya melalui PC dengan menggunakan browser.
  2. Masuk pada link Google play atau aplikasi yang ingin didownload, tujuannya untuk mengcopy link tersebut untuk dimasukkan nantinya.
    download whatsapp apk di evozi apps
    download whatsapp apk di evozi apps
  3. Masukkan link playstore pada website                                                     
  4. Klik tombol biru bertuliskan ‘Generated Download Link, untuk diarahkan ke tombol download yang sebenarnya.
  5. Masuk ke kolom dan tunggu tombol hijau yang berisi penjelasan detail mengeni isi file baru klik tombol download

Cukup mudah sangat sederhana untuk sebuah website pengunduh aplikasi untuk file Apk tersebut.

ApkLeecher.com

Website playstore untuk mendoenload Apk kedua yang memiliki potensi untuk melakukan download Apk dari playstore Apk adalah ApkLeecher.com. Website yang kedua ini tidak terlalu jauh berbeda dengan yang pertama. Bahkan, sebagai website alternatif dari evozi, cara kerjanya pun hampir sama dan sepadan dengan website sebelumnya tersebut. Yaitu, dengan cara:


  1. Masuki pada alamat website http://apkleecher.com/, masih sama melalui PC dengan browser yang ada.
  2. Pilih nama aplikasi, dimana akan ada link yang harus dicopy dan dimasukkan pada kolom yang ditentukan sebagai tempat pendownload aplikasi. 
    download apk dari apkleecher
    download apk dari apkleecher
  3. Klik tombol biru dan perhatikan langkah selanjutnya pada layar.
  4. Setelah proses pencarian aplikasi sedang berjalan, akan muncul link untuk mendownload aplikasi yang dicari tadi
  5. Klik link yang dimaksud, dan tunggu sampai 10 detik untuk memulai mendownload aplikasi yang sebenarnya.

Dimana penggunaan website juga cukup sederhana, sehingga tidak aka nada kesulitan untuk mengikutinya seperti halnya yang pertama tadi.


Lihat juga: Download Video TikTok tanpa Watermark

Downloader-Apk.com

Cara terakhir adalah menggunakan website downloader-Apk.com. Sebuah website yang dipercaya juga bisa mempermudah mengunduh file playstore Apk. Namun, karena dasar metodenya hampir sama tidak perlu dijelaskan lebih detail untuk website terakhir ini.


Tapi yang pasti, menggunakan website downloader-Apk.com juga memiliki konsep yang sejenis dalam mengunduh file Apk dari playstore yang dilakukan menggunakan PC ataupun ponsel dan device lainnya.

Cara Mendownload Play Store Apk dengan Website Lain

Situs Alternatif APK Downloader
Situs Alternatif APK Downloader
Selain dengan menggunakan 3 website di atas yang memang diketahui bisa membantu mendownload file Apk pada play store melalui PC, ada website lain yang juga bisa diandalkan. Dimana website ini juga merupakan website sejenis yang juga menyediakan cara untuk mendownload file Apk tersebut dengan caranya masing-masing. Antara lain caranya seperti:

Apkpure.com

Ternyata masih ada websie lain yang bisa dimanfaatkan untuk mendownload file play store Apk tersebut. Yaitu, melalui website Apkpure.com. Adapun cara mengunduhnya adalah sebagai berikut:


  1. Masuk pada google playstore terlebih dulu, masuk dari PC melalui browser yang dimilikinya. Tujuannya adalah untuk mencari aplikasi yang diinginkan, lalu copy link yang terdapat pada aplikasi tersebut.
  2.  Barulah Anda masuk pada website yang tadi sudah dikatakan sebagai website pengunduh, yaitu website Apkpure.com
  3. Paste atau salin link tersebut pada sebuah koom yang terdapat pada website tersebut, disambung dengan mengklik tombol enter.
  4. Setelah itu, baru klik tombol download Apk yang muncul.

Apk-dl.com

Selanjutnya adalah website yang dinamakan Apk-dl.com, untuk website ini juga kurang lebih juga sama dengan website pertama tadi. Jika ingin mencoba, berikut inilah urutan cara dan metodenya:


  1. Buka playstore seperti biasa, dan copy dulu link atau URL dari aplikasi yang Anda cari pada google play store tersebut. Dimana google playstore bisa diakses ,melalui browser jika Anda menggunakan PC.
  2. Kemudian masuk pada situs yang sudah ditentukan tersebut. Yaitu, website Apk-dl.com. lihat dengan seksama jika sudah masuk pada websitenya dan perhatikan satu persatu.
    salin tempel tautan dari aplikasi play store
    salin tempel tautan dari aplikasi play store
  3. Masih dengan urutan dan cara yang sama, yaitu melakukan paste pada kolom sebuah llink atau url yang suda Anda copy sebelumnya. Penentuan link yang akan dicopy tergantung dari aplikasi yang Anda inginkan. Setelah itu, barulah diklik tombol enter.
  4. Jika sudah dienter dan masuk, maka Anda akan diarahkan pada tombol download yang harus Anda klik juga terlebih dulu.
  5. Tunggu prosesnya saat sedang mendownload, dan pastikan kuota Anda masih terisi agar tidak menghambat dan emperlambat proses download. Setelah proses download selesai, artinya semuanya selesai.

Begitulah cara menggunakan website lainnya yang juga menjadi website pengunduh untuk file play store Apk yang telah diulas Sebuahutas.com. Pastikan semua langkah sama dan tidak ada yang terlewat, sehingga tidak akan terjadi kesalahan saat akan mendownload dan hasil download sesuai dengan yang diinginkan.

Next article Next Post
Previous article Previous Post