Sunday, November 14, 2021

author photo

Daftar isi [Tampil]

PUBG New State sudah rilis, pengguna Android dan iOS bisa mulai mencobanya dengan mengunjungi PlayStore dan Appstore.


Game mobile ini hadir secara terpisah dengan PUBG Mobile. Tapi tetap dibuat oleh pengembang yang sama yaitu, Krafton. Bagi Anda yang ingin mengunduh game ini, berikut tutorial downloadnya:

pubg new state download apk
pubg new state download apk

Cara Download PUBG New State Terbaru

Silakan buka Google PlayStore atau AppStore, kemudian ketikkan kata kunci "PUBG New State', nanti akan muncul game yang Anda cari-cari tersebut. Bisa juga melalui link di bawah ini:



Cara mengunduh:


  1. Klik tanda panah ke bawah di tab menu yang ada di header halaman
  2. Lalu klik antara 'PlayStore' atau 'AppStore'
  3. Kemudian 'Install'
  4. Atau langsung unduh APK PUBG New State Official lewat link unduhan diatas
  5. Login ke dalam game memakai akun Google atau Facebook
download pubg new state on
download pubg new state on

Ukuran PUBG New State dan Spesifikasi Perangkat yang disarankan

Ukuran PUBG New State lebih besar daripada PUBG Mobile biasanya. Ini dikarenakan grafis dari PUBG New State lebih tinggi, didukung juga dengan animasi-animasi super keren, detail bangunan yang hampir terlihat nyata, dan pengalaman permainan yang lebih nyata daripada PUBG Mobile.

branding baru PUBG New State
branding baru PUBG New State

File unduhan aplikasi PUBG New State memiliki besar 1,44 GB. Setelah aplikasi terunduh dan terinstall, di dalam game Anda masih harus mengunduh data lagi sebesar 232,5 MB.


Sementara itu, rekomendasi perangkat yang sebaiknya Anda gunakan supaya grafis game dan HP Anda sinkron, disarankan memakai Android 6.0 dan ke atasnya. iOS 13.0 atau yang lebih tinggi. RAM di HP Android usahakan di atas 2 GB,  untuk iPhone usahakan iOS 6s.

Beberapa Masalah yang Bisa Anda Temui di PUBG New State

Menurut laporan para pemain, setelah mereka menginstall dan mendaftarkan diri ke dalam game, mereka menemukan beberapa masalah seperti:


  • Susah login
  • Tidak bisa login ke dalam game
  • Event tidak berjalan semestinya
  • Flicker atau permasalahan pada grafis

Ada beberapa penyebab kenapa masalah ini terjadi. Misalnya, server PUBG New State sedang maintenance, masalah dari perangkat Anda yang tidak kompatibel dan masalah yang bersumber dari Anda sendiri.


Berikut cara mengatasinya:


  • Jika tidak bisa login, server mungkin sedang maintenance. Coba masukkan email dan kata sandi dengan benar. Jika tidak bisa, Anda bisa menunggu sampai maintenance-nya selesai
  • Grafis bermasalah, cara mengatasinya dengan update OS ke versi yang lebih tinggi atau melakukan restart HP
  • Attachment senjata munculnya lambat, ubahlah setting graphic menggunakan OpenGl ES
  • Tidak bisa masuk ke dalam game lalu terlempar ke halaman website, penyebab masalah ini terjadi dikarenakan USB debugging di HP Anda dalam keadaan aktif. Beberapa HP memiliki ini, untuk mematikannya masuklah ke menu 'Pengaturan' di HP > lalu pilih 'Developer Options'. Kemudian nonaktifkan USB Debugging-nya
non aktifkan usb debugging pada developer options
non aktifkan usb debugging pada developer options

Masalah ini pasti mengganggu Anda dan membuat kenyamanan bermain berkurang. Namun tenang saja, yang penting semua masalah memiliki solusi pemecahannya.

Perbedaan antara PUBG Mobile dan PUBG New State

Mungkin Anda bertanya-tanya, kenapa harus merilis 2 game yang terpisah jika gameplay gamenya sama? Isinya masih soal battle royale, kategori game first person shooter, gameplay game siapa yang bisa bertahan hidup terakhir adalah pemenangnya, serta dirilis oleh developer yang sama.


Mereka memiliki banyak kesamaan. Meski begitu, tetap ada perbedaan di antara mereka berdua. Salah satu contohnya perbedaan ukuran dan grafis.


  1. Grafis Lebih Memukau

Bagian visual ditingkatkan sedemikian rupa. Pergerakan karakter lebih mulus, tampilan antarmuka diperbarui, detail bangunan mendekati nyata.

gameplay launch trailer PUBG New State
gameplay launch trailer PUBG New State

Selain itu ada tambahan animasi efek tembakan warna hijau jika tembakan mengenai lawan.


  1. Ukuran Game Lebih Besar

Seperti yang sudah disebutkan, PUBG New State ukuran file aplikasi 1,44 GB dan masih harus download data di dalamnya sebesar 232,5 MB. Sedangkan PUBG Mobile ukuran filenya hanya 741 MB saja, ditambah dengan unduhan file di dalam aplikasi yang ukurannya tidak begitu besar.


Besarnya ukuran game dipengaruhi oleh grafis serta fitur-fitur menarik di dalamnya.


  1. Munculnya Peta Baru

Ada 2 peta yang disediakan PUBG New State (untuk saat ini). Peta itu dinamai Troi dan Erangel. Bukan peta biasa, ia disebut sebagai peta masa depan karena setting waktunya diambil pada tahun 2051. Teknologi lebih canggih, peradaban manusia juga lebih maju.


Lokasi-lokasi pertempuran pun memiliki kesan perbedaan mencolok dengan PUBG Mobile. Kalian akan menemukan bangunan mirip stadion yang dinamai Exhibit Hall, Mall lengkap dengan eskalator, Laboratory yang dilindungi oleh banyak kaca anti peluru, trailer park yang dipenuhi bangkai bunker dan sebagainya.


  1. Tersedianya Fitur Drone Stone

Adalah sebuah toko yang menyediakan beragam item dalam game, seperti: Flare Gun, Scout Drone, Medkit, Bandage, Gas Can, hingga beragam jenis Ammo.


Lihat juga: Generator Ribuan Nama ML Keren dan Filosofinya


Saat bermain, kalian bisa membuka Drone Stone lalu membeli item yang Anda butuhkan. Anda bisa membeli apa saja yang Anda mau di toko ini, yang penting Anda memiliki Drone Credits (mata uang). Setelah selesai melakukan pembelian, item akan diturunkan di tempat tertentu, siapapun bisa mengambil item ini, jadi hati-hati jika direbut oleh orang lain, karena mungkin nantinya akan rawan pencurian.


Di dalam toko ini tersedia item bernama Scout Drone, berguna sebagai drone pengintai dalam jarak area tertentu. Cocok dipakai saat Anda sedang sembunyi di area tertentu agar tidak digrebek musuh.


  1. Fitur Custom Senjata

Pemain dapat membuat senjata mereka sendiri. Custom di sini hanya dikakukan pada bagian kits, artinya pemain dapat memilih sendiri performa senjata mereka, memilih mode tembakan, dan attachment peluru granat.

game play keren dan seru pubg new state apk terbaru 2021
game play keren dan seru pubg new state apk terbaru 2021

  1. Tersedia Mode Team Up Squad

Jika Anda melakukan pertarungan squad, Anda bisa menghidupkan kembali teman yang sudah mati dengan bantuan tembakan Green Flare. Alat ini bisa membantu teman tim kita hidup kembali saat status Down But Not Out atau disingkat DBNO.


  1. Menggunakan Mobil Listrik

Setting waktu berada di masa depan, sekitar tahun 2051. Diperkirakan pada waktu itu, kendaraan sudah beralih ke listrik. Memakai tenaga baterai, bukan lagi bensi seperti yang dipakai PUBG Mobile.

mobil canggih di game pubg new state terbaru
mobil canggih di game pubg new state terbaru

Saat kendaraan kehabisan baterai, Anda harus mencari baterai di tempat-tempat tertentu. Lalu saat berada di zona biru, baterai mobil akan cepat habis.


  1. Kendaraan Anti Gravitasi

Nama kendaraan itu adalah Trem, kendaraan ini anti gravitasi, berarti tidak memiliki gravitasi, mungkin nantinya akan melayang, kendaraan tidak bisa dihancurkan, tapi tidak bisa dipakai membunuh orang.


Di PUBG Mobile, kita bisa membunuh musuh dengan menabrakkan memakai mobil.


  1. Senjata Canggih, Viper A Spec Sight

Mengusung teknologi futuristik, yaitu teknologi yang berhubungan dengan masa depan. Pokoknya lebih canggih daripada PUBG Mobile.


Sampai di sini, apakah Anda sudah mengerti perbedaan dari PUBG Mobile dan PUBG New State dari Sebuahutas.com diatas? Cara mainnya memang sama, tapi karena kesan-kesan yang ditunjukkan memberikan pengalaman yang berbeda, seperti memberi warna baru pada permainan game FPS kita.

Next article Next Post
Previous article Previous Post