Friday, November 5, 2021

author photo

Daftar isi [Tampil]

WhatsApp merupakan aplikasi yang memiliki pengguna sangat banyak terutama di Indonesia. Aplikasi ini sudah menjadi media komunikasi nomor satu di Indonesia dan menjadi salah satu aplikasi penting. Bukan hanya WA original saja yang banyak digunakan, tetapi juga GB WhatsApp.


Semakin majunya teknologi maka muncul aplikasi yang merupakan imitasi dari aplikasi aslinya. GB WhatsApp bisa dibilang aplikasi pihak ketiga yang secara fungsi masih sama dengan WhatsApp asli, namun memiliki beberapa fitur yang tidak berbeda dan tidak ditemukan di versi aslinya.

Apa Itu GB WhatsApp?

Download WA GB APK Terbaru
Download WA GB APK Terbaru
GB WhatsApp adalah aplikasi pihak ketiga yang menggunakan unsur WhatsApp asli dan sudah dimodifikasi dari segi fiturnya. Jadi aplikasi yang satu ini bukan asli dari WhatsApp, namun hasil tiruan dari pihak lain. Ada banyak fitur di GB WhatsApp yang tidak akan bisa ditemukan di versi asli.


Biasanya, GB WhatsApp digunakan oleh mereka yang memiliki tujuan khusus karena fitur di aplikasi bisa dibilang cukup menarik dan berbeda. Fitur yang ditawarkan biasanya adalah fitur yang sifatnya penting. Oleh karena itu, banyak orang yang tertarik untuk menggunakan aplikasi yang satu ini.

Fitur GB WhatsApp

Sebelum mendownload aplikasi, Anda perlu tahu fitur apa saja yang ada di GB WhatsApp. Setelah mengetahui beberapa fitur yang ada mungkin saja Anda semakin tertarik untuk mencobanya. Berikut beberapa fitur dari aplikasi GB WhatsApp yang perlu Anda ketahui:.

#1 Tema Beragam

Fitur menarik dari GB WhatsApp yang pertama adalah jenis tema yang cukup beragam. Di versi aslinya hanya ada dua jenis tema, namun di versi MOD ini ada lebih banyak versi tema. Dengan begitu, tampilan WhatsApp tidak akan monoton dan menjadi lebih menarik saat digunakan.

4000+ Tema untuk GB WhatsApp Pro APK
4000+ Tema untuk GB WhatsApp Pro APK

Fitur ini memang salah satu yang dicari oleh para penggunanya. Tema tampilan WhatsApp jadi bisa diubah kapan saja dan dengan pilihan yang beraneka ragam. Jika Anda melihat tampilan WhatsApp yang berbeda maka kemungkinan besar orang tersebut menggunakan aplikasi GB WhastApp.

#2 Status Bertahan Lama

WhatsApp memang memberikan fitur update status bagi setiap pengguna, sehingga pengguna dapat bebas untuk upload foto maupun video. Para pengguna WhatsApp pasti tahu bahwa status di WhatsApp original hanya bertahan 24 jam dan jika sudah lewat maka otomatis status akan hilang.


Terkadang ada status dari kerabat atau teman yang belum ditonton, namun karena sudah 24 jam maka status tersebut hilang dan Anda tidak bisa lagi melihatnya. Di aplikasi GB WhatsApp, status bisa bertahan lama dan bahkan status orang lain juga akan bertahan lebih dari 24 jam.


Dengan begitu, Anda tidak akan kehilangan kesempatan untuk melihat status orang lain karena status bertahan cukup lama. Fitur ini memang cukup menarik mengingat terkadang status dengan batas waktu 24 jam itu cukup sebentar.

#3 Melihat Status Orang Tanpa Ketahuan

Fitur yang satu ini memang salah satu fitur yang cukup menarik dari GB WhatsApp. Anda jadi bisa melihat status orang lain, tetapi aktivitas ini tidak akan terlihat dalam daftar orang yang melihat statusnya. Fitur ini lebih mengarah pada konsep stalking yang banyak dipakai oleh anak muda.

Fitur Download Status di Aplikasi GB WA Pro APK
Fitur Download Status di Aplikasi GB WA Pro APK

Jika ingin memantau seseorang, tentunya fitur ini sangat cocok karena tidak akan ketahuan. Biasanya status orang menunjukkan kegiatannya, jadi proses pemantauan juga akan lancar tanpa ketahuan. Fitur ini bisa dipakai untuk hal hiburan semata atau untuk hal yang lebih serius.

#4 Menyembunyikan Status Terbaca

WhatsApp memang menggunakan notifikasi centang untuk menunjukkan status pesan. Banyak orang yang merasa sedikit terganggu dengan adanya status pesan ini. Sebagian orang ingin menghindari beberapa hal, namun tetap bisa menerima dan membaca pesan dari orang lain.

Pengaturan Privasi Kustom GB WA
Pengaturan Privasi Kustom GB WA

GB WhatsApp menawarkan fitur menyembunyikan status pesan terbaca. Meskipun pesan seseorang sudah dibaca, tetapi statusnya masih centang dua bukan centang biru. Orang yang mengirim pesan tidak akan tahu bahwa sebenarnya pesannya telah terbaca.


Ini adalah salah satu fitur paling menarik dari GB WhatsApp. Fitur ini membuat banyak orang tertarik untuk merasakannya tanpa memikirkan risikonya. 


Fitur ini lebih mengarah ke privasi dari masing-masing pengguna dan sangat cocok bagi Anda yang kurang nyaman dengan notifikasi centang biru.

#5 Mengirim Banyak File

WhatsApp juga menyediakan akses mengirim file dalam bentuk gambar, video, dokumen, dan lain-lain. Meskipun mampu mengirim banyak jenis file, WhatsApp original memiliki batasan dalam setiap pengiriman. 


Misalnya saat Anda mengirim sebuah video maka video tersebut tidak bisa melebihi kapasitas dari ukuran yang sudah ditentukan. Di GB WhatsApp tidak ada batasan yang cukup mengganggu. 


Aplikasi ini dapat digunakan untuk mengirim file dalam jumlah yang banyak sangat memungkinkan di aplikasi ini. Satu hal yang penting adalah file gambar dan video yang dikirim tidak akan berubah dari segi kualitas.

#6 Menyembunyikan Status

Terkadang seseorang tidak ingin terlihat sedang online di WhatsApp, namun versi aslinya tidak mendukung untuk menyembunyikan status online. Di WhatsApp original Anda hanya bisa menyembunyikan status terakhir dilihat. 


Di versi GB WhatsApp status online dan terakhir dilihat bisa disembunyikan. Dengan begitu, orang lain tidak akan bisa melihat status meskipun sedang online. Fitur yang satu ini juga menjadi salah satu yang diburu oleh banyak orang.

Download GB WhatsApp

Setelah melihat berbagai fitur yang ditawarkan oleh GB WhatsApp dan tertarik untuk memasangnya di ponsel, Anda bisa download lewat link yang ada pada tabel dibawah ini. Pastikan download melalui link tersebut karena langsung menuju ke menu download aplikasinya tanpa ada iklan interstitial ads yang mengganggu. 

Nama aplikasiWhatsApp GB
Ukuran50.6 MB
Package namecom.gbwhatsapp
Tipe aplikasiPro Mod APK
Link Direct Download

Selain itu link tersebut aman dan jauh dari virus yang berbahaya jika diakses perangkat ponsel Anda. Download terlebih dahulu supaya Anda bisa merasakan berbagai fitur aplikasi.

tombol download gb whatsapp pro apk terbaru di wa meta
tombol download gb whatsapp pro apk terbaru di wa meta

Cara Install dan Menggunakan GB WhatsApp

Untuk cara install dan penggunaan GB WhatsApp sebenarnya sama saja dengan aplikasi WhatsApp original. Bagi yang masih penasaran atau bahkan ingin mengetahui cara install dan menggunakan GB WhatsApp, berikut penjelasaan yang perlu dipahami.

Cara Install GB WA Pro APK

Cara install aplikasi ini cukup mudah, namun ada hal yang perlu diperhatikan yaitu perizinan aplikasi. Berikut merupakan cara install aplikasi GB WhatsApp di ponsel Anda:


  1. Download aplikasi menggunakan link di atas.
  2. Selanjutnya, buka folder download dan cari aplikasi. 
  3. Lalu, install aplikasinya dengan mengikuti petunjuk yang ada. Jika terdapat peringatan Aplikasi Sumber Tidak Dikenal, maka Anda perlu setting dulu perizinannya.
  4. Pergi ke menu Setting atau pengaturan di ponsel. Selanjutnya, cari menu Perizinan Aplikasi dan kemudian centang install aplikasi tidak dikenal. Dengan cara ini, kini Anda bisa memasang aplikasi GB WhatsApp di ponsel.
    izinkan install wa gb apk dari sumber tidak dikenal
    izinkan install wa gb apk dari sumber tidak dikenal
  5. Ulangi langkah awal dan tunggu proses instalasi selesai. Jika berhasil diinstall maka akan ada notifikasi aplikasi berhasil terpasang. 

Cara Install GB WhatsApp

Penggunaan GB WhatsApp sama dengan versi aslinya. Berikut merupakan cara menggunakan aplikasi GB WhatsApp:

Cara Pasang Nomor GB WA
Cara Pasang Nomor GB WA
  1. Pertama masuk atau daftar dengan nomor ponsel. Nanti, Anda akan melihat kode verifikasi yang dikirimkan GB WhatsApp. Masukkan kode tersebut dan maka sudah bisa masuk
  2. Tampilan awalnya aplikasi sama persis dengan WhatsApp asli, baik dari desain tombol, desain fitur, dan lainnya. Jika sudah begini, Anda bisa langsung menggunakannya sesuai kebutuhan.
  3. Anda juga bisa setting atau menggunakan fitur di GB Whatsapp. Pergi ke pengaturan di bagian pojok kanan dan nanti akan ada banyak pilihan yang tidak ada di versi asli.

Risiko Menggunakan GB WhatsApp

Seperti yang sudah dijelaskan bahwa GB WhatsApp adalah aplikasi modifikasi bukan asli dari WhatsApp. Jadi aplikasi ini sudah seperti pihak ketiga yang tentunya tidak aman, baik bagi ponsel dan juga akun WhatsApp itu sendiri. 


Ada risiko yang cukup besar jika menggunakan WhatsApp versi modifikasi ini. Risiko terbesarnya adalah akun bisa terkena banned. Jika akun atau nomor telepon sudah terkena ban maka tidak akan bisa lagi digunakan untuk masuk ke WhatsApp. 


Tentu hal ini sangat merugikan mengingat akun WhatsApp menyimpan banyak kontak dan chat penting namun tidak bisa diakses lagi. Meskipun sebenarnya GB WhatsApp menyediakan fitur anti banned, namun tetap saja fitur ini bisa tidak terlalu berfungsi. 


Hal ini dikarenakan WhatsApp sendiri sudah memiliki fitur cek yang lebih canggih. Mungkin untuk waktu yang sebentar akun akan aman, namun biasanya jika sudah terlalu lama menggunakan aplikasi ini nomor atau akun akan diblokir. 


Oleh karena itu, selalu pastikan untuk menggunakan aplikasi ini bukan untuk hal yang dapat merugikan.


Dibalik fitur GB WhatsApp yang cukup menarik, terdapat juga risiko yang perlu orang pahami. Jika Anda ingin tetap download GB WhatsApp, pastikan sudah mengetahui dan bisa menerima berbagai risiko. Untuk meminimalisir risiko, disarankan jangan menggunakan akun atau nomor hp utama kamu.

Kumpulan Tanya Jawab Soal WhatsApp GB

Berikut ini kami siapkan beberapa pertanyaan dan jawaban yang sering ditanyakan agar Anda bisa memperoleh informasi lebih soal WA GB:


Apakah WA GB Bisa Melihat Story yang diprivasi?

Jawabannya adalah iya. Bahkan story yang dihapus pun bisa kita lihat. Kita juga bisa melihat story tanpa meninggalkan jejak bahwa kita sudah melihat story orang bersangkutan.


Apakah Menggunakan WA GB Berbahaya?

WhatsApp GB tidak bisa menjamin keamanan data pengguna, selain itu karena dia bukan aplikasi resmi, WA GB lebih rentan terhadap serangan malware, dan dari WhatsApp original sendiri sudah mulai mengambil tindakan memblokir akun WA GB secara permanen bagi siapa saja orang yang memakai WA ilegal.


Apakah WA GB Boros Kuota?

Tergantung bagaimana aktivitas Anda, jika terlalu banyak menonton story orang, atau mengirim banyak file, kuota kita bisa ikut cepat habis. Begitupun yang terjadi pada WA original. Tampaknya besar pemakaian kuota aplikasi-aplikasi ini tetap sama.


Apakah WA GB Bisa disadap?

Jawabannya bisa saja terjadi. Mengingat GB WA tidak memiliki dukungan enkripsi end-to-end seperti yang dimiliki WA original. Sehingga masuknya pihak ketiga di antara chat kalian dengan orang lain pun bisa saja terjadi.


Tapi pertanyaannya, siapa juga yang mau menyadap kalian.


Apakah WA GB Bisa dipakai untuk Pengguna iPhone?

Awalnya ia hanya tersedia untuk pengguna android saja. Tapi sekarang pengembang sudah mulai membuat aplikasi WA GB untuk iPhone. Versi tersebut juga sudah tersebar di internet tapi tentu saja aplikasi WA GB taka akn muncul di App Store.


Itulah berbagai informasi dari mulai review aplikasi Sebuahutas.com mengenai WA GB Terbaru, fitur, link download dan beberapa pertanyaan yang mungkin Anda tanyakan. Selamat mencoba dan semoga bermnafaat!

Next article Next Post
Previous article Previous Post