Friday, December 31, 2021

author photo

Daftar isi [Tampil]

Cara chat WA diri sendiri sampai saat ini masih belum disediakan oleh pihak WA. Padahal ini cukup penting bagi beberapa orang untuk berbagai kebutuhan. Seperti untuk menyimpan foto, video yang privat, atau untuk transfer antar device seperti dari laptop ke mobile atau sebaliknya. 

Cara Chat WA ke Diri Sendiri dengan cepat anti ribet
Cara Chat WA ke Diri Sendiri dengan cepat anti ribet

Tapi meskipun fitur ini belum disediakan. Bukan berarti Anda tidak bisa melakukannya. Ada beberapa trik yang bisa dilakukan untuk menyiasati chat WA ke diri sendiri atau melakukan transfer file antar perangkat. Bagi Anda yang sedang membutuhkan cara ini, berikut kami bagikan cara chat ke diri sendiri di WA.

Cara Chat WA Diri Sendiri

Sebenarnya ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk chat WA ke diri sendiri. Seperti menggunakan grup mati, kontak WA mati, dan menggunakan tools dari luar. Berikut akan kami bagikan cara–cara tersebut satu per satu. Kita mulai dari menggunakan wa.me.

Menggunakan wa.me/nomorsendiri

Wa.me adalah sebuah website atau alat yang bisa Anda gunakan untuk mengirimkan pesan ke nomor sendiri. Begini cara menggunakannya.


  1. Buka browser di smartphone Anda
  2. Di bagian URL masukkan wa.me/nomortelepon. Masukkan nomor WA Anda setelah simbol ‘/’. Pastikan nomor telepon yang Anda gunakan di wa.me adalah nomor yang menggunakan kode negara tanpa perlu diawali dengan simbol ‘+’, seperti +6281233455
    chat wa dengan wa_me
    chat wa dengan wa_me
  3. Klik pada pesan yang muncul dan akan terbuka jendela chat dengan nomor pribadi Anda sendiri
  4. Mulai kirimkan pesan dan lihat di aplikasi WA, maka akan ada chat dari nomor Anda sendiri.
    kirim chat wa nomor sendiri otomatis dua centang biru
    kirim chat wa nomor sendiri otomatis dua centang biru

Cara di atas tidak hanya bisa dilakukan melalui smartphone. Anda juga bisa melakukannya dari desktop menggunakan browser dan mengintegrasikannya dengan Whatsapp Web. Jadi meskipun cara ini agak repot karena harus menggunakan alat pihak ketiga, tapi fiturnya cukup baik.

Menggunakan Grup

Cara chat WA diri sendiri juga bisa Anda lakukan dengan menggunakan grup WA. cara ini efektif bagi Anda yang ingin menampung berbagai macam media seperti foto, video, atau dokumen penting di WA dan agar bisa diakses di banyak perangkat seperti laptop atau PC, caranya:


  • Pertama Anda harus masuk ke aplikasi Whatsapp
  • Klik ikon untuk menambahkan pesan baru
  • Pilih “Grup Baru” atau “New Group
    buat grup baru di wa web cara mudah chat ke diri sendiri
    buat grup baru di wa web cara mudah chat ke diri sendiri
  • Pilih satu saja kontak untuk dijadikan anggota sementara grup baru Anda
  • Setelah grup dibuat, keluarkan anggota sementara tadi sehingga hanya ada Anda di grup tersebut
  • Sekarang Anda bisa bebas mengirimkan pesan apapun di grup tersebut tanpa ada orang lain yang mengetahui.

Karena cara ini melibatkan orang lain, akan lebih baik jika Anda izin terlebih dahulu kepada kontak yang Anda gunakan sebagai anggota grup sementara untuk menghindari kesalahpahaman.

Menggunakan Kontak Terblokir

Jika di WA Anda ada beberapa kontak yang sudah diblokir, Anda bisa menggunakan cara ini. Yaitu sesederhana mengirimkan pesan ke kontak yang sudah diblokir tersebut. Dengan demikian Anda sudah mengirimkan chat ke diri sendiri karena orang tersebut tidak bisa melihat atau bahkan tidak tahu chat Anda.

chat diri sendiri ke kontak wa yang diblokir
chat diri sendiri ke kontak wa yang diblokir

Tapi jika Anda tidak punya kontak yang diblokir, Anda tidak bisa melakukan cara ini atau Anda harus memblokir setidaknya satu kontak yang mungkin sudah tidak pernah dihubungi atau tidak penting.


Masing-masing dari tiga cara chat wa diri sendiri dari Sebuahutas.com memiliki kelebihan dan kekurangan tersendiri. Pilih cara chat WA diri sendiri yang paling nyaman menurut Anda dan tidak terlalu merepotkan. Karena yang terpenting, Anda bisa mendapatkan private room untuk bertransfer data dan media menggunakan aplikasi ini.

Next article Next Post
Previous article Previous Post