Thursday, December 23, 2021

author photo

Daftar isi [Tampil]

Memblokir kontak orang lain di Whatsapp merupakan fitur yang sangat penting untuk membatasi orang yang merugikan kita. Cara blokir kontak di WA pun wajib diketahui oleh setiap pengguna WA agar ketika sewaktu-waktu ada orang yang mengganggu, Anda bisa langsung memblokirnya.

cara blokir kontak wa dan ciri-cirinya
cara blokir kontak wa dan ciri-cirinya

Karena tak jarang, ada saja orang yang bisa mengganggu kenyamanan Anda ketika menggunakan Whatsapp misalnya seperti penipu, atau orang yang spam pesan tidak bermanfaat. Bagi Anda yang masih belum mengetahui bagaimana cara memblokir kontak di WA, simak pembahasannya berikut ini.

Cara Blokir Kontak di WA dengan Mudah

Setidaknya ada dua cara yang bisa Anda lakukan untuk memblokir kontak orang lain di WA Anda. Di sini akan kami jelaskan masing-masing dari cara tersebut. Kita mulai dari yang pertama yaitu melalui pengaturan:


  • Buka aplikasi Whatsapp di smartphone
  • Klik ikon titik 3 di atas aplikasi WA
    Tombol pengaturan titik tiga di WhatsApp
    Tombol pengaturan titik tiga di WhatsApp
  • Masuk ke pengaturan dengan memilih opsi Settings
  • Di pengaturan, masuk ke halaman akun dengan klik opsi Accounts.
    pengaturan privasi di bagian account WhatsApp
    pengaturan privasi di bagian account WhatsApp
  • Klik tombol privasi
  • Scroll ke bawah sampai Anda menemukan opsi Kontak Terblokir
  • Klik opsi tersebut lalu klik ikon plus di pojok kanan atas aplikasi
    tombol untuk tambah kontak whatsapp yang diblokir
    tombol untuk tambah kontak whatsapp yang diblokir
  • Pilih kontak mana saja yang ingin Anda blokir lalu klik OK
  • Daftar nama kontak yang Anda blokir akan ter-display di halaman selanjutnya.

Nama-nama kontak tersebut kini sudah tidak bisa lagi menghubungi Anda baik melalui pesan teks, panggilan suara, maupun panggilan video. Selain itu ada cara lain yang bisa Anda lakukan untuk memblokir kontak yaitu lewat halaman chat kontak itu sendiri. Berikut caranya:


  • Buka aplikasi Whatsapp di smartphone Anda
  • Cari kontak yang ingin Anda blokir
  • Masuk ke halaman kontak tersebut
  • Scroll sampai bawah untuk menemukan tombol blokir kontak berwarna merah
    cara blokir whatsapp dari profil kontak wa
    cara blokir whatsapp dari profil kontak wa
  • Klik tombol blokir tersebut dan konfirmasi
  • Selesai.

Proses cara blokir kontak di WA sudah selesai. Dengan melakukan cara di atas, Anda bisa memblokir kontak WA tanpa diketahui oleh orang yang Anda blokir tersebut.

Tanda-Tanda WA Diblokir Orang Lain

Tidak hanya seputar cara memblokir kontak lain. Nomor WA kita pun bisa saja juga diblokir oleh orang lain. Apakah ada cara mengetahui apakah kita diblokir oleh orang lain atau tidak? Tentu saja ada. Beberapa ciri kita telah diblokir antara lain:

#1 Last Seen Mendadak Hilang

Jika orang tersebut biasanya menghidupkan last seen-nya tapi tiba-tiba keterangan tersebut mendadak hilang, maka ada kemungkinan Anda sudah diblokir. Karena mereka yang terblokir tidak akan bisa melihat last seen orang yang telah memblokirnya.

#2 Foto Profil Hilang

foto profil pp wa hilang bisa jadi salah satu ciri anda diblokir
foto profil pp wa hilang bisa jadi salah satu ciri anda diblokir
Seseorang yang terblokir kontaknya tidak akan bisa melihat foto profil orang tersebut. Begitu juga jika Anda tiba-tiba tidak bisa melihat foto profil seseorang yang biasanya selalu memasang foto profil, maka mungkin saja Anda sudah diblokir.

#3 Centang Satu Berkepanjangan

Centang satu pada chat memang wajar, tapi jika centang satu tersebut bertahan terlalu lama ditambah tanda-tanda sebelumnya seperti last seen dan foto profil hilang, maka besar kemungkinan Anda telah diblokir.

#4 Tidak Dapat Ditelpon

Terakhir, tanda yang semakin menguatkan bukti bahwa Anda sudah diblokir adalah kontak tersebut tidak bisa ditelpon atau telpon selalu gagal. Jadi jika sudah demikian ditambah tanda-tanda sebelumnya, maka Anda sudah diblokir oleh orang tersebut.


Cara blokir kontak di WA yang diberikan tim Sebuahutas.com ini sangatlah mudah. Pengguna sudah dipermudah untuk menghindari orang-orang merugikan di luar sana yang berpotensi mengganggu kenyamanan Anda ketika menggunakan WA. Jadi gunakanlah fitur ini dengan bijak dan tidak merugikan orang lain.

Next article Next Post
Previous article Previous Post