Tuesday, December 21, 2021

author photo

Daftar isi [Tampil]

Facebook dapat dijadikan sebagai salah satu aplikasi pemula sosial media yang masih tetap eksis hingga saat ini. Bukan hanya di kalangan muda saja, di kalangan tua Facebook juga dapat dinikmati dengan mudah. Hal tersebut didukung dengan adanya perkembangan fitur-fitur yang tidak membingungkan tetapi tetap menarik tentunya.


Facebook saat ini tidak hanya dijadikan sebagai sumber informasi dalam bentuk tulisan dan gambar atau foto. Di dalamnya juga telah disediakan tempat untuk Anda yang ingin membagikan informasi melalui media video.

Download Video Facebook tanpa Aplikasi

download video hd dari facebook tanpa aplikasi
download video hd dari facebook tanpa aplikasi
Selain menggunakan aplikasi, Anda juga harus tahu bahwa terdapat cara mudah download video Facebook tanpa membutuhkan aplikasi. Berikut beberapa cara yang dapat Anda pilih untuk melakukan pen-download-an video Facebook antara lain:

Download Video Facebook dengan situs web SaveFrom

Cara ini merupakan salah satu cara yang sering digunakan untuk men-download video karena memang sangat mudah dilakukan. Anda cukup melakukan copy paste terhadap tautan video Facebook ke dalam situs web SaveFrom. Untuk langkah-langkah yang harus Anda lakukan antara lain:


  1. Bukalah akun Facebook Anda serta cari video yang ingin Anda unduh.
  2. Bukalah dan mainkan video tersebut agar Anda dapat menyalin URL video dari bilah URL. Menyalin URL dapat Anda lakukan dengan melakukan klik pada icon titik tiga lalu pilih salin URL
    cara mudah salin url video fb
    cara mudah salin url video fb
  3. Bukalah situs https://savefrom.net/ melalui browser yang terdapat pada smartphone atau laptop Anda.
  4. Tempelkan URL yang telah Anda salin pada bagian kolom yang bertuliskan Just Insert A Link. Kolom tersebut berada pada beranda situs web SaveFrom.
    Salin tempel tautan video Facebook di Savefrom
    Salin tempel tautan video Facebook di Savefrom 
  5. Setelah URL Anda salin, kliklah tombol Unduh. SaveFrom akan memberikan pilihan tampilan kualitas video yang Anda inginkan. Pilihlah kualitas video tersebut.
  6. Video akan dilakukan proses pengunduhan. Tunggu video tersebut terunduh dan lihatlah video tersebut telah tersimpan di perangkat penyimpanan Anda.

Mudah saja bukan? Dengan Savefrom, kamu dapat mengunduh video Facebook kualitas HD dan high quality tanpa harus repot repot install aplikasi pihak ketiga. Selain FB, kamu uga dapat mengunduh video dari platform populer seperti YouTube, Instagram, bahkan TikTok hingga Soundcloud. Lebih lengkapnya, kamu dapat membaca lebih lanjut di artikel Savefrom.net Downloader.

Download Video Facebook Pakai Downvideo

Downvids atau Down Video adalah salah satu cara mengunduh video Facebook melalui web. Situs web ini dapat digunakan untuk Anda pengguna Android maupun iPhone. Dengan web ini, Anda dapat mengunduh video Facebook dengan mudah. Langkah-langkah dapat Anda lakukan:


  1. Bukalah akun Facebook Anda.
  2. Carilah video yang ingin Anda download, dan salinlah URL nya.
  3. Bukalah web https://downvideo.net/ kemudian tempel URL video pada kotak yang tersedia.
  4. Pilihlah kualitas video yang Anda inginkan dengan menggunakan menu tarik turun di bawah. Pilih bagian format video lalu klik Download.
    unduh video facebook high quality tanpa aplikasi
    unduh video facebook high quality tanpa aplikasi
  5. Setelah Anda mengklik Download, akan muncul kotak baru di bawahnya. Anda harus klik Download untuk kedua kalinya agar proses download dapat dimulai.
  6. Proses selesai dan Anda dapat melihat video tersebut pada file penyimpanan video.

Cara Mudah Download Video Facebook HD dan Private Videos

Saat ini telah banyak aplikasi yang dapat digunakan untuk mengunduh video Facebook terutama untuk tipe private videos FB. Pengunduhan video dapat Anda lakukan melalui smartphone kesayangan Anda ataupun perangkat lainnya seperti laptop atau PC. Berikut beberapa aplikasi yang dapat Anda lakukan untuk men-download video Facebook antara lain:

Download Video Facebook Private dengan All In One Downloader SU

Dengan menggunakan aplikasi All In One Downloader SU Anda dapat men-download segala jenis video Facebook bahkan private videos tanpa meninggalkan watermark. Aplikasi ini dapat Anda gunakan secara gratis dengan fitur yang super lengkap. Dengan aplikasi ini Anda juga dapat mengunduh video TikTok tanpa watermark, serta SnackVideo tanpa tanda air sama sekali.


Selain dapat mengunduh video dari aplikasi Facebook tanpa watermark, aplikasi ini juga dapat mengambil video Facebook dengan resolusi tinggi atau HD. Juga dapat mengunduh video privat yang dimiliki oleh pemiliknya. Berikut langkah-langkah untuk men-download video Facebook pakai aplikasi All In One Downloader SU:


  1. Anda harus men-download terlebih dahulu aplikasi "All In One Downloader SU" melalui link berikut ini: AiO_Downloader.apk
  2. Setelah Anda menginstal dan menjalankan aplikasi ini, bukalah menu Home (icon rumah) pada bagian bawah menu aplikasi.
    Icon home untuk download video dari Facebook
    Icon home untuk download video dari Facebook
  3. Bukalah situs Facebook atau aplikasi lain yang ingin Anda download videonya. Salin terlebih dahulu url video dan tempel pada kolom yang tersedia pada bagian atas aplikasi ini.
    tempel tautan video facebook yang akan didownload
  4. Tunggulah sampai proses download selesai. Setelah itu, klik menu save yang tersedia pada pojok kanan bawah.
  5. Apabila video Facebook yang telah Anda download tadi sudah muncul di laman save, maka video Facebook sudah berhasil didownload dan tersimpan di smartphone Anda.
  6. Untuk mencari video pada smartphone, Anda dapat membuka File Manager smartphone Anda dengan memilih folder Downloads. Dapat dipastikan video tersebut telah tersimpan di folder ini. Selamat mencoba!

Download Video Facebook Pakai Aplikasi Friendly.io

Aplikasi ini dapat Anda unduh secara gratis melalui Store aplikasi perangkat Anda. Dapat dikatakan jika aplikasi ini memiliki fungsi yang hampir sama dengan Adds-on di Firefox dan Extension di Chrome. Langkah-langkah mendownload video Facebook melalui aplikasi ini yaitu:


  1. Instal aplikasi Friendly.io lewat Play Store
    friendly social browser kaya fitur fitur menarik
    friendly social browser kaya fitur fitur menarik
  2. Bukalah Facebook dan temukan video yang ingin Anda unduh.
  3. Mainkan video tersebut. Saat video berputar akan muncul icon Unduhan pada bagian sudut kanan bawah layar.
    menu download video facebook mp4 dari friendly io
    menu download video facebook mp4 dari friendly io
  4. Kliklah icon tersebut untuk melakukan proses pengunduhan.
  5. Anda sebagai pengguna akan dimintai persetujuan untuk melakukan pengaksesan.

Download Video Facebook Pakai Aplikasi Snaptube

download video facebook hd dengan snaptube
download video facebook hd dengan snaptube
Aplikasi ini dapat mengunduh video mulai dari ukuran 144p, 720p, 1080p, 2k HD, 4k HD. Untuk formatnya Anda juga dapat memilih dengan format audio MP3 atau M4A. Perlu Anda ketahui, meskipun Snaptube adalah aplikasi, tetapi aplikasi ini tidak tersedia di Play Store, Anda dapat mengunduhnya secara resmi melalui www.snaptubeapp.com. Langkah-langkah mengunduh video Facebook melalui aplikasi ini sebagai berikut:


  1. Download/instal aplikasi ini melalui link berikut ini: Snaptube App
  2. Bukalah akun Facebook Anda dan cari video yang ingin Anda unduh.
  3. Salinlah link video Facebook yang akan Anda unduh.
  4. Bukalah aplikasi Snaptube dan tempelkan link yang sudah Anda salin sebelumnya.
  5. Downloadlah video tersebut dengan memilih kualitas resolusi video yang Anda inginkan.
  6. Video sudah dapat lihat di penyimpanan serta Anda putar.
    Download beragam ukuran resolusi video Facebook termasuk kualitas HD
    Download beragam ukuran resolusi video Facebook termasuk kualitas HD

Download video Facebook sekarang semakin mudah saja karena adanya situs hingga aplikasi canggih untuk download video sebagaimana diulas situs Sebuahutas.com. Dengan begitu, Anda tidak perlu lagi bingung cari cara untuk mengunduh video favorit Anda di Facebook. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat!

Next article Next Post
Previous article Previous Post