Thursday, December 23, 2021

author photo

Daftar isi [Tampil]

Whatsapp memiliki fitur yang cukup menarik yaitu story yang bisa dibagikan ke seluruh kontak Anda. Namun terkadang kita ingin menyembunyikan story dari beberapa teman. Cara sembunyikan status WA dari teman atau kerabat pun ternyata sangat mudah. Hanya saja tempatnya mungkin tersembunyi.

cara sembunyikan status wa kontak tertentu dan hanya bisa dilihat diri sendiri
cara sembunyikan status wa kontak tertentu dan hanya bisa dilihat diri sendiri

Sebuah story terkadang bisa saja berisi privasi yang kita hanya ingin membagikannya kepada beberapa orang. Beruntung, WA memberikan fitur untuk menyembunyikan sehingga kita sebagai pengguna bisa memilih siapa saja yang bisa melihat story. Berikut kami bagikan cara untuk mengatur visibility dari story.

Cara Sembunyikan Status WA dari Teman atau Kerabat

Berbeda dengan fitur privasi lain yang memberikan pembatasan bagi para penggunanya seperti menyembunyikan last seen, menyembunyikan melihat story, dan lain-lain, menyembunyikan status WA dari orang lain tidak akan memberikan Anda konsekuensi apa-apa.


Jadi Anda bebas menyembunyikan status WA Anda dari siapapun tanpa harus ada pembatasan fitur. Tapi jika Anda belum tahu bagaimana cara menyembunyikan story WA dari orang lain, Anda bisa mengikuti langkah–langkahnya berikut ini:


  • Buka aplikasi Whatsapp di smartphone Anda
  • Geser ke kiri untuk masuk ke halaman story (WA Status)
  • Klik ikon titik 3 di bagian atas aplikasi WA
    Icon titik tiga untuk masuk ke pengaturan WA Status
    Icon titik tiga untuk masuk ke pengaturan WA Status
  • Klik opsi status privacy
  • Di sini ada 3 pilihan, pilihan pertama maka story Anda akan bisa dilihat oleh semua kontak yang tersimpan di WA Anda
    opsi pengaturan privasi whatsapp status
    opsi pengaturan privasi whatsapp status
  • Pilihan kedua Anda bisa mengecualikan beberapa kontak agar tidak bisa melihat story Anda dan pilihan terakhir Anda bisa memilih kontak mana saja yang bisa melihat story WA Anda
  • Jika Anda memilih yang kedua, selanjutnya pilih kontak yang Anda tidak ingin mereka melihat story Anda, jika memilih opsi yang ketiga, maka pilih beberapa kontak yang Anda perbolehkan untuk melihat story Anda
  • Setelah itu klik OK
  • Cobalah membuat story dan sekarang visibility story tersebut sudah dibatasi untuk beberapa orang saja.

Dengan adanya fitur untuk mengatur visibility dari story WA ini, Anda bisa dengan tenang membuat story dan menyembunyikannya dari beberapa orang yang tidak ingin mengetahui isi story Anda. Baik dari kerabat, teman, maupun teman kerja Anda.


Hanya saja masih ada celah ketika orang tersebut menggunakan WA Mod, maka dia akan tetap bisa melihat story yang disembunyikan. Karena Whatsapp Mod memiliki fitur untuk melihat story yang disembunyikan dari dirinya. Sedangkan sampai saat ini dari Whatsapp original masih belum ada fitur untuk mengatasi hal ini.

Buat Story WhatsApp Status untuk Diri Sendiri

Dengan menggunakan metode diatas, kamu juga bisa membuat WA status untuk diri sendiri. Fitur ini berguna untuk mencoba-coba atau mengecek tampilan story tanpa harus dilihat oleh orang lain, caranya:


  • Pertama buka dulu aplikasi Whatsapp di hp Anda
  • Geser ke kiri untuk masuk ke halaman story
  • Klik ikon tiga titik di atas aplikasi
  • Klik status privacy
  • Pilih opsi ketiga (paling bawah)
    jangan centang siapapun untuk share status wa
    jangan centang siapapun untuk share status wa
  • Lalu jangan centang siapapun, pastikan terdapat tulisan No contacts selected seperti yang ditunjuk pada gambar diatas
  • Klik tombol DONE di bagian bawah pengaturan
  • Selesai, status WA kamu hanya bisa dilihat oleh kamu sendiri

Ini merupakan suatu trik ketika Anda hendak melihat suatu media baik foto maupun video ketika diunggah ke story WA akan terlihat seperti apa tanpa harus dilihat oleh siapapun terlebih dahulu. Cara sembunyikan status WA dari teman atau kerabat ini memang cukup efektif untuk trik ini.


Setelah foto atau video sudah terlihat cukup bagus untuk diunggah, baru Anda bisa mengatur lagi siapa saja yang bisa melihat status WA Anda dengan menggunakan langkah–langkah yang sudah Sebuahutas.com bagikan di atas.

Next article Next Post
Previous article Previous Post