Sunday, January 16, 2022

author photo

Daftar isi [Tampil]

Anda harus update ke GB WhatsApp terbaru jika ingin terhindar dari risiko ban. Menggunakan GB WhatsApp sejauh ini memang aman, tidak ada masalah. Namun, tetap harus hati-hati agar tidak diblokir oleh developer resmi. Salah satu caranya adalah dengan rutin update ke versi terbaru.

GB WA Pro APK versi Terbaru Januari 2022
GB WA Pro APK versi Terbaru Januari 2022

GB WhatsApp memang telah dimodifikasi sedemikian rupa sehingga memiliki fitur yang tidak akan Anda dapatkan di WhatsApp resmi. Berikut bisa Anda cek penjelasannya agar lebih paham tentang GB WA dengan lebih baik.

Apa itu WhatsApp GB?

WhatsApp telah menjelma sebagai aplikasi komunikasi yang paling banyak digunakan sekarang ini. Aplikasi ini memudahkan Anda untuk chat, melakukan panggilan, video call, membuat group chat, dan masih banyak lagi.

gb whatsapp versi terbaru 2022 yang asli dan aman dari blokir
gb whatsapp versi terbaru 2022 yang asli dan aman dari blokir

Sejauh ini, WhatsApp telah memiliki fitur yang sangat baik sehingga pengguna merasa puas. Namun, beberapa pengguna merasa bahwa masih ada yang perlu ditingkatkan dari WhatsApp. Karena itu, banyak modder mengembangkan WhatsApp agar memiliki fitur yang lebih baik dan lengkap.


Salah satu WA Mod yang dikembangkan oleh modder adalah WhatsApp GB. Aplikasi ini dikembangkan oleh Fouad Mods. Selain Fouad Mods, modder lain juga ada yang mengembangkan GB WhatsApp, seperti HeyMods, SamMods dan seterusnya.


WhatsApp GB menjadi salah satu versi WhatsApp Mod yang paling banyak digunakan. Selain GB WhatsApp, ada FM WhatsApp, Fouad WhatsApp dan masih banyak yang lainnya. Katanya, WA GB Pro terbaru ini memiliki fitur dan keunggulan yang tidak ada di WhatsApp biasa.


WhatsApp GB menawarkan fitur yang lebih lengkap dibandingkan dengan WhatsApp biasa. Jika Anda tidak bisa menemukan fitur download status langsung di WhatsApp biasa, Anda bisa menemukannya di GB WhatsApp.


Masih banyak fitur lain yang ditawarkan oleh GB WA, Anda bisa mencobanya jika penasaran. Namun, aplikasi ini tidak bisa Anda temukan di Google Play karena bukan aplikasi resmi. Anda bisa download langsung dari website resmi atau melalui link yang akan kami bagikan di bawah ini.

Daftar WA Mod Lainnya Selain WhatsApp GB

Selain WhatsApp GB, masih ada jenis WA Mod lain yang tidak kalah bagus, berikut daftaranya:

WhatsApp Aero

download WhatsApp Aero terbaru 2022
download WhatsApp Aero terbaru 2022
WA Mod ini dikembangkan oleh Bozkurt Hazarr, yang memberikan cukup banyak fitur menarik di dalamnya. WhatsApp Aero baru saja dibuat pada 2020 lalu, namun sudah banyak yang kenal dan mencoba WA Mod ini.

FMWhatsApp

Berikutnya ada FMWhatsApp, yang juga dikembangkan oleh Fouad Mods (sama seperti GB WhatsApp). Salah satu fitur menarik dari WA Mod ini adalah stok tema yang sangat banyak. Pengguna bisa gonta-ganti tema sesukanya dengan bebas.

YoWhatsApp

Download YoWA by Fouad Terbaru 2022
Download YoWA by Fouad Terbaru 2022

YoWhatsApp juga menjadi salah satu WA Mod yang banyak digunakan di Indonesia. Dengan interface ringan dan mudah dipahami serta banyak fitur menarik, YoWhatsApp sangat direkomendasikan untuk Anda gunakan.

WhatsApp Plus

Pada awal kemunculannya, WhatsApp Plus dikembangkan oleh Rafalete dan sekarang sudah banyak developer lain yang ikut mengembangkannya. WhatsApp Plus cocok untuk Anda yang ingin WA Mod dengan tampilan simple, namun memiliki fitur yang melimpah.

OGWhatsApp

Salah satu keunggulan dari WA Mod ini adalah pengguna bisa menggunakan dua akun WhatsApp dalam satu perangkat. Apakah Anda punya nomor WA rahasia? Jika iya, OGWhatsApp adalah WA Mod yang cocok untuk Anda gunakan.

WhatsApp Transparan

WA Mod ini mengusung tema transparan sebagai daya tariknya. Namun begitu, fitur WA Mod yang khas masih bisa kamu nikmati di dalamnya. Jadi tidak perlu khawatir ada beberapa fitur yang sengaja dihilangkan demi memunculkan tema transparan.

Aplikasi WhatsApp Mod dengan Fitur dan Privasi Keren versi Terbaru Tahun 2022
Aplikasi WhatsApp Mod dengan Fitur dan Privasi Keren versi Terbaru Tahun 2022

Masih ada banyak jenis WhatsApp Mod lainnya, seperti:

  • WhatsApp Clone
  • JTWhatsApp
  • Cocoo WhatsApp
  • Fouad WhatsApp
  • Dll.

Fitur Unggulan GB WA Terbaru

Apakah Anda baru akan menggunakan WhatsApp GB? Tentu penasaran dengan fitur-fiturnya, bukan? Tidak perlu penasaran lagi karena penjelasan fitur WhatsApp GB bisa Anda cek di bawah ini:

#1 Kelola Lebih dari Satu Akun GB WA

Anda bisa menggunakan lebih dari satu akun dengan GB WhatsApp. Fitur ini sangat menyenangkan, memungkinkanmu menggunakan dua akun WhatsApp untuk keperluan yang berbeda, seperti untuk keperluan pribadi atau kerjaan/bisnis.

kelola 2 akun gb whatsapp di satu hp android
kelola 2 akun gb whatsapp di satu hp android

Tentu, fitur ini tidak akan Anda temukan jika masih menggunakan WhatsApp biasa. Jika ingin menggunakan nomor HP lain, kamu harus log out dari nomor HP yang sedang digunakan saat itu. Dengan WhatsApp GB, kamu tidak perlu melakukan semua kerepotan tersebut.

#2 Tema GB WhatsApp Tidak Terbatas

Jika Anda masih menggunakan WhatsApp biasa, pilihan tema yang bisa digunakan sangat terbatas. Hal ini tentu menyedihkan karena akan membuat Anda gampang bosan. Jika ingin ganti tema dari luar, Anda pun harus mengunduhnya terlebih dahulu secara terpisah.


Namun, Anda bisa menggunakan tema tak terbatas di GB WA terbaru. Tema tersebut bisa Anda gunakan secara gratis. Download tema pun bisa dilakukan langsung melalui aplikasi, jadi tidak harus mencarinya secara terpisah.


Sekarang, chat menggunakan WhatsApp tidak akan membosankan seperti sebelumnya. Cukup download dan gunakan WhatsApp GB yang memiliki direktori tema tidak terbatas dan gratis untuk Anda gunakan. Gonta-ganti tema pun bisa dilakukan setiap hari dengan bebas.

#3 Privasi GB WA yang Lebih Ketat

Dibandingkan dengan WhatsApp biasa, WA Mod seperti GB WhatsApp memiliki fitur privasi yang lebih ketat. Jika masih menggunakan WhatsApp biasa, teman di kontak masih bisa melihat jika Anda sedang online, typing, recording hingga apakah Anda sudah membaca pesan atau belum.

hide online dan last seen fitur privasi unggulan gb wa terbaru
hide online dan last seen fitur privasi unggulan gb wa terbaru

Dapat dimengerti jika Anda merasa keberatan dengan hal ini karena mungkin seperti dimata-matai. Beruntungnya, sudah ada WhatsApp GB dengan fitur privasi yang lebih baik. Jadi Anda bisa mengatur beberapa hal untuk menjaga privasi agar tidak dilanggar pengguna lain.

#4 Kirim File Kapasitas Besar

Anda hanya bisa mengirim file maksimal 16 MB dengan WhatsApp biasa. Jika menggunakan WhatsApp GB, Anda bisa mengirim audio hingga 100 MB dan video, foto, serta file lainnya hingga 50 MB. 


Jadi, Anda bisa mengirim file atau media dalam kualitas terbaik, entah sebagai status atau dikirim ke orang lain.

Apa Saja Fitur yang Ditambahkan di GB WA Terbaru?

Apa saja yang fitur-fitur yang ditambahkan ke GB WhatsApp versi terbaru? Sebenarnya, fitur-fiturnya masih sama dengan sebelumnya. Hal yang menjadi fokus di versi terbaru ini adalah peningkatan fungsi serta perbaikan bug yang muncul.


Di versi lama, ada beberapa fungsi yang tidak bekerja dengan semestinya. Ditemukan pula bug yang sangat mengganggu kenyamanan pengguna. Namun, di versi terbaru ini fungsi WhatsApp GB sudah normal kembali, bug pun sudah dimusnahkan.

Download WhatsApp GB Versi Terbaru

Nama AplikasiWhatsApp GB
Versi Terbaru9.11
UpdateJanuari 2022
Ukuran52.23 MB
Link DownloadDownload

Cara Download dan Install GB WA Terbaru 2022

Karena GB WhatsApp bukanlah aplikasi resmi yang berasal dari Google Play, cara pemasangannya pun berbeda dengan biasanya. Anda harus melakukan beberapa pengaturan agar WhatsApp GB bisa dipasang dengan sukses di HP. Berikut bisa Anda cek penjelasan lengkapnya:


  • Download WhatsApp GB lewat link di atas.
  • Setelah download selesai, jangan langsung install, harus buka Settings terlebih dahulu.
  • Kemudian, masuk ke menu Privacy and Security.
  • Lalu centang opsi Unknown source untuk mengizinkan HP agar bisa memasang aplikasi di luar sumber resmi.
    install dari sumber tidak dikenal di pengaturan android
    install dari sumber tidak dikenal di pengaturan android
  • Selanjutnya, install WhatsApp GB dan registrasi menggunakan nomor HP.
  • Selesai.

Tips Menghindari Blokir di GB WhatsApp

Risiko blokir setelah menggunakan WhatsApp GB sangat kecil, namun agar tidak terjadi, Anda bisa melakukan beberapa hal di bawah ini:


  • Hapus semua versi WhatsApp yang terpasang di HP.
  • Hapus semua folder WhatsApp di internal HP.
  • Install GB WA.
  • Verifikasi nomor HP, dan JANGAN pernah klik Restore.
    cara pasang nomor wa gb anti ban tanpa restore chat
    cara pasang nomor wa gb anti ban tanpa restore chat
  • Jika memang ada peringatan, cukup tekan Back untuk menghilangkannya.

Selain cara di atas, Anda juga bisa rutin update WhatsApp GB ke versi terbaru agar tidak diblokir oleh developer WhatsApp resmi.

Apakah WA Mod Bisa Digunakan di iPhone?

Sayangnya, WA Mod tidak bisa digunakan untuk iPhone. WA Mod dengan tema iPhone memang ada, namun untuk platform Android. Biasanya, WA Mod memiliki ekstensi APK yang sama sekali tidak bisa terpasang di iPhone.


Anda harus rutin update GB WhatsApp terbaru untuk menghindari blokir, memaksimalkan fungsi, dan menghilangkan bug/error. Link download WhatsApp GB versi terbaru bisa langsung Anda download dari link di atas, pastinya aman dari virus dan malware, jadi tidak perlu khawatir.

cara update aplikasi wa gb apk sebuahutas
cara update aplikasi WA GB apk sebuahutas

Itulah informasi lengkap tentang GB WA terbaru beserta cara download, versi dan tips untuk mencegahnya terblokir. Semoga informasi yang kami berikan di atas menjadi ulasan yang menginspirasi dan membawa manfaat.

Kumpulan Tanya Jawab Soal GB WhatsApp

Berikut ini kami siapkan beberapa pertanyaan dan jawaban yang sering ditanyakan agar Anda bisa memperoleh informasi lebih soal WA GB:


Apakah WA GB Bisa Melihat Story yang diprivasi?

Jawabannya adalah iya. Bahkan story yang dihapus pun bisa kita lihat. Kita juga bisa melihat story tanpa meninggalkan jejak bahwa kita sudah melihat story orang bersangkutan.


Apakah Menggunakan WA GB Berbahaya?

cara hapus folder whatsapp official agar wa gb aman dari banned
cara hapus folder whatsapp official agar wa gb aman dari banned
GB WhatsApp tidak bisa menjamin keamanan data pengguna, selain itu karena dia bukan aplikasi resmi, WA GB lebih rentan terhadap serangan malware, dan dari WhatsApp original sendiri sudah mulai mengambil tindakan memblokir akun WA GB secara permanen bagi siapa saja orang yang memakai WA ilegal.


Apakah WA GB Boros Kuota?

Tergantung bagaimana aktivitas Anda, jika terlalu banyak menonton story orang, atau mengirim banyak file, kuota kita bisa ikut cepat habis. Begitupun yang terjadi pada WA original. Tampaknya besar pemakaian kuota aplikasi-aplikasi ini tetap sama.


Apakah WA GB Bisa disadap?

Jawabannya bisa saja terjadi. Mengingat GB WA tidak memiliki dukungan enkripsi end-to-end seperti yang dimiliki WA original. Sehingga masuknya pihak ketiga di antara chat kalian dengan orang lain pun bisa saja terjadi.


Tapi pertanyaannya, siapa juga yang mau menyadap kalian.


Apakah WA GB Bisa dipakai untuk Pengguna iPhone?

Awalnya ia hanya tersedia untuk pengguna android saja. Tapi sekarang pengembang sudah mulai membuat aplikasi WA GB untuk iPhone. Versi tersebut juga sudah tersebar di internet tapi tentu saja aplikasi WA GB taka akn muncul di App Store.


Itulah berbagai informasi dari mulai review aplikasi Sebuahutas.com mengenai WA GB Terbaru, fitur, link download dan beberapa pertanyaan yang mungkin Anda tanyakan. Selamat mencoba dan semoga bermnafaat!

Next article Next Post
Previous article Previous Post