Thursday, December 16, 2021

author photo

Daftar isi [Tampil]

Saat menghabiskan waktu dengan video-video di Youtube, pastinya pernah terpikir untuk mendownloadnya. Misalnya video dengan topik yang disukai. Seperti video tutorial masak, podcast, musik, dan lain sebagainya.

y2mate untuk download video dan mp3 ke galeri hp
y2mate untuk download video dan mp3 ke galeri hp

Ada berbagai cara untuk bisa mendownload video Youtube di perangkat yang kita punya. Bahkan dengan cara ini, kita bisa mendownload video tersebut dalam format yang beraneka ragam. Caranya adalah dengan menggunakan Y2mate, sebuah platform untuk membantu kita menyimpan data (berupa video ataupun MP3) dalam jenis format yang bervariatif.


Melalui y2mate.com, kita bisa mendownload video tanpa harus menggunakan aplikasi tambahan. Bahkan data yang digunakan untuk mendownload video tidak terlalu besar, sehingga bisa menghemat kuota yang kita punya.


Pun platform ini bisa digunakan untuk mengunduh video yang kita temukan di Youtube, Facebook, Video, Dailymotion, Youku, dan lain sebagainya. Serta bisa diubah dengan format yang kita inginkan seperti Mp3, Mp4, bahkan HD.

Kenapa Harus Menggunakan Y2Mate?

fitur fitur y2mate
fitur fitur y2mate
Melihat video-video yang menginspirasi, pastinya membuat kita ingin menyimpannya di perangkat seperti HP ataupun laptop. Sehingga saat ingin melihatnya, tidak perlu mencari-cari sumbernya aslinya, ataupun  terhalang karena kuota yang menipis.


Y2mate menjadi solusi agar kita bisa menyimpan video-video tersebut sesuka hati tanpa adanya batasan. Fiturnya pun sederhana, seperti pengunduhan yang didukung untuk segala format, konversi video dengan kecepatan maksimal, tidak perlu melakukan regristasi, serta gratis untuk digunakan kapanpun. 


Proses pengunduhan tidak akan mengurangi resolusi video yang telah kita undah, karena tersedia dalam format Mp3, Mp4, WEBM hingga M4A. Y2mate memang sudah jadi alternatif untuk mendownload video ke dalam perangkat kita. Selain mudah untuk digunakan tampilan yang diberikan pun tidak membingungkan. Walaupun, saat proses pengunduhan terdapat iklan pada layar tampilan, kita bisa menutupnya dengan mudah.

Cara Download Video YouTube dengan Y2Mate

Cara mendownload video Youtube di Y2mate cukup mudah. Kita tinggal membuka websitenya di sini, dan membaca instruksi pengunduhan yang tertera di tampilan website. Kita pun akan disuguhkan kualitas video Youtube dari Mp4 dengan 1080p full HD. 


Untuk lebih rinci, kamu bisa mengikuti langkah-langkah pengunduhan video yotube menggunakan y2mate, sebagai berikut:


  1. Cari dan pilih video Youtube yang akan di unduh.
  2. Copy link atau tautan URL video Youtube yang sudah diplih.
    salin tautan video youtube lewat tombol bagikan
    salin tautan video youtube lewat tombol bagikan
  3. Buka https://www.y2mate.com/ lalu, masukkan kata kunci atau URL video youtube tersebut ke dalam kontak pencarian y2mate, seperti gambar di bawah.
    cara download video Y2mate dengan kata kunci
    cara download video Y2mate dengan kata kunci
  4. Selanjutnya pilih  format Mp3 atau Mp4 pada video yang akan dikonversi serta unduh. 
  5. Klik tombol ‘Download
    download video mp4 full hd dari youtube
    download video mp4 full hd dari youtube
  6. Selesai.

Sekadar informasi, kita juga bisa menambahkan ‘zz’ setelah kata ‘Youtube’ dalam tautan URL, untuk pengunduhan video dan Mp3 di Youtube dengan mudan serta cepat.

kode youtube zz untuk download langsung menggunakan y2meta
kode youtube zz untuk download langsung menggunakan y2meta

Bila telah berhasil terunduh, file video tersebut akan otomatis tersimpan di perangkat kita. Y2mate menjadi laman yang memudahkan user untuk menyimpan berbagai jenis file video sesuai dengan kegunaan file tersebut.

Download Video YouTube jadi MP3 dengan Y2mate

Selain file video yang berbentuk Mp4, ada pula fitur untuk mengkonversi video youtube menjadi Mp3. Untuk langkah-langkahnya sebagai berikut:


  1. Setelah melalui langkah-langkah di atas pada poin 1 sampai 4, silangkah tunggu beberapa saat hingga muncul pilihan untuk mengkonversi video youtube menjadi file audio (Mp3).
  2. Pilih tab file Mp3 pada layar, lalu klik tombol Download berwarna hijau
    klik tab mp3 dan download untuk unduh lagu dari youtube
    klik tab mp3 dan download untuk unduh lagu dari youtube
  3. Tunggu, hingga proses konversi selesai.
  4. Selesai.

Bila sudah berhasil, file akan otomatis tersimpan dalam format yang kita inginkan. Gimana mudah bukan? Cara ini juga bisa digunakan dengan menggunakan ponsel Android ataupun iOS. Pun data penyimpinan file bisa disesuaikan dengan ruang yang tersedia. 


Sekarang proses download video youtube atau yang lainnya, bisa kita simpan sesuai keinginan kita hanya melalui website y2mate.com. Untuk instruksi umum penggunaan layanan ini, sudah tertera di website y2mate. Sehinngga kita tinggal mengikuti arahan yang telah ditetapkan.


Agar tidak salah dan lebih mudah kamu bisa mengikuti tutorial Y2mate dari Sebuahutas.com diatas. Agar lebih interaktif kamu juga bisa melihat video youtube tentang penggunaan y2mate untuk mendownload video menjadi file Mp4 serta Mp3, di sini.

Next article Next Post
Previous article Previous Post