Saturday, January 8, 2022

author photo

Daftar isi [Tampil]

Bagi pengguna baru Bank BRI yang ingin melakukan kirim uang pertama kalinya, namun belum mengetahui caranya. Berikut ada cara transfer lewat SMS Banking BRI yang bisa dilakukan dengan mudah. Yuk, simak uraiannya dibawah ini!

cara transfer dan aktivasi sms banking BANK BRI
cara transfer dan aktivasi sms banking BANK BRI

Bank BRI merupakan salah satu perbankan yang banyak diminati nasabah karena menghadirkan berbagai layanan transaksi yang mudah diakses, salah satunya layanan transfer uang yang bisa dilakukan dengan berbagai metode.


Sebenarnya para nasabah bisa mengirim uang melalui Internet Banking, Mobile Banking atau melalui ATM BRI. Namun pada kesempatan ini akan membahas cara menggunakan SMS Banking BRI untuk berbagai transaksi.

keunggulan layanan sms banking BRI
keunggulan layanan sms banking BRI

Lalu, bagaimana cara mengirim uang lewat SMS Banking BRI? Sebelum masuk pembahasan tentang cara transfer lewat SMS Banking BRI, mari ketahui terlebih dahulu cara daftar SMS Banking BRI di bawah ini.

Cara Mendaftar SMS Banking BRI

fitur fitur sms banking BRI
fitur fitur sms banking BRI
Ada beberapa cara daftar SMS Banking BRI yang bisa dilakukan nasabah, salah satunya bisa melalui aplikasi BRI Mobile yang bisa diunduh di Play Store dan di pasang di hp pengguna. Adapun cara lainnya adalah sebagai berikut:

1. Daftar SMS Banking di Kantor BRI

Jika kamu punya banyak waktu luang, maka bisa daftar SMS Banking langsung di kantor BRI terdekat. Namun, pastikan kamu membawa persyaratan yang dibutuhkan seperti fotocopy KTP, fotocopy kartu ATM BRI dan buku rekening.


Kemudian melakukan pengajuan ke petugas yang mengurusi pendaftaran SMS Banking BRI, proses pengajuannya tidak lama kok! Setelah SMS Banking aktif maka bisa digunakan untuk berbagai transaksi. Menarik bukan?

2. Daftar SMS Banking di ATM BRI

Ada alternatif lainnya untuk mendaftar SMS Banking BRI dengan mengunjungi ATM BRI terdekat. Adapun cara daftar SMS Banking dI ATM BRI adalah sebagai berikut:

aktivasi sms banking bri di atm bri
aktivasi sms banking bri di atm bri
  • Masukkan kartu ATM dan PIN
  • Pilih menu Transaksi Lainnya
  • Pilih Registrasi, lalu pilih SMS Banking
  • Masukkan nomor hp yang masih aktif
  • Isi PIN 6 digit (boleh berbeda dengan PIN ATM)
  • Akan keluar struk berisi telah berhasil daftar SMS Banking

Itulah cara daftar SMS Banking BRI yang bisa dilakukan dengan mudah, setelah berhasil mendaftar maka bisa digunakan untuk transaksi yang dibutuhkan, seperti transfer uang melalui SMS Banking BRI. Bagaimana caranya?

Cara Transfer via SMS Banking BRI

Dengan mendaftar SMS Banking BRI, maka kamu bisa transfer uang ke sesama pengguna maupun ke bank lain. Untuk mengetahui cara transfer lewat SMS Banking BRI untuk berbagai transaksi, mari simak ulasannya dibawah ini.

#1 Transfer Lewat SMS Banking BRI ke Sesama

Adapun cara transfer uang melalui SMS Banking BRI ke sesama pengguna BRI adalah sebagai berikut:


  • Format: TRANSFER<spasi>BRI+Nomor Rekening Tujuan<spasi>Nominal<spasi>PIN
  • Kemudian kirim ke 3300

Contoh: TRANSFER BRI0987654321 100000 456789

Pastikan ketikan SMS dengan format yang benar, agar setiap transaksi bisa dilakukan dengan cepat dan berhasil. Berikut cara transfer uang via SMS Banking BRI ke Bank lain.

#2 Transfer Lewat SMS Banking BRI ke Bank Lain

Jika kamu ingin mengirim uang ke pengguna Bank lain melalui SMS Banking BRI, adapun caranya sebagai berikut:


  • Format: TRANSFER<spasi>Kode Bank+Nomor Rekening<spasi>Nominal<spasi>PIN
  • Kemudian kirim Ke 3300

Contoh: TRANSFER 0070987654321 100000 456789

Itulah cara mudah melakukan transaksi mengirim uang melalui SMS Banking BRI ke sesama maupun ke Bank lain, dengan cara diatas kamu tidak perlu datang ke ATM karena semua transaksi cukup dilakukan melalui hp saja.

Berapa Biaya Transfer SMS Banking BRI?

Setiap transaksi yang dilakukan melalui SMS Banking BRI akan dikenakan tarif, meskipun tarifnya tidak besar hanya Rp 250 untuk sekali transfer mengirim pesan ke nomor 3300. Biaya tersebut termasuk murah untuk setiap transaksi.

2 pilihan cara daftar dan menggunakan bri sms banking
2 pilihan cara daftar dan menggunakan bri sms banking

Nah, jika ingin mengirim uang ke keluarga di kampung atau ke saudara, maka bisa gunakan layanan SMS Banking BRI yang cukup praktis dan efisien. Dengan begitu, nasabah bisa transfer uang dimana saja dan kapan saya saat dibutuhkan.


Demikian informasi seputar cara transfer lewat SMS Banking BRI dari Sebuahutas.com yang bisa membantu nasabah mengirim uang tanpa perlu keluar rumah, jadi semakin terbantu dengan adanya layanan tersebut kan? Semoga informasinya bermanfaat.

Next article Next Post
Previous article Previous Post
 
×