Friday, April 29, 2022

author photo

Daftar isi [Tampil]

WhatsApp Aero adalah salah satu aplikasi WhatsApp Mod yang memiliki banyak pengguna nomor dua setelah GB WhatsApp. Hingga saat ini aplikasi ini telah memiliki pengguna hingga 10 juta. 

Download WA Aero dari Hazar Bozkurt Official Latest Version 2022
Download WA Aero dari Hazar Bozkurt Official Latest Version 2022

Sama seperti WhatsApp Mod lainnya, aplikasi ini juga memiliki fitur-fitur menarik dan kekinian yang sesuai dengan kebutuhan pengguna WhatsApp. Lebih jelasnya, berikut ulasan lengkap mengenai WhatsApp Aero.

Review WhatsApp Aero APK v9.29 Terbaru Official

Bozkurt Hazarr pada tahun 2019 berhasil mengembangkan WA Aero pertamakali sebagai aplikasi chatting modifikasi yang baru dan fresh. Menariknya, tampilan yang diberikan sangat sederhana sehingga mudah dipahami bahkan oleh pengguna baru.

hazar bozkurt pengembang aplikasi wa aero official versi terbaru
hazar bozkurt pengembang aplikasi wa aero official versi terbaru

Selain itu, pada versi terbaru sudah mengusung konsep modern yang disesuaikan dengan trend saat ini. Pengguna akan sangat nyaman menggunakan fiturnya karena tidak membosankan.


Developer sangat antusias dengan menambahkan beberapa fitur baru sehingga membawa perubahan dari aplikasi original WhatsApp. Update terus dilakukan secara rutin sehingga fitur-fiturnya juga terus upgrade dan mengalami peningkatan.


Apa saja kelebihan dari aplikasi WhatsApp AERO terbaru 2022 ini? Kamu mungkin membutuhkannya sebagai pertimbangan apakah ingin menggunakan versi ini atau tidak.


  • Tampilan atau user interfacenya bisa dibilang sangat stabil dan merupakan tampilan terbaik dari WhatsApp versi modifikasi lainnya.
  • Kinerjanya sangat optimal yaitu kecepatan serta ketepatan bisa disesuaikan sendiri oleh pengguna.
  • WhatsApp Aero bisa digunakan untuk mengirim file dengan ukuran yang tidak dibatasi.
  • Beberapa keterbatasan lain dalam aplikasi original bisa diatasi dengan menggunakan WA Aero ini.
  • Memudahkan para pengguna untuk menggunakan aplikasi dalam aktivitas chatting secara menarik.

WhatsApp Aero akan memberikan pengalaman chatting untuk kamu menjadi sangat menyenangkan dan bisa dibilang berbeda dengan versi modifikasi lainnya. Meskipun beberapa keunggulan dalam fiturnya masih mayoritas sama namun jika kamu melihat dari tampilannya akan merasa lebih baik.   

Fitur yang Ada di WhatsApp Aero Official APK v9.29

Berikut berbagai fitur yang ada di aplikasi  WhatsApp Aero

1. Tampilan Keren WA Aero Terbaru

Fitur tampilan adalah salah satu yang paling penting dalam sebuah aplikasi. Bila tampilan tersebut menarik dan mudah digunakan tentunya akan memberikan kenyamanan bagi penggunanya. Dalam WhatsApp Aero terdapat beberapa fitur tampilan yang menarik, keren dan modern seperti:

tampilan keren whatsapp aero terbaru 2022
tampilan keren whatsapp aero terbaru 2022

  • Kamu bebas memilih beragam tema sesuai keinginanmu. Ada banyak tema yang unik dan menarik yang ditawarkan aplikasi ini.
  • Ukuran dan bentuk font yang beragam yang bisa kamu pilih sesuai keinginan.
  • Perubahan yang bisa kamu lakukan kapan saja untuk bagian kolom dan bottom chat, yang pastinya akan membuat kamu lebih nyaman saat melihatnya.
  • Fitur untuk sembunyikan terakhir dilihat pada profil kamu. Jadi teman kamu tak akan tahu kapan kamu terakhir online.
  • Beragam stiker dan emoji yang keren dan menarik yang bisa kamu edit sendiri, membuat tampilan makin estetik.
  • Kamu bisa upload video ke upload story dengan durasi 3 menit. Sehingga video yang ditayangkan di story pun tidak terpotong-potong. 
  • Kualitas gambar yang ditampilkan sama seperti gambar aslinya dengan kualitas tinggi. Tak seperti WhatsApp original yang biasanya menampilkan gambar yang dikirimkan dengan kualitas yang tak sesuai dengan gambar aslinya.  
  • Dapat kirim foto sekali klik 30 gambar, dengan kualitas yang sama baiknya. dan kirim file video hingga 700 MB.

Fitur-fitur tersebut disediakan untuk memberikan kenyamanan dan keleluasaan penggunanya. Disamping itu, bagi pebisnis dapat lebih optimal dalam bisnisnya. Karena dapat kirim file, gambar atau pun video dalam jumlah yang banyak tanpa mengurangi kualitas dari gambar atau video aslinya. 

2. Fitur Keamanan Data dan Percakapan di WA Aero 

WhatsApp Aero menyediakan fitur keamanan yang cukup efektif. Mulai dari kunci aplikasi dengan menggunakan kata sandi, pola atau PIN. Semua kunci tersebut bisa kamu pilih untuk menjaga keamanan chat kamu di aplikasi ini.  

fitur kunci chat dengan PIN di WA Aero Pro APK Latest version
fitur kunci chat dengan PIN di WA Aero Pro APK Latest version

Selain itu, ada juga fitur lainnya yang juga mendukung keamanan aplikasi ini, yakni fitur penjagaan. Fitur ini berguna bila kamu lupa dengan kunci  pola atau kata sandi. Maka fitur ini akan memberitahukan password yang kamu pakai, untuk membantu kamu membuka aplikasi ini.

3. Fitur Privasi Penuh dari WhatsApp AERO APK versi terbaru

Terdapat beberapa fitur privasi yang ada dalam aplikasi WhatsApp Aero ini. Fitur-fitur tersebut seperti:


  • Fitur untuk sembunyikan status kamu saat sedang online. Dengan tetap terlihat offline, padahal kamu sudah buka aplikasi WhatsApp.  
  • Fitur untuk sembunyikan penerusan pesan yang dilakukan, sehingga penerima pesan terusan tidak akan tahu bahwa pesan yang diterima berasal dari pesan yang diteruskan. 
  • Fitur untuk menentukan siapa saja yang dapat menelpon kamu di WhatsApp, sehingga tidak semua orang bisa menelpon kamu.
  • Fitur untuk sembunyikan tampilan view story. Jadi kamu tak akan ketahuan saat melihat story  teman.
  • Fitur untuk sembunyikan laporan terkirim dan centang dua pada WhatsApp penerima pesan,  sehingga penerima tidak akan bisa melihat status pesan kamu.
  • Kamu bisa mengetahui teman yang sedang online bahkan tanpa membuka kontak tersebut.
  • Bisa sembunyikan fitur recording, mic, kamera, dan sebagainya. Sehingga membuat tampilannya sederhana dan bisa diatur sesuai keinginanmu
  • Sembunyikan status sedang mengetik pesan, sehingga kamu tak akan terlihat oleh seseorang yang sedang chatting dengan kamu saat sedang mengetik pesan.
    fitur privasi pengiriman pesan yang lebih baik di WA Aero Pro Terbaru
    fitur privasi pengiriman pesan yang lebih baik di WA Aero Pro Terbaru

Perbedaan Aero WhatsApp dan WhatsApp Original

Perbedaan antara WhatsApp Aero dan WhatsApp original bisa dilihat dari beberapa hal berikut:

#1 Tema WA Aero Beragam

WA Aero menyediakan banyak tema yang bisa kamu pilih sesuai keinginan. Sedangkan WhatsApp original memiliki tema yang terbatas.

#2 Fitur kustom pada Chat atau Pesan

WhatsApp Aero dapat tetap menampilkan pesan yang dihapus pengirimnya. Jadi meskipun pengirim telah menghapus pesan yang dikirim kepada kamu, tapi kamu tetap bisa melihat pesan tersebut. Sedangkan pada WhatsApp original pesan yang telah di hapus tentu saja tidak akan ditampilkan melainkan hanya ada tulisan pesan ini telah di hapus. 

#3 Pilihan Emoji dan Stiker WA Aero Melimpah

Pilihan berbagai macam emoji WhatsApp di aplikasi WA Aero Terbaru
Pilihan berbagai macam emoji WhatsApp di aplikasi WA Aero Terbaru
WhatsApp Aero menawarkan lebih banyak emoji dan stiker yang keren dan menarik, tanpa batas jumlahnya. Sedangkan untuk mendapatkan emoji dan stiker yang bagus dan keren di WhatsApp original kamu harus mendownloadnya terlebih dahulu.

#4 Unduh Story WhatsApp langsung di Aplikasi

Pada WA Aero bisa menayangkan hingga 3 menit video ke story WA, kirim 30 foto sekali klik dan file dengan ukuran 700 MB. Sedangkan pada WhatsApp original hanya bisa menayangkan 30 detik video di story WA, kirim 10 foto sekali klik dan file hanya sebesar 16 MB.

#5 Sembunyikan Status Sedang Online di WA Aero APK Terbaru

WhatsApp Aero bisa sembunyikan status kamu yang sedang online dengan tidak menampilkan status online saat teman kamu melihat kontak kamu. Selain itu bisa juga kirim pesan kosong dan melihat status pesan yang kamu kirim ke teman. Sedangkan pada WhatsApp original tidak ada fitur tersebut.

#6 WA Aero Widget

fitur widget dan anti sadap whatsapp aero terbaru
fitur widget dan anti sadap whatsapp aero terbaru
Di aplikasi WA Aero versi terbaru, kamu bisa menikmati fitur dari widget WhatsApp Aero yang ada di widget special pada tampilan awal atau home dari hp Android. Dengan fitur ini, kamu bsia masuk ke Aero Privileges, profil WhatsApp, pengaturan online dan offline, serta nama dan status wa kamu tanpa harus membuka aplikasi WhatsApp.

#7 Fitur Anti Sadap WA Aero

Sebagian besar WhatsApp Mod sudah dilengkapi fitur anti-tapping alias anti penyadapan percakapan WA. Fitur ini juga disinyalir terdapat di WA Aero versi terbaru dikarenakan adanya penyematan penyematan kunci chat wa.  

Cara Download Aero WhatsApp Terbaru Official Latest Version V9.29

Link download WhatsApp Aero versi terbaru 2022 dari Sebuahutas.com
Link download WhatsApp Aero versi terbaru 2022 dari Sebuahutas.com 
Aplikasi WhatsApp Aero (WA Aero) dikembangkan oleh aplikasi pihak ketiga yaitu Hazar dengan brand WhatsAero ataupun AeroMods. Oleh karena itu sebelum kamu memasang atau menginstal aplikasi WA Aero ini, terlebih dahulu kamu harus mendownload ke android lewat situs penyedia aplikasi ini. Lebih jelasnya, simak langkah-langkahnya berikut ini:

Nama AplikasiWhatsApp Aero APK
DeveloperHazar Bozkurt
Ukuran file69.96MB
Versi terbaruv9.29
Link Download[Unduh]
  • Pertama download aplikasi lewat link terbaru yang disediakan Sebuahutas.com diatas
  • Kamu bisa gunakan browser Chrome atau Mozilla Firefox untuk mendownloadnya.
  • Tunggu hingga proses download selesai
  • Setelah selesai, pastikan file apk telah tersimpan di perangkat kamu.
  • Selanjutnya buka menu Pengaturan di smartphone kamu.
  • Lalu, klik menu privasi dan keamanan kemudian aktifkan/nyalakan bagian Sumber Tidak Dikenal, agar aplikasi ini bisa terpasang di perangkatmu.  
    centang opsi install dari sumber tidak dikenal
    centang opsi install dari sumber tidak dikenal
  • Selanjutnya kamu buka menu File Manager dan cari file download WhatsApp Aero, klik instal
  • Tunggu sampai proses instal selesai
  • Setelah dipastikan telah terpasang di perangkatmu, silahkan buka dan cek fitur-fitur menarik di dalamnya.

WA Mod Lain Selain WhatsApp Aero

Selain WhatsApp Aero, masih ada jenis WA Mod lainnya yang juga terkenal. Berikut akan dijelaskan secara singkat daftar WA Mod selain WhatsApp Aero:

#1 GB WhatsApp

GB WhatsApp salah satu rival utama WhatsApp Mod WA Aero APK
GB WhatsApp salah satu rival utama WhatsApp Mod WA Aero APK 
GB WhatsApp adalah WA Mod yang paling populer karena pertama kali muncul sebagai WhatsApp modifikasi. Fiturnya yang banyak dan mudah digunakan membuat banyak pengguna WhatsApp beralih ke GB WhatsApp ini.

#2 WhatsApp Plus

Berikutnya ada WhatsApp Plus, WA Mod yang terkenal stabil dan mudah digunakan. Meskipun begitu, fitur khas WA Mod tetap ada di aplikasi ini, seperti fitur privasi, download story, anti revoke pesan, dan masih banyak lagi.

#3 YoWhatsApp

Tidak kalah dengan dua WA Mod sebelumnya, YoWhatsApp juga dianggap sebagai aplikasi WA Mod yang populer dan banyak digunakan. YoWhatsApp memiliki interface yang tidak membingungkan, dengan aneka fitur khas WA Mod yang sangat lengkap.

#4 FMWhatsApp

FM WhatsApp dari Fouad salah satu WA Mod Terbaik
FM WhatsApp dari Fouad salah satu WA Mod Terbaik

FM WhatsApp dikembangkan oleh Fouad Mods dan menjadi salah satu WA Mod yang paling banyak diminati. Salah satu fitur unggulan yang dimiliki oleh FMWhatsApp adalah tersedia tema dalam jumlah yang banyak. Pengguna bisa gonta-ganti tema WA sesuka mereka.

#5 OGWhatsApp

Berikutnya ada OGWhatsApp yang memungkinkan pengguna bisa menggunakan dual account WhatsApp. Dengan WA Mod ini, pengguna bisa beralih dari satu akun WA ke akun lainnya dengan mudah, semua bisa dilakukan dalam satu perangkat.

#6 Cocoo WhatsApp

WA Mod ini termasuk pendatang baru karena baru saja dirilis pada tahun 2020 lalu. Salah satu fitur unggulan dari aplikasi ini adala beauty effect yang membuat pengguna bisa mengambil foto dengan efek cantik sebelum diunggah ke WA Story.

#7 WhatsApp Clone

Sesuai namanya dengan WA Mod ini, Anda bisa kloning akun WA ke ponsel lain tanpa harus log out terlebih dahulu. Jadi, dua akun WA akan bisa digunakan dalam dua perangkat. Tidak hanya itu, aplikasi ini juga memiliki fitur khas WA Mod lain. Selain 7 di atas, masih ada WA Mod lainnya, yaitu:

bisa pilih aplikasi dengan package name selain com.whatsapp untuk pasang dual wa aero
bisa pilih aplikasi dengan package name selain com.whatsapp untuk pasang dual wa aero
  • JT WhatsApp
  • Fouad WhatsApp
  • WhatsApp Transparan
  • GB WhatsApp iOS
  • Soula WhatsApp Lite
  • KR WhatsApp
  • RA WhatsApp
  • Dll.

Tanya Jawab Tentang WhatsApp Aero

Buat kamu yang penasaran tentang aplikasi ini, simak beberapa pertanyaan dan jawaban yang mungkin ada di benak kamu. 

Bagaimana jika aplikasi WhatsApp Aero gagal dipasang di hp saya?

Ada beberapa sebab utama WhatsApp Aero APK versi terbaru gagal terpasang di hp kamu, diantara yang banyak dilaporkan oleh pengguna WA Aero adalah karena apk sudah kadaluarsa, salah unduh package name WA Aero, atau pengaturan install apliikasi dari sumber tidak dikenal belum diaktifkan.


Solusinya, silakan buka pengaturan di Hp Android kamu, lalu centang opsi 'Install from unknown resources'. Cara lain yang bisa kamu coba adalah dengan mengunduh APK WhatsApp Aero Official yang sudah SebuahUtas sediakan link downloadnya di bagian atas. 

Apakah Aero WhatsApp Aman digunakan?

download whatsapp aero apk official terbaru anti banned 2022
download whatsapp aero apk official terbaru anti banned 2022
Aplikasi WA Aero dibekali dengan anti banned oleh pihak pengembangnya. Oleh karena itu seharusnya aman dan cukup efektif digunakan.

Apakah WhatsApp Aero Bisa Kirim Video dengan Ukuran Besar?

WhatsApp Aero bisa kirim video hingga durasi 3 menit di story WA tanpa terpotong, begitu juga dengan file yang dikirim bisa mencapai 700 MB

Apakah Saja Fitur-fitur dalam WhatsApp Aero?

Tak jauh beda dengan aplikasi WhatsApp mod lainnya, WA Aero juga memiliki fitur-fitur yang menarik dan kekinian disesuaikan dengan kebutuhan pengguna WhatsApp, seperti fitur sembunyikan status sedang online, fitur untuk sembunyikan view story WA, fitur anti hapus pesan, fitur tema dan emoji yang keren dan beragam pilihan, dan masih banyak lagi fitur-fitur lainnya. 

Apakah WhatsApp Aero Bisa Di Instal di iPhone?

Aplikasi WhatsApp yang satu ini tidak bisa dipakai oleh pengguna iPhone. Jadi buat kamu yang ingin menggunakan WhatsApp mod bisa pilih aplikasi WA Mod lainnya yang bisa digunakan di iPhone. Untuk mendapatkan sensasi menggunakan WhatsApp mod versi iOS, kamu bisa juga mencoba aplikasi MB WhatsApp yang sudah kami ulas dalam artikel sebelumnya.

Bisakah Kita Mengetahui Bahwa Orang yang Kirim Pesan Pada Kita Memakai WhatsApp Aero? 

Kita bisa tahu orang yang ngechat kita atau teman kita menggunakan WhatsApp Aero,  caranya dengan melihat ciri-ciri berikut:


  • Orang itu membalas chat kita padahal status pesan kita masih terlihat centang satu.
  • Orang yang tiba-tiba balas chat kita padahal tidak terlihat sedang online
  • Orang yang komentar pada story kita padahal pada view tidak ada orang tersebut
  • Tidak ada status mengetik tapi tiba-tiba masuk chat dari orang tersebut.
  • Orang yang menjawab pesan kita yang sudah dihapus

Nah, itulah ulasan mengenai salah satu WhatsApp Mod, WA Aero dari Sebuahutas.com yang memiliki banyak kelebihan dengan menyajikan fitur-fitur menarik dan kekinian. Semoga bermanfaat.

Next article Next Post
Previous article Previous Post