Monday, January 10, 2022

author photo

Daftar isi [Tampil]

Saat ini platform Youtube masuk dalam salah satu layanan populer dan mempunyai banyak pengguna. Tentu saja hal tersebut bukan tanpa alasan, sebab ramai orang di negara seluruh dunia memanfaatkan Youtube untuk banyak hal. Adapun bentuk pemanfaatannya sendiri bisa berupa mencari uang, saling berbagi informasi maupun hiburan sekalipun . Bahkan banyak bintang ternama dunia seperti musisi, grup maupun banyak lagi memanfaatkan Youtube untuk media promosi.

cara menggunakan y2meta untuk download youtube
cara menggunakan y2meta untuk download youtube

Karena itulah tak heran orang-orang ingin menyaksikan video yang ada di aplikasi Youtube berulang kali. Kendati demikian biaya data untuk menonton sebuah video di Youtube apalagi dengan durasi panjang memerlukan biaya data kuota cukup banyak. Hal ini tentu saja membuat orang-orang membutuhkan video yang bisa ditonton tanpa memakai kuota yaitu dengan mengunduhnya lalu menyimpannya dalam memori internal perangkat ponsel.

Cara Menggunakan Y2meta untuk Unduh Video dari Youtube

Sebagai salah satu layanan sosial media jenis video paling besar serta mempunyai pengguna terbanyak di dunia, tak heran pengguna bisa mendapati bermacam konten menarik dimulai dari segi hiburan, pendidikan bahkan politik sekalipun. Namun sayangnya platform Youtube tak menyediakan fitur berupa unduh langsung lewat situs ataupun aplikasi. Sehingga perlu memakai aplikasi ataupun situs khusus agar dapat mengunduh sebuah video dari Youtube.

#1 Cara Unduh Video Youtube dengan Y2meta Lewat Android

Terdapat cara agar dapat mengunduh video yang ada di platform Youtube. Bahkan kini tersedia aplikasi yang menyediakan serupa namun memerlukan penyimpanan relatif lebih besar. Guna mengatasinya, pengguna dapat memanfaatkan situs tersedia seperti Y2meta sehingga bisa mengunduh video dari Youtube tanpa harus terbebani dengan aplikasi tambahan. Adapun caranya sendiri antara lain:


  • Langkah 1: Temukan sebuah video dalam aplikasi Youtube, klik tombol Share dan klik Copy Link yang muncul di bagian bawah aplikasi
    tombol share di aplikasi youtube android
    tombol share di aplikasi youtube android
  • Langkah 2: Masukkan link video ke dalam situs https://www.y2meta.com/
  • Langkah 3: Pilih salah satu format tersedia bisa berupa MP3 ataupun MP4 yang hendak Anda unduh dan klik tombol bertuliskan Download.
    download video youtube mp3 mp4 dengan y2meta
    download video youtube mp3 mp4 dengan y2meta
  • Langkah 4: Proses download akan berjalan dan kini file bisa sudah ada di penyimpanan internal perangkat ponsel pintar. 

#2 Unduh Video Menggunakan Y2meta Menggunakan PC

Jika Anda memakai PC untuk mengunduh video Youtube dengan platform Y2meta, bisa mengikuti langkah-langkah berikut ini:


  • Langkah 1: Buka situs YouTube.com lalu cari video yang ingin diunduh
  • Langkah 2: Salin link video YouTube dari address bar browser di bagian atas
  • Langkah 3: Buka situs Y2meta.com dan paste atau tempel link tersebut di kolom yang tersedia
    cara paste link video youtube di y2meta
    cara paste link video youtube di y2meta
  • Langkah 4: Jika terbuka jendela baru, tutup atau close jendela browser tersebut dan kembali ke situs Y2meta. Klik tombol download berwarna hijau dan pastikan tidak terbuka iklan di jendela browser yang baru agar proses download bisa bekerja.
    klik tombol download yang muncul di popup y2meta
    klik tombol download yang muncul di popup y2meta

Fitur yang tersedia dalam platform Y2meta

Sebagai salah satu platform unduhan, Y2meta hadir guna membantu Anda semakin mudah saat mengkonversi video yang berasal dari Facebook, Dailymotion, Youtube, Vidio, dan sebagainya baik dalam format MP3, MP4 maupun HD. Selain itu pengguna bisa dengan mudah mendownload hingga ribuan video yang berasal dari Youtube ataupun web lain secara gratis. Bahkan pengguna tak perlu melakukan registrasi untuk memakai semua fitur yang ada di dalamnya.


Sehingga pengunduh video Youtube gratis ini memungkinkan pengguna mengunduh video tanpa harus registrasi ataupun persyaratan berupa perangkat lunak apa saja. Pengguna bisa mengunduh sebuah video dengan kecepatan tinggi bahkan hanya butuh satu detik untuk mengunduh video berukuran 1 GB. Dengan memanfaatkan platform Y2meta, mengunduh video dengan kecepatan tinggi dan berkualitas tinggi bukan lagi hal sulit.

Kekurangan Y2Meta

Sebagai salah satu YouTube video downloader serta mp3 converter yang cukup populer, Y2meta menggunakan banyak iklan di situsnya. Oleh karena itu, penting agar kamu memeperhatikan setiap tab baru yang terbuka selama mengklik tombol atau tautan di situs Y2meta. Pastikan agar kamu menutup semua jendela browser yang terbuka jika berisi iklan lalu kembali ke halaman utama situs Y2meta untuk mengunduh video atau lagu mp3 dari YouTube.

Sekian tutorial dan panduan lengkap menggunakan Y2meta dari Sebuahutas.com, selamat mencoba dan semoga bermanfaat!

Next article Next Post
Previous article Previous Post