Saturday, April 30, 2022

author photo

Daftar isi [Tampil]

WhatsApp Plus terbaru saat ini menjadi andalan bagi para pengguna WhatsApp versi modifikasi. Pasalnya, aplikasi ini memiliki fitur-fitur unggulan yang selalu update dan terus diperbarui oleh developer pihak ketiga.

panduan download whatsapp plus apk official terbaru di 2022
panduan download whatsapp plus apk official terbaru di 2022

Apakah aplikasi WhatsApp Plus aman digunakan? Pertanyaan yang sering banyak diberikan oleh pengguna dan jawabannya tetap sama. Selama kamu bijak dalam menggunakan aplikasi, maka keamanan akan tetap terjaga. Jadi, tergantung dari pemakai aplikasi WhatsApp Apk ini sendiri.

WhatsApp Plus APK Android v8.90 versi Terbaru

Pada awalnya, WhatsApp mod bernama WhatsApp Plus ini dikembangkan oleh developer Official Plus dengan fitur-fitur yang sudah berbeda dari WhatsApp original. Kadang, WA ini juga bisa disebut dengan WA Blue Plus ataupun Bluewaplus v9.21.


Sayangnya, untuk sementara proyek pengembangan aplikasi terhenti sehingga membuat WhatsApp Plus harus dikembangkan developer lain. Developer yang meneruskan untuk pengembangan WhatsApp Plus sampai saat ini adalah Fouad Mod


Developer ini memang sudah terkenal di kalangan pengembangan WhatsApp versi modifikasi. WhatsApp Plus menjadi sangat terkenal dan populer karena keunggulan dari fitur-fiturnya yang mayoritas sama dengan aplikasi modifikasi WA lainnya.


Akan tetapi, terdapat perbedaan untuk fitur yang dimiliki seperti fitur cleaner. Sebuah tambahan fitur untuk mengamankan ruang penyimpanan karena bisa membersihkan aplikasi WhatsApp dari dalam aplikasi.


Selain fitur unggulan seperti cleaner, beberapa fitur lain tetap dipertahankan di dalamnya dengan versi update dan terus berkembang. 

WhatsApp Plus APK Terbaru Kaya Fitur-fitur Keren
WhatsApp Plus APK Terbaru Kaya Fitur-fitur Keren

Kamu tidak akan menemukan iklan di dalamnya karena WhatsApp Plus anti iklan sudah diperbarui untuk kenyamanan pengguna. Gunakan link download WhatsApp Plussecara gratis dengan menggunakan tautan dalam artikel ini.

Fitur Aplikasi WhatsApp Plus v8.90

Adapun beberapa fitur unggulan yang dimiliki oleh aplikasi tersebut, dimana fitur ini bisa menjadi pertimbangan kamu bila ingin menggunakan aplikasi WhatsApp versi Plus. Fiturnya sendiri bisa kamu simak sebagai berikut:

#1 Tema yang Beragam

Terkadang menggunakan WhatsApp sangatlah membosankan, hal ini bisa disebabkan karena tampilannya yang terlalu monoton. Oleh karena itulah WhatsApp versi Plus menyediakan beragam tema di dalamnya yang bisa kamu gunakan secara gratis.

#2 Tersedia Banyak Emoji dan Stiker

bisa pilih emoji iOS dan Facebook di whatsapp plus apk
bisa pilih emoji iOS dan Facebook di whatsapp plus apk

Bagi kamu yang suka menggunakan emoji atau stiker untuk chatting, maka aplikasi ini juga sangat bagus untuk digunakan. Mengingat ia menyediakan banyak sekali paket emoji dan stiker yang bisa kamu download dan gunakan.


Bahkan setiap waktunya akan terdapat paket emoji dan stiker baru, sehingga kamu tidak akan bosan saat melakukan chatting dengan teman ataupun grup WhatsApp.

#3 Story Downloader

download wa story dengan apk whatsapp plus terbaru
download wa story dengan apk whatsapp plus terbaru

Mendownload story teman juga dapat kamu lakukan dengan menggunakan aplikasi yang satu ini, dimana ia memiliki fitur story downloader dan bisa mendownload berbagai story. Baik berupa foto, video, ataupun jenis story lainnya.

#4 Transfer File Berukuran Besar

Di WhatsApp aslinya kamu bisa mengirim file maksimal berukuran 100 MB, namun tidak dengan WhatsApp Plus ini. Karena dengan aplikasi ini kamu dapat mengirim hingga 1GB sekalipun dengan sangat mudahnya.


Apalagi ia juga mampu mengirim file dalam jumlah banyak sekaligus, sehingga cocok untuk digunakan dalam urusan pekerjaan ataupun kantor. Hal ini kamu tidak harus mengirimnya satu persatu lagi seperti di WhatsApp aslinya.

#5 Auto Reply

fitur balas pesan otomatis di whatsapp plus mirip seperti wa bisnis
fitur balas pesan otomatis di whatsapp plus mirip seperti wa bisnis

Alasan lain mengapa aplikasi ini cocok untuk dijadikan sebagai WhatsApp bisnis datang dari fitur auto reply yang dimilikinya. Seperti namanya fitur ini berguna untuk membalas WhatsApp secara otomatis, sehingga kamu tidak harus selalu membalasnya sendiri secara langsung.

#6 Custom Notification

Seperti yang kamu ketahui bahwa WhatsApp mempunyai banyak notifikasi di dalamnya, seperti notifikasi online, mengetik, tanda centang, story view, dan banyak lagi lainnya. Di aplikasi inilah kamu dapat melakukan custom atau mengatur notifikasi tersebut sesuai keinginan.

atur notifikasi custom sendiri di whatsapp plus apk terbaru
atur notifikasi custom sendiri di whatsapp plus apk terbaru

Disini kamu bisa menghilangkan status online, menyembunyikan tulisan sedang mengetik, mengatur tanda centang, ataupun menghilangkan story viewer secara mudah.

#7 Anti Banned

Meskipun aplikasi ini termasuk aplikasi mod, namun kamu tidak perlu khawatir akan di banned saat menggunakannya. Hal ini disebabkan aplikasi WhatsApp versi Plus telah mempunyai fitur anti banned di dalamnya. Sehingga kamu bisa lebih tenang dalam menggunakan aplikasi yang satu ini.

#8 Anti Sadap WA

Fitur terakhir yang digadang-gadang dari WA Mod Plus satu ini ialah fitur anti-sadap atau anti-tapping WhatsApp. Tingkat aksi penyadapan serta aktivitas ilegal dari aplikasi WhatsApp membuat beberapa pihak tidak bertanggung jawab memanfaatkan celah keamanan ini untuk menyadap aplikasi WA.

Dengan adanya fitur anti-tapping dari WA Plus Pro APK yang SebuahUtas sediakan dari link dibawah ini, kamu akan mendapatkan fitur keamanan anti-sadap yang bisa membuat pengalaman menggunakan WhatsApp Plus lebih nyaman dibanding WA versi standar.

Download WhatsApp Plus APK

download aplikasi wa plus pro mod apk terbaru di 2022
download aplikasi wa plus pro mod apk terbaru di 2022
Apabila kamu sudah yakin memilih aplikasi WhatsApp Mod ini, maka kamu harus mendownload dulu APK-nya agar dapat memasangnya di HP. Untuk mendownloadnya sendiri bisa kamu lakukan melalui link yang ada berikut ini:

Nama AplikasiWhatsApp Plus
DeveloperWA Plus Apps
Ukuran file52 MB
Versi terbaruv8.9
Link Download[Unduh] | [Versi lama]

Cara Install WhatsApp Plus APK Latest Version 2022

Perlu kamu ketahui pula bahwa aplikasi ini juga tidak bisa kamu gunakan begitu saja, melainkan kamu harus tahu cara menginstal terlebih dahulu agar dapat menggunakannya. Untuk lebih lengkapnya kamu bisa menyimak cara instal dan menggunakan WhatsApp versi Plus melalui ulasan berikut:


  • Unduhlah dahulu aplikasi WhatsApp versi Plus melalui link yang tersedia diatas.
  • Tunggulah hingga download selesai, lalu pergilah ke menu pengaturan yang ada di ponsel kamu.
  • Carilah opsi pengaturan keamanan dan perizinan di ponsel, kemudian pilihlah opsi izinkan penginstalan dari sumber tidak dikenal.
    Install whatsapp plus dari sumber tidak dikenal
    Install whatsapp plus dari sumber tidak dikenal
  • Slide tombol yang ada di samping opsi tersebut dan tekan save untuk menyimpan perubahan.
  • Setelah itu masuklah ke menu penyimpanan internal, lalu carilah file APK yang telah kamu unduh sebelumnya.
  • Bila sudah menemukannya kamu bisa tekan file dan klik tombol instal.
  • Biasanya akan muncul notifikasi peringatan, dimana kamu bisa mengabaikannya dan klik langsung tombol lanjutkan.
  • Otomatis penginstalan akan mulai berjalan.
  • Tunggulah beberapa saat hingga penginstalan WhatsApp versi Plus selesai.
  • Apabila sudah, bukalah aplikasinya dan masukkan nomor telepon yang kamu miliki.
  • Setelah itu kamu akan diberi kode verifikasi melalui pesan, dimana kamu bisa salin kode tersebut dan masukkan ke kolom verifikasi WhatsApp.
    masukkan kode verifikasi nomor hp untuk whatsapp plus
    masukkan kode verifikasi nomor hp untuk whatsapp plus
  • Tekan verifikasi dan otomatis kamu akan diarahkan menuju ke halaman utama WhatsApp versi Plus.
  • Selanjutnya aktifkan fitur-fitur yang kamu inginkan, caranya klik icon titik tiga di bagian kanan atas layar HP kamu.
  • Kemudian pilih fitur-fitur yang ingin digunakan, lalu tekan save untuk mengaktifkan fiturnya.
  • Dari sini kamu sudah dapat menggunakan WhatsApp versi Plus dengan segala fitur dan kelebihan yang dibawanya.

Aplikasi WhatsApp versi Plus banyak digunakan memang bukan tanpa alasan, melainkan ia menawarkan fitur-fitur unggulan yang tidak ditemui di versi aslinya. Oleh karena itu bagi kamu yang menginginkan fitur tersebut, maka aplikasi ini bisa kamu pasang di ponsel yang kamu miliki.

Cara Menggunakan Dua WA Plus di 1 Ponsel

Fitur unggulan dari apk Android ini yang bisa digunakan untuk chatting yang menghemat tempat penyimpanan adalah menjadikan dua akun WhatsApp pada satu ponsel saja.


Jika menggunakan WhatsApp Plus, maka kamu bisa mendaftarkan secara langsung dua akun pada saat proses pendaftaran awal pertama kali masuk ke dalam aplikasi. Maka, kamu bisa mengatur nomor mana yang akan menjadi akun pribadi dan mana yang akan menjadi akun bisnis.

Gunakan apk WhatsApp Plus clone untuk pakai dual wa di satu ponnsel
Gunakan apk WhatsApp Plus clone untuk pakai dual wa di satu ponnsel 

Cara lainnya juga bisa menggunakan WhatsApp Clone yang berarti kamu akan mengkloning akun WhatsApp pada perangkat lainnya. Yang pasti, kamu harus mengunduh apl WhatsApp plus dengan package name selain com.whatsapp agar dapat menggunakan dua akun wa plus bersamaan di satu hp.

Solusi Anti Banned Akun WhatsApp Plus

Banned pada akun WhatsApp saat kamu menggunakan versi modifikasi memang jarang terjadi. Biasanya sebelum dilakukan banned secara permanen atau sementara, pihak WhatsApp akan memberikan peringatan terlebih dahulu.


Biasanya memang aplikasi modifikasi sudah dibekali dengan fitur aman anti banned. Akan tetapi, para pengguna harus sadar saat menggunakan WhatsApp Plus terbaru anti banned tidak boleh sembarangan dan tetap berhati-hati.


Jika sudah mendapatkan peringatan maka kamu perlu melakukan langkah-langkah di bawah agar tidak terkena banned pada akun WhatsApp kamu, yaitu:


  • Hapus seluruh aplikasi WhatsApp versi berapa saja yang sudah terinstal di Android kamu.
  • Masuk ke File Manager dan hapus folder WhatsApp dan file-file yang berkaitan dengan aplikasi WhatsApp.
    hapus semua folder whatsapp untuk memastikan akun waplus tidak rawan banned
    hapus semua folder whatsapp untuk memastikan akun waplus tidak rawan banned
  • Install lagi WhatsApp Plus Apk terbaru versi original package name atau unclone version.
  • Kemudian, verifikasi nomor ponsel kamu yang menjadi akun WhatsApp.
  • Jangan melakukan restore pesan data dari versi lama karena fitur restore sangat beresiko terdeteksi oleh developer resmi.
  • Saat muncul peringatan atau warning pada aplikasi, maka bisa menekan tombol kembali agar notifikasi bisa hilang.

Saat sudah mengikuti langkah di atas, maka bisa dipastikan pihak developer WhatsApp resmi tidak akan melakukan banned secara sementara atau permanen. Pasalnya, akun sudah tidak terdeteksi menggunakan aplikasi modifikasi lagi.


Namun, untuk lebih amannya maka kamu bisa menggunakan nomor cadangan sehingga tidak menggunakan akun utama. Hal tersebut untuk menghindari adanya banned dari developer resmi dan yang terbanned adalah akun kedua kamu.


Apakah saat ini sudah yakin ingin menggunakan WhatsApp Plus terbaru dengan berbagai fitur dan solusi penggunaannya? Pastikan mengikuti step di atas agar keamanan lebih terjaga. Tunggu apalagi? Menggunakan WhatsApp Plus akan memberikan pengalaman chatting tak terlupakan.


Itulah cara dan tips menggunakan fitur-fitur WhatsApp Plus APK Official Latest Version terbaru 2022 dari Sebuahutas.com, selamat mencoba dan semoga bermanfaat!

Next article Next Post
Previous article Previous Post