Saturday, March 5, 2022

author photo

Daftar isi [Tampil]

WhatsApp merupakan aplikasi pesan instan populer  di Indonesia yang selalu menjadi bahan eksperimen menarik. Hal ini karena untuk mengirim pesan seperti kata-kata, gambar, video, ataupun stiker kini dianggap sudah ketinggalan zaman  untuk dapat menghibur lawan bicara  di WA.

cara buat pesan blank text di wa dengan sekali klik
cara buat pesan blank text di wa dengan sekali klik

Oleh sebab itu WA selalu punya teknik baru untuk memodifikasi aplikasinya. Salah satunya teknik yang cukup unik dan banyak dipakai penggunanya yakni mengirim blank text atau pesan kosong. Tertarik mencobanya? Simak caranya di bawah ini.


Cara Buat Blank Teks di WA 

Untuk membuat blank teks di WA sangat mudah sekali, kamu cukup klik tombol dibawah ini, dan tempel atau paste pada kolom chat yang ingin kamu kirimi blank teks.

Tools Menarik Lainnya dari Sebuahutas.com

Nah, Mudah bukan membuat blank teks WA tanpa perlu memasukkan kata atau karakter apapun. Bila kamu penasaran sebenarnya apa yang disalin dengan tombol di atas, kamu bisa lakukan copy paste manual pada kolom kosong diantara dua tanda kutip di bawah ini dan memasukkan nya di chat WhatsApp lawan bicara kamu:

" ‏‏‎ ‏‏‎ ‏‏‎ ‏‏‎"

‏‏‎Maka hasilnya akan sama seperti cara pertama, yaitu hanya ada spasi kosong pada kolom WA dan muncul tombol SEND untuk kirim  pesan WA. Kamu ingin lebih banyak menggunakan fitur unik, menarik, dan berbagai trik rahasia dari aplikasi WA, kamu bisa menggunakan aplikasi WA modifikasi seperti aplikasi YoWhatsApp terbaru.

Cara Kirim Blank Teks WA

Bagi kamu yang masih penasaran, di bawah ini akan dijelaskan  langkah-langkah mudah kirim blank teks di aplikasi WA.  

  • Pertama klik tombol Salin blank text dari Sebuahutas.com diatas
    cara buat blank text di wa tanpa bantuan aplikasi
    cara buat blank text di wa tanpa bantuan aplikasi
  • Lalu kamu buka aplikasi WhatsApp dan pilih kontak yang ingin kamu kirimi blank teks
  • Selanjutnya klik kolom chat tersebut sampai muncul menu salin, lalu paste atau tempel pesan kosong yang dari clipboard perangkat kamu pada kolom chat tersebut
  • Klik ikon SEND yang muncul untuk mengirim blank teks WA

Nah, kini berhasil bukan? Silakan kamu coba sendiri namun jangan  disalah gunakan untuk mengganggu teman kamu ya.

Cara Buat Blank Teks dengan Fitur Whatsapp Web

Selain di smartphone android kamu juga bisa membuat blank teks dari fitur whatsapp web. WhatsApp web adalah  fitur sinkronisasi antara aplikasi WA yang ada di hp dan juga WA di laptop atau pc.

contoh hasil kirim pesan berisii blank text di wa
contoh hasil kirim pesan berisi blank text di wa

Jadi bila kamu ingin membuka pesan atau melakukan chatting, kamu bisa melakukannya di laptop atau pc tanpa harus membuka smartphone lagi. Adapun cara buat blank teks dengan fitur WhatsApp web yaitu sebagai berikut:


  • Pertama kamu buka browser chrome di laptop atau pc dan silahkan masuk ke web.whatsapp.com
  • Selanjutnya login WA dengan melakukan scan barcode yang akan tampil di layar pc atau laptop, maka silahkan kamu juga buka WA di Hp android kamu dan lakukan scan
  • Setelah berhasil masuk di whatsapp PC kamu bisa langsung mengirim pesan kosong ke teman dengan format pesan seperti ini: Silahkan Klik tombol pada keyboard ALT + 0173 dengan cara berurutan lalu klik enter
  • Jika sudah, maka otomatis pesan akan terkirim dengan blank teks, dan  hanya menunjukkan ceklis saja. Kamu dapat  lihat contohnya di bawah ini:

Cara Buat Blank Teks dengan Aplikasi

Selain menggunakan dua cara diatas yang tanpa aplikasi, blank teks juga bisa dibuat dengan bantuan aplikasi. 

aplikasi untuk buat teks kosong di whatsapp
aplikasi untuk buat teks kosong di whatsapp

kamu bisa gunakan aplikasi blank teks, ada banyak aplikasi tersebut yang bisa di install lewat Play Store, salah satunya aplikasi obrolan kosong. Setelah menginstal aplikasi tersebut silahkan kamu ikuti caranya sesuai tutorial yang ada pada aplikasi tersebut. 

Cara Buat Status Kosong di WA

Bukan hanya mengirim pesan pada kontak kamu, blank teks juga bisa digunakan untuk membuat status  WA kosong. Caranya sangat mudah, ikuti langkahnya dibawah ini:


  • Pertama kamu copy teks spasi ini [                             ].
  • Lalu buka aplikasi WA dan klik menu status.
  • Kemudian tekan tombol pensil pada sudut kanan bawah untuk menulis status WA baru. 
  • Selanjutnya kamu paste atau tempel spasi yang sudah di salin atau di copy tadi. Klik ikon kirim untuk posting status WA kosong tersebut.

Begitulah cara buat blank teks dari Sebuahutas.com agar kamu bisa kirim pesan kosong wa ke teman kamu dan membuat blank teks untuk status WA dengan mudah, cukup menarik dan jahil bukan? Selamat mencoba.

Next article Next Post
Previous article Previous Post