Wednesday, March 2, 2022

author photo

Daftar isi [Tampil]

iPhone adalah ponsel dengan harga yang cukup tinggi dibandingkan dengan yang lain. Bahkan, untuk versi terbaru seperti iphone 13 Pro Max dengan spesifikasi tertinggi dibanderol dengan harga sekitar 30 juta. Artinya membeli ponsel ini sama saja membeli dua kendaraan secara langsung.


Karena memiliki harga yang cukup tinggi beberapa orang jadi khawatir apabila akan membeli produk bekas atau produk yang tidak sesuai. Untungnya, sudah ada cara cek coverage iPhone yang bisa digunakan untuk mengetahui apakah iPhone itu masih dalam garansi atau produk palsu.

cara cek coverage garansi iphone dan manfaatnya
cara cek coverage garansi iphone dan manfaatnya
Cara Check Coverage iPhone

Untuk melakukan proses pengecekan secara umum terdiri dari dua cara. Pertama dilakukan dengan membuka website dan yang kedua dengan memanfaatkan ponsel itu sendiri.

#1 Pakai Website Check Coverage

Pakai Website Check Coverage
Pakai Website Check Coverage

Apabila ingin menggunakan website bisa mengikuti beberapa langkah di bawah ini.


  • Buka terlebih dahulu situs check coverage iPhone.
  • Setelah masuk ke dalamnya, segera masukkan serial number yang dimiliki oleh setiap ponsel iPhone yang dimiliki.
  • Jangan lupa untuk memasukkan captcha.
  • Selain itu, bisa langsung melakukan proses pengecekan.
  • Informasi terkait dengan coverage akan tersedia di sana termasuk jenis layanan apa saja yang ditanggung.

#2 Pakai Ponsel

Pakai Ponsel
Pakai Ponsel

Jika ingin melakukan pengecekan dengan memanfaatkan ponsel iPhone itu sendiri. Ikuti beberapa langkah di bawah ini:


  • Pertama-tama yang harus dilakukan adalah masuk ke dalam setting.
  • Setelah itu, bisa menuju ke About.
  • Temukan salah satu menu bernama limited warranty.
  • Dari sana akan terlihat kira-kira sampai kapan coverage yang diberikan akan aktif.
  • Selain itu juga akan terlihat apa saja coverage yang akan diberikan pada ponsel itu apabila terjadi masalah.

Cara ini adalah yang paling mudah untuk digunakan karena tidak perlu menggunakan website tertentu. 


Tetapi, informasi yang ada di dalamnya memang kita akan selalu lengkap sehingga beberapa orang lebih memilih untuk memakai website untuk melakukan transaksi atau pengecekan dengan lebih detail.

Manfaat Check Coverage

Ada beberapa manfaat yang didapatkan apabila seseorang melakukan proses check coverage pada iPhone yang mereka beli atau miliki.

1. Mengetahui Keaslian

Mengetahui Keaslian
Mengetahui Keaslian

Manfaat pertama yang dimiliki oleh aplikasi ini adalah untuk mengetahui keaslian dari produk. Produk yang tidak asli biasanya tidak akan memiliki coverage. Mengapa demikian? Karena setiap produk akan memiliki nomor seri yang berbeda-beda.


Seperti yang sudah dijelaskan di atas, salah satu cara yang dilakukan untuk mengetahui bagaimana dari iPhone adalah dengan memanfaatkan nomor seri itu. Apabila nomor seri itu tidak ada, bisa dipastikan jika produk itu palsu sehingga tidak layak untuk dibeli.


Sebaliknya, meski membeli ponsel dalam kondisi bekas jika nomor itu ada dan tersedia pada coverage iPhone. Bisa dikatakan sebuah ponsel itu asli sehingga masih bisa dibeli karena biasanya ditawarkan dengan harga yang lebih murah.

2. Tahu Masa Garansi

Tahu Masa Garansi
Tahu Masa Garansi

Dengan menggunakan check coverage, Anda akan mengetahui kapan saja ponsel ini selesai masa garansinya. Biasanya, akan ada garansi selama beberapa tahun yang yang akan mulai diaktifkan ketika ponsel itu mulai didaftarkan.


Jadi akan tahu sampai kapan akan ditanggung oleh iPhone. Jadi dalam periode itu lebih baik untuk selalu berhati-hati agar garansi itu tidak hilang dan masih bisa mendapatkan berbagai layanan yang dibutuhkan.

3. Mudah Untuk Transaksi Jual Beli

Mudah Untuk Transaksi Jual Beli
Mudah Untuk Transaksi Jual Beli

Menyambung poin nomor satu, manfaat dengan melakukan pengecekan adalah untuk mengetahui apakah ponsel itu memang benar-benar asli dan terjamin. Apabila bisa ditunjukkan keaslian yang secara langsung maka proses untuk melakukan transaksi jual-beli akan lebih baik.


Itulah kenapa seseorang yang akan membeli ponsel iPhone jenis apapun khususnya versi yang terbaru selalu meminta untuk dicek coverage iPhone terlebih dahulu. Jadi apabila sudah diketahui asli proses akan berjalan dengan lebih mudah.


Jadi tidak perlu melakukan proses pengecekan fisik atau pengecekan lainnya. Dengan menggunakan kode atau serial yang dimiliki oleh ponsel itu, secara langsung bisa diketahui jika yang akan dibeli atau diperjualbelikan itu asli atau tidak sama sekali.

4. Mengetahui Jenis Layanan

Mengetahui Jenis Layanan
Mengetahui Jenis Layanan

Check coverage digunakan untuk mengetahui jenis layanan apa yang disediakan oleh iPhone. Tiap ponsel kemungkinan besar akan memiliki jenis layanan yang berbeda-beda mulai dari layanan customer service sehingga layanan untuk melakukan servis jika terjadi kerusakan.


Itulah kenapa harus dilakukan proses pengecekan terlebih dahulu untuk mengetahui apa saja yang didapatkan selain ponsel dengan harga mahal. 


Biasanya, layanan yang diberikan akan sangat banyak sehingga harga yang ditawarkan cukup tinggi. Dengan begitu, seseorang tidak khawatir ketika akan membelinya.


Ternyata check coverage iPhone bisa dilakukan dengan mudah memakai dua cara yang sudah dibahas atas. Artinya, Anda bisa melakukan proses pengecekan langsung dengan memanfaatkan browser atau bisa langsung pengecekan dengan memanfaatkan fitur pada ponsel.


Dengan mengetahui status garansi yang dimiliki oleh iPhone lewat cara Sebuahutas.com, Anda jadi tidak perlu khawatir jika membeli ponsel karena bisa mengetahui jika ponsel itu benar-benar baru atau dalam kondisi bekas. Jadi tidak akan tertipu oleh orang yang menjual karena semuanya sudah terdeteksi oleh sistem.

Next article Next Post
Previous article Previous Post