Sunday, March 27, 2022

author photo

Daftar isi [Tampil]

Suka kesal dengan website yang lambat diakses? Jangan khawatir, kini Anda tidak perlu lagi kesulitan saat mencoba mengakses situs yang sudah online. Sekarang sudah ada Puffin Browser yang memungkinkan Anda bisa mengakses situs-situs popular.

puffin pro apk official download terbaru 2022 plus versi lama
puffin pro apk official download terbaru 2022 plus versi lama

Buat pengguna dengan keterbatasan device juga tidak perlu khawatir, karena bisa menggunakan Puffin versi lama untuk browsing dan keperluan lainnya dengan bebas. Berikut bisa Anda simak fitur, keunggulan, serta cara pemasangan Puffin versi lama.

Fitur Puffin Pro APK Terbaru dan Versi Lama

Sekarang ini sudah banyak browser atau peramban yang bisa Anda gunakan di Android. Contohnya saja Google Chrome, Mozilla Firefox, Opera Mini, UC Browser, dan Puffin Browser. 


Setiap browser menawarkan keunggulan masing-masing, intinya pengguna memiliki banyak opsi untuk memilih browser mana yang ingin mereka gunakan. Bicara mengenai browser dengan fitur yang lengkap, salah satunya adalah Puffin Browser. 


Dengan menggunakan browser ini, penjelajahan Anda di internet akan berkualitas. Maksudnya, Anda bisa browsing, download, hingga streaming di internet dengan nyaman. Hasilnya, Anda bisa menemukan informasi yang sedang dicari dalam hitungan detik saja.


Agar semakin paham, berikut bisa Anda simak beberapa fitur dan keunggulan Puffin Browser versi lama atau terbaru:

#1 Lebih Cepat 50% Dibandingkan Peramban Lainnya

akses situs lebih cepat dengan puffin pro mod apk terbaru 2022
akses situs lebih cepat dengan puffin pro mod apk terbaru 2022
Anda boleh percaya atau tidak, developer Puffin Browser berani mengklaim bahwa peramban yang mereka ciptakan 50% lebih cepat dibandingkan dengan browser lainnya. Jika benar, Anda pasti bisa browsing, streaming, hingga download apapun dari internet dengan cepat. 


Selain hemat waktu, rasanya pasti menyenangkan menemukan informasi yang dicari  dengan cepat. Hebatnya lagi, fakta ini bukanlah klaim sepihak, karena review pengguna di Play Store bisa menjadi bukti. Bahkan, Puffin Browser dianggap lebih cepat dibandingkan dengan UC Browser.


Seperti yang kita tahu bersama, UC Browser terkenal akan kecepatannya dan masih dikalahkan oleh Puffin Browser. Jadi mungkin Anda bisa beralih menggunakan Puffin Browser sekarang.

#2 Plugin Flash Internal

Berikutnya ada Plugin Flash Internal yang memungkinkan Anda bisa memutar konten flash ketika mengunjungi website. Anda tidak perlu memasang Adobe Flash tambahan. Menariknya lagi, plugin flash yang berada di Puffin sudah memiliki kualitas yang sangat bagus. 


Artinya, konten flash yang Anda putar akan memiliki kualitas jernih dan tidak buram. Bahkan, Anda bisa mengatur sendiri kualitas flash. Jika ingin kualitas UHD, bisa setting flash ke setelan tertinggi. Namun ingat, konsumsi daya juga lebih besar.

penghematan data jadi keunggulan puffin pro apk browser untuk android
penghematan data jadi keunggulan puffin pro apk browser untuk android

Karena itu, jika Anda ingin menghemat data internet disarankan untuk menggunakan setelah flash biasa atau rendah. Jadi Anda bisa menghemat data internet dengan signifikan.

#3 Unduh File di Penyimpanan Cloud

Puffin juga memiliki fitur yang memungkinkan pengguna bisa download sebuah file dari internet lalu disimpan di penyimpanan cloud. Anda bisa menyimpan file yang didownload ke cloud service, seperti Google Drive hingga Drive. Apa gunanya?


Dengan mengalihkan download ke dua cloud service tersebut, download bisa dilakukan dengan cepat. Lebih cepat dibandingkan dengan jika menggunakan browser lainnya. 


Hal ini sangat bermanfaat, misalnya saja Anda ingin download file dengan ukuran besar lewat HP. Cukup gunakan Puffin versi lama, download bisa dieksekusi dengan cepat.

#4 Tema dan Wallpaper

tema dan wallpaper default dari puffin
tema dan wallpaper default dari puffin
Puffin Browser juga memungkinkan Anda bebas mengganti tema dan wallpaper sesuai dengan mood dan selera. Tema dan wallpaper yang sesuai suasana hati penting bagi beberapa orang.


Dengan tema dan wallpaper yang pas, mereka akan merasa semakin nyaman ketika menggunakan Puffin Browser dalam waktu yang lama. Contohnya saja ketika butuh mencari informasi atau referensi soal tugas.


Puffin Browser sebenarnya mengusung antarmuka yang sangat sederhana. Tidak ada nada yang mencolok sama sekali dari desainnya. Kabar baiknya, ada wallpaper yang bisa Anda kustomisasi sendiri. Jaga-jaga jika Anda merasa bosan dengan wallpaper yang sedang digunakan sekarang.

#5 Website Versi Desktop

tombol download puffin browser untuk desktop
tombol download puffin browser untuk desktop
Biasanya, website akan menyesuaikan secara otomatis dengan perangkat yang digunakan untuk mengaksesnya. Misalnya saja ketika menggunakan HP, maka pengaturannya akan ikut dengan HP. Jadi pengguna HP, laptop, dan tablet akan merasa nyaman ketika beraktivitas di browser. 


Hal ini dikarenakan antarmukanya yang sudah disesuaikan. Namun, terkadang kita juga ingin agar tampilan website seperti di desktop meskipun dibuka dari HP. Puffin Browser bisa melakukan hal ini untuk Anda.

#6 Fitur Diagnosa Jaringan

Terkadang, ketika di luar rumah dan tidak memiliki paket internet kita sering menghubungkan device dengan jaringan WiFi yang terbuka. Sebenarnya hal ini sangat berbahaya, karena jaringan tersebut tidak aman. Bisa saja ada oknum yang tidak bertanggung jawab menyalahgunakan hal tersebut.


Kabar baiknya, Puffin Browser versi lama maupun terbaru bisa mendeteksi jaringan yang bermasalah. Puffin Browser akan melakukan diagnosa, misalnya dengan menampilkan respon dari HTTP atau HTTPS.

Perbedaan Puffin Browser APK Versi Lama dengan Baru

1. Ringan Tidak Membebani Device

Sebenarnya, tidak ada browser yang benar-benar membebani kinerja RAM HP. Mereka menggunakan RAM ala kadarnya, tidak seperti game yang sangat konsumtif. Namun, Puffin Browser versi lama seakan berada di level lainnya. 


Browser ini sangat ringan sehingga pengguna bisa membukanya dan menggunakannya dengan lancar, smooth, dan bebas hambatan.

2. Ukuran Lebih Kecil

Dibandingkan dengan versi terbaru, Puffin Browser versi lama memiliki ukuran aplikasi yang lebih ringan. Pastinya tidak menyesaki memori internal smartphone Anda. Walau dari segi ukuran tidak sekecil Opera Mini APK, namun tetap saja aplikasi browser ini hanya mengambil setengah kapasitas data dibandingkan browser Google Chrome. 


Pengguna dengan device yang sudah sesak bisa berbahagia akan hal ini, karena mereka masih bisa menikmati dan memanfaatkan browser yang luar biasa ini.

3. Cocok Untuk Semua Device

Pastinya, Puffin Browser akan cocok dijalankan di device keluaran terbaru dengan spesifikasi yang canggih. Selain itu, browser ini juga akan kompatibel dengan device lama yang out of date.

4. Out of Date

Dibandingkan dengan Puffin versi terbaru, versi lama sangat kadaluarsa. Pastinya, versi lama tidak memiliki fitur dan teknologi yang disematkan di versi terbaru. 


Versi lama mungkin akan rawan virus, karena berbentuk APK. Selalu ingat bahwa terdapat risiko ketika menggunakan aplikasi versi lama, meskipun kecil.

Cara Download Puffin Browser Versi Lama Official Terbaru 2022

Nama AplikasiPuffin Pro APK
DeveloperCloudMosa Inc.
Ukuran file27.1 MB
Tanggal update21 Maret 2022
Link Download[Unduh] [Versi lama]
  • Klik link download pada tabel diatas.
  • Scroll ke bawah dan klik versi Puffin Browser yang Anda inginkan.
  • Selanjutnya, klik Unduh untuk mengunduhnya ke perangkat.
  • Selesai dan Anda tinggal menunggu proses download hingga selesai sampai tuntas.

Cara Instalasi Puffin Browser Versi Lama

Karena tidak berasal langsung dari Google Play, cara pemasangan Puffin Browser versi lama berbeda dibandingkan aplikasi pada umumnya. Jika Anda belum pernah, bisa mempelajari tutorialnya di bawah ini:


  • Pertama, pastikan device bisa memasang Puffin Browser versi lama.
  • Caranya pergi ke Settings HP, masuk ke Privacy and Security lalu centang Unknown sources.
    izinkan install puffin apk dari sumber tidak dikenal
    izinkan install puffin apk dari sumber tidak dikenal
  • Jika sudah, buka File Manager > Internal > Download.
  • Klik pada Puffin Browser APK untuk memasangnya di perangkat.

Tidak perlu khawatir jika ada masalah dengan Puffin versi terbaru dari Sebuahutas.com karena ada Puffin APK versi lama yang bisa digunakan sementara. Puffin versi lama juga bisa digunakan bagi yang memiliki perangkat yang tidak kompatibel dengan versi terbaru.

Next article Next Post
Previous article Previous Post