Wednesday, April 13, 2022

author photo

Daftar isi [Tampil]

Kamu berniat punya rekening Jago tapi belum tahu bagaimana cara daftar akun bank Jago? Tidak perlu khawatir, kali ini kita akan membahasnya secara detail hingga fitur-fiturnya.

cara bikin akun bank jago (jago.com)
cara bikin akun bank jago (jago.com)

Satu tahun belakangan, Bank Jago memang sedang populer di Indonesia, selain karena kemudahan cara daftarnya, juga fitur yang mereka tawarkan sangat membantu nasabah. Nah, untuk kamu yang ingin punya rekening Jago tapi belum kenal betul dengan produk ini yuk langsung saja kamu simak di bawah ini.

Apa Itu Bank Jago?

PT Bank Jago Tbk, yang sebelumnya PT Bank Artos Indonesia merupakan produk bank digital yang resmi meluncur pada April 2021 lalu. Sejak saat itu, masyarakat Indonesia banyak yang tertarik untuk mendaftarkan rekening di sana.


Sebelum ada Bank Jago, sebenarnya sudah banyak bank digital lain seperti NeoBank, SeaBank, Jenius, dan masih banyak lagi.


Namun, menurut statistik yang dari katadata.co.id, Bank Jago merupakan bank digital yang paling dikenal konsumen dan menempati urutan ke-2 per Desember 2021.

Cara Daftar Akun Bank Jago - Statistik Bank Digital


Itulah mengapa sampai saat ini masih banyak orang yang tertarik dan mencari tahu cara daftar akun bank Jago. 


Lalu apa saja fitur bank Jago yang membuat masyarakat tertarik? Yuk, langsung saja kamu simak di bawah ini.

Fitur Bank Jago

Sebelum masuk ke cara daftar akun bank Jago, ada baiknya kamu ketahui dulu fitur-fiturnya. Diantaranya yaitu sebagai berikut.

#1 Kirim & Bayar

Fitur pertama yaitu kirim dan bayar, sama seperti kebanyakan bank digital yang lain. Yaitu kirim ke sesama bank Jago, bank lain, top up e-wallet, bayar tagihan seperti wifi, kartu kredit, listrik dan masih banyak lagi. 


Untuk mengaksesnya kamu hanya perlu buka aplikasi Jago > masuk menu Beranda > pilih Kirim & Bayar > pilih Kontak Baru.

Cara Daftar Akun Bank Jago
Klik Beranda - Pilih Kontak Baru

#2 Budgeting dengan Kantong

Selanjutnya yaitu fitur kantong, fitur ini yang membedakan dari bank digital lain. Fitur kantong ini dapat memudahkan budgeting kamu. Ada beberapa jenis kantong yaitu kantong nabung, kantong terkunci, kantong bayar, kantong bersama, dan kantong berbagi.


Kantong tersebut bisa kamu buat sendiri sesuai kebutuhan dan tujuan keuangannya. 

Cara Daftar Akun Bank Jago
Pilih Kantong - Buat Kantong Baru

#3 Free Biaya Admin 

Salah satu yang membuat banyak orang yang berpikir ketika memilih bank yaitu besaran biaya adminnya, namun tidak untuk bank Jago. Bank Jago memberikan gratis biaya admin.


Baik itu biaya bulanan, buka rekening, tutup rekening, hingga biaya dormant. Semakin menarik bukan?

Cara Daftar Akun Bank Jago
Biaya Bank Jago

#4 Free Biaya Transfer

Kebanyakan bank akan meminta biaya admin ketika transfer ke bank lain. Namun bank Jago tidak, mereka memberikan 25x gratis biaya transfer ke bank lain serta top up e-wallet. Jika lebih dari itu baru dikenakan biaya.


Tapi pada kenyataannya justru ada cashback untuk biaya admin yang sudah terpotong. Jadi uang akan kembali lagi ke kamu.

#5 Gratis Tarik Tunai

Sampai saat ini ada sekitar 35 ATM yang tersebar di seluruh Indonesia. Jumlah tersebut tentu masih sedikit untuk wilayah Indonesia yang besar. Maka dari itu apabila kamu perlu menarik tunai, kamu bisa melakukannya pada ATM bersama atau ATM Link.


Nah, untuk tarik tunai di sana tentu perlu biaya, tapi bank Jago memberikan solusi yaitu gratis tarik tunai 5x selama satu bulan.

#6 Free Top Up Gopay

Seperti yang sudah disebutkan di atas, bank Jago mendukung top up e-wallet seperti Gopay, Dana, LinkAja, serta OVO. Mereka memang memberikan free biaya top up 25x (mencakup free biaya transfer), namun khusus untuk Gopay mereka memberikan gratis 100%.


Mengapa begitu? Karena mereka saat ini bekerja sama dengan Gopay serta Bibit. Sehingga jangan bingung apabila di Jago terdapat kantong Gopay serta Bibit, apabila kamu memang memakainya.


Itulah beberapa fitur bank Jago yang bisa kamu manfaatkan, selain fitur di atas masih banyak lagi fitur yang bisa di explore sendiri nantinya. Sekarang, saatnya kamu tahu cara daftar akun bank Jago dengan mudah.

Cara Daftar Akun Bank Jago tanpa NPWP dan Nomor Rekening

Berikut ini cara daftar akun bank Jago dari aplikasi, untuk membuat rekening pastikan kamu sudah mengunduh aplikasinya di hp. Lalu siapkan seperti berikut.


  • KTP
  • Email
  • Nomor telepon
  • NPWP (jika ada)

Jika sudah yuk langsung saja simak caranya di bawah ini.


  1. Buka aplikasi bank Jago lalu pilih Buat Akun Jago.
  2. Kemudian masukan email dan nomor telepon lalu klik Lanjut.
  3. Setelah itu kode verifikasi akan masuk ke hp dan masukan kode verifikasi.
  4. Lalu buat password dan konfirmasi password dan klik Lanjut.
Cara Daftar Akun Bank Jago
Klik Buat Akun Jago - Masukan Email dan Nomor - Verifikasi Nomor - Buat Password
  1. Setelah siapkan KTP dan klik Ambil Foto e-KTP.
  2. Kemudian nanti muncul verifikasi data KTP kamu, pastikan sudah sesuai dan pilih Lanjut.
  3. Lalu masukan beberapa informasi seperti Tujuan pembuatan akun, Sumber pendapatan, Pekerjaan, Jabatan, dan Pendapatan bulanan.
Ambil Foto e-KTP - Verifikasi Data - Masukan Informasi Pribadi
  1. Setelah itu masukan alamat kantor, kemudian jika kamu punya NPWP klik Saya tidak membawa NPWP, apabila tidak ada maka pilih Saya tidak memiliki NPWP.
  2. Lalu nanti muncul Syarat dan Ketentuan Jago dan klik Lanjut.
  3. Kemudian aktivasi video call dan klik Mulai Video Call.
Cara Daftar Akun Bank Jago
Masukan Alamat Kantor - Centang opsi saya tidak memiliki NPWP - Baca Syarat & Ketentuan - Mulai Video Call

Setelah itu nanti akan ada CS Jago yang menghubungi kamu untuk menanyakan beberapa data, tidak lama kok kurang dari 15 menit.


Selesai, sampai sini kamu sudah berhasil daftar akun bank Jago lewat cara Sebuahutas.com diatas. Berikutnya, kamu tinggal meminta kartu fisik debit apabila memang kamu butuh. Sekarang kamu sudah tahu cara daftar akun bank Jago dan fitur-fitur yang bisa kamu manfaatkan. Selamat mencoba.

Next article Next Post
Previous article Previous Post
 
×