Saturday, April 2, 2022

author photo

Daftar isi [Tampil]

Salah satu browser yang paling banyak digunakan untuk browsing yaitu Google Chrome, itulah mengapa semakin banyak pengguna yang download Google Chrome APK karena memang sangat populer.

download chrome for pc dan apk untuk hp android latest version 2022
download chrome for pc dan apk untuk hp android latest version 2022

Fitur - fitur yang ditawarkan Chrome membuat pengguna lebih memilih browser ini ketimbang yang lain. Meskipun sekarang banyak bermunculan yang baru seperti Edge, Pale Moon, atau yang lebih familiar seperti Firefox dan Opera Browser.


Namun hal itu tetap membuat Chrome diminati para pengguna internet. Nah, untuk kamu yang baru ingin download Google Chrome APK, ikuti terus pembahasan ini dari mulai fitur, link download hingga kelebihan browser Chrome.

Fitur Google Chrome APK

fitur bawaan untuk download video foto dan mp3 dengan chrome terbaru
fitur bawaan untuk download video foto dan mp3 dengan chrome terbaru
Produk buatan Google memang tak pernah tanggung - tanggung jika menyediakan fitur. Ada banyak fitur Chrome yang bisa dimanfaatkan apabila kamu benar - benar mau mencari dan menguliknya.


Ketika baru pertama kali membuka Chrome mungkin kamu juga  sudah merasakan kemudahan dalam penggunaan. Ditambah dengan tampilannya yang sangat friendly sekalipun untuk pemula yang baru memakai.


Nah, berikut ini ada beberapa fitur yang mungkin kamu juga sudah pernah mendengarnya. Dan fitur - fitur ini akan sangat berguna jika kamu manfaatkan dengan baik.

#1 Sinkronisasi

bisa sinkronisasi browser chrome antar hp dan pc
bisa sinkronisasi browser chrome antar hp dan pc
Fitur pertama yaitu sinkronisasi, fitur ini sangat berguna untuk kamu yang menggunakan satu akun yang sama pada beberapa perangkat. Misalnya di laptop, PC serta handphone.


Untuk bisa menggunakan fitur ini, kamu harus mengaktifkan sinkronisasi nya terlebih dulu. Setelah disinkronkan maka riwayat seperti pencarian, bookmark, kata sandi dan yang lain akan otomatis bisa dibuka di perangkat lain. 


Lihat juga: Cara Buat Suara Google di Hp Android lewat Browser

#2 Pemeriksaan Sandi

Chrome tidak hanya dapat menyimpan sandi kamu dengan aman, tapi juga memeriksa sandi yang sudah tersimpan dan jika ada aktivitas mencurigakan atau kamu memperbarui sandinya, maka Chrome juga otomatis akan mengupdate.


Pemeriksaan sandi ini juga berkaitan dengan fitur sebelumnya. Apabila kamu hendak memasukan sandi di hp tapi sudah langsung muncul, padahal sebelumnya kamu hanya menyimpan di laptop itu artinya sinkronisasi Google berhasil.

#3 Mode Gelap

Setelah kamu download Google Chrome APK, kamu dapat menggunakan mode gelap yang disediakan oleh mereka. Sebenarnya fitur ini sudah umum ada di aplikasi apapun saat ini, hampir sebagian besar pasti menyediakan dark mode.


Untuk mengaktifkan mode gelap cukup buka Settings lalu pilih Tema dan pilih Gelap, selesai kamu bisa menggantinya lagi kapanpun.

#4 Menambahkan Ekstensi

Biasanya ada beberapa orang yang membutuhkan fungsi tambahan pada sebuah browser, fungsi tersebut biasa disebut ekstensi. Misalnya ekstensi IDM (Internet Download Manager).


Jika kamu memasang ekstensi tersebut, maka ketika download file akan otomatis menggunakan IDM. Nah, pada Chrome ada banyak ekstensi yang bisa kamu pasang. Kamu hanya tinggal mencari dan memasangnya dengan mudah.


Misalnya seperti pada  gambar di bawah, berbagai ekstensi untuk kategori blog.

Download Google Chrome Apk
Pilihan Ekstensi Pada Chrome

#5 Safe Browsing

Fitur unggulan yang bisa  didapatkan ketika kamu sudah download Google Chrome APK yaitu safe browsing, atau menjelajah internet dengan lebih aman. Dengan fitur ini akan melindungi kamu dari adanya phising, situs yang mengandung virus atau situs berbahaya lainnya.


Itulah beberapa fitur unggulan yang bisa kamu dapatkan. Selain fitur di atas, masih banyak lagi fitur dari Chrome yang bisa kamu gunakan, kamu juga bisa cek pada link ini https://www.google.com/intl/id/chrome/browser-features/


Sekarang, saatnya untuk download Google Chrome APK di perangkat kamu. Ini dia link download nya.

Link Download Google Chrome APK

Di bawah ini terdapat tabel berupa spesifikasi Google Chrome beserta link nya. 

Nama AplikasiGoogle Chrome
DeveloperGoogle LLC.
Ukuran file1.3 MB
Tanggal update2 April 2022
Link Download[PC - Desktop] [Android]

Nah, itulah spesifikasi serta link download Google Chrome APK. Baik untuk handphone maupun pada PC. Setelah proses mengunduh selesai, selanjutnya kamu tinggal memasangnya. Berikut cara memasang Chrome di laptop maupun hp.

Cara Install Google Chrome APK

Cara install Chrome di bawah ini bisa kamu lakukan pada PC dan hp. Namun ada perbedaan untuk yang di hp, maka dari itu simak baik - baik langkahnya.

Install Chrome APK di HP

  • Klik Link download Chrome pada tabel di atas.
  • Tunggu hingga unduhan selesai.
  • Jika kamu memasang di hp, buka menu Settings > Keamanan > Penginstalan sumber tidak dikenal > cari File Manager > pilih Izinkan. Mengapa file manager? Karena hasil unduhan akan tersimpan di sana.
Download Google Chrome Apk
Pilih Keamanan - Klik Sumber Tidak Dikenal - Cari File Manager - Pilih Izinkan
  • Apabila sudah diberi izin, klik pada file unduhan Chrome APK.
  • Tunggu hingga instalasi selesai.

Install Chrome APK di PC atau Laptop

  • Klik link download aplikasi Chrome untuk desktop.
  • Tunggu sampai proses mengunduh selesai.
  • Jika sudah selesai, cari file hasil unduhan dan klik dua kali pada file untuk mulai menginstal
  • Setelah itu instalasi akan berlangsung hingga selesai.

Nah, begitulah cara install Chrome di perangkat kamu, mudah kan? 

Kelebihan dan Kekurangan Aplikasi Chrome

Sampai sini kamu sudah berhasil memasang Chrome, kamu juga perlu tahu apa saja kelebihan dan kekurangan pada aplikasi ini. Sehingga kamu bisa mengantisipasinya sedari sekarang.

Kelebihan Browser Chrome

Selain fitur yang dimiliki Chrome, ternyata ada beberapa kelebihan yang mereka tawarkan. Diantaranya seperti banyaknya tema yang disediakan oleh Chrome untuk tampilan kamu.

Download Google Chrome Apk
Pilihan Tema Chrome

Dari tema - tema tersebut kamu dapat memasangnya secara gratis, dan memilih mana yang paling kamu sukai.


Tidak hanya tema, Chrome juga menawarkan opsi translate halaman ke bahasa lokal kamu, misalnya Indonesia. 

Kekurangan Browser Chrome

Setiap aplikasi tentu ada kekurangannya juga, kekurangan dari Chrome yang sering dikeluhkan pengguna adalah memakan banyak RAM. Hal ini memang terbukti jika Chrome cukup boros RAM.


Maka dari itu disarankan untuk kamu yang pakai laptop menggunakan RAM 2 GB ke atas. Nah, demikianlah ulasan mengenai Chrome. Setelah ini langsung saja download Google Chrome for PC dan versi APK Android dari Sebuahutas.com serta manfaatkan banyak fiturnya.

Next article Next Post
Previous article Previous Post
 
×