Sunday, August 7, 2022

author photo

Daftar isi [Tampil]

Google Cam merupakan salah satu fitur yang disediakan oleh Google. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk mengambil gambar dan juga merekam video secara lebih mudah. Google Cam APK ini memiliki fungsi yang hampir sama dengan kamera ponsel pada umumnya. Tampilan dari fitur ini juga dinilai sederhana dan user friendly untuk kamu pengguna baru.


Tak hanya itu, Google Cam juga menyediakan filter yang terbilang lengkap salah satunya mengambil gambar dengan angle 360 derajat. Bahkan kamu juga bisa mengambil foto dengan hasil mirip kamera DSLR. Menarik banget kan? Yuk cari tahu lebih lanjut tentang Google Cam dengan scroll artikel ini ke bawah!

gcam mod apk official download terbaru
gcam mod apk official download terbaru

Namun sayangnya aplikasi ini hanya bisa digunakan oleh para pengguna Smartphone Pixel rancangan dari Google saja. Banyak yang belum tahu mengenai hal ini sehingga tak sedikit pula para pengguna ponsel yang lainnya ikut mencoba. Alhasil aplikasi tidak bisa digunakan karena tidak mendukung perangkat.


Hingga pada akhirnya, muncul Google Camera Apk yang dibuat oleh developer pihak ketiga. Aplikasi modifikasi ini bisa dijadikan alternatif untuk kamu yang ingin menggunakan Google Camera namun ponsel tidak support. 


Meskipun hasil modifikasi, namun Google Camera Apk membawa kecanggihan yang tidak dimiliki oleh aplikasi lain. Aplikasi ini juga dibekali dengan fitur-fitur terbaik yang akan membantu penggunanya dalam pengambilan gambar. Sebelum membahas aplikasi ini secara lebih dalam, kita cari tahu dulu yuk apa itu Google Camera Versi Mod. 

Apa Itu Google Camera Apk Versi Mod?

Google Camera Apk merupakan aplikasi kamera canggih yang bisa membantu pengguna smartphone untuk mendapatkan hasil gambar yang luar biasa. Ada beberapa hal menarik yang akan membuat kamu senang memakai aplikasinya. Salah satunya adalah adanya fitur Storage Safe Mode.

ambil gambar kualitas terbaik dengan gcam mod apk untuk semua android
ambil gambar kualitas terbaik dengan gcam mod apk untuk semua android

Fitur ini memungkinkan para pemakai bisa menyimpan file-file seperti foto dan video dengan jumlah yang lebih banyak. Sehingga kalau memasangnya di perangkat kamu akan memperoleh fasilitas penyimpanan yang lebih besar daripada sebelumnya.


Perlu kamu tahu juga bahwa ada beberapa jenis smartphone yang tidak support dengan aplikasi Google Camera Apk. Misalnya Samsung versi lama, seri C, seri J, dan beberapa jenis ponsel brand OnePlus. Memang aplikasi ini sudah didesain sedemikian rupa sehingga bisa lebih fleksibel pada perangkat Android jenis 10 ataupun 11.


Selain tersedia dalam versi original, Google Camera juga tersedia dalam versi modifikasi. Ini adalah versi yang bisa kamu akses meskipun bukan dari smartphone pixel.

Fitur Unggulan yang Dimiliki Google Camera Apk Versi Mod

Dalam Google Camera Versi Mod terdapat banyak sekali fitur menarik yang membuat aplikasi ini patut untuk kamu coba:

#1. Fitur Panorama

foto panorama yang diambil menggunakan gcam apk official
foto panorama yang diambil menggunakan gcam apk official
Panorama menjadi fitur yang paling dibutuhkan oleh para fotografer dalam mengambil gambar, khususnya tema alam. Adanya Google Camera Apk versi Mod ini sangat membantu kamu dalam proses memotret agar gambar yang dihasilkan bisa lebih cantik dan berkelas. 


Fitur ini juga bisa membuat foto-foto yang kamu ambil tampak lebih natural dan enak dipandang. Jadi kamu tidak perlu ribet untuk gonta-ganti lensa jika sudah memakai aplikasi ini.

#2. Fitur Night Sight

perbedaan hasil night sight dan astrophotography di gcam official
perbedaan hasil night sight dan astrophotography di gcam official
Bagi kamu yang suka mengabadikan momen ketika malam hari fitur Night Sight sangat dibutuhkan. Seperti yang kita tahu bahwa malam memang gelap namun tak menutup kemungkinan untuk bisa mengambil gambar estetik jika sudah punya Google Camera.

#3. Fitur Astrophotography

Astrophotography foto dengan gcam 7.0
Astrophotography foto dengan gcam 7.0
Astrophotography menjadi keunggulan utama yang dimiliki oleh Google Camera Apk versi Mod. Fitur ini biasanya hanya dimiliki oleh kamera-kamera mahal, namun dengan bantuan Google Camera semua bisa teratasi dengan baik. Fitur ini lebih mengutamakan kualitas foto ketika memotret langit agar tampak jelas.

#4. Fitur Motion Photos

Fitur menarik berikutnya adalah Motion Photos. Fitur ini akan mempermudah pengguna dalam mengambil berbagai jenis foto sekaligus dan kemudian menjadikannya dalam satu format saja yakni GIF.

#5. Fitur Slow Motion

fitur slo mo di gcam mod apk untuk hp xiaomi
fitur slo mo di gcam mod apk untuk hp xiaomi
Slow Motion adalah fitur yang dapat digunakan untuk menghasilkan efek lambat pada video dengan FPS atau Fram per second. Selain itu fitur ini dapat dipakai pengguna dalam menambahkan audio sesuai selera masing-masing.

#6. Fitur Top Shot

Top Shot adalah sejenis fitur yang didesain untuk mengambil jepretan objek secara bersama-sama. Fitur ini sangat cocok digunakan bagi kamu yang ingin menjadi fotografer perfeksionis sehingga memperoleh hasil gambar atau jepretan yang bagus.

#7. Fitur Super Res Zoom

perbedaan normal zoom dengan super res zoom di gcam
perbedaan normal zoom dengan super res zoom di gcam
Jika ingin mengambil gambar namun sudutnya terlalu jauh Gcam sudah menyediakan satu fitur yang namanya Super Res Zoom. Melalui fitur ini kamu bisa memperbesar objek sehingga fotonya tidak pecah saat dijepret. Tentu hal ini akan membantu kamu memperoleh kualitas foto yang mumpuni sekalipun jaraknya jauh.

#8. Fitur HDR + HDR Enhanced

Fitur terakhir adalah HDR + HDR Enhanced. Adanya fitur ini bisa membuat kamu menjadi fotografer profesional karena mampu menghasilkan foto yang tampak lebih detail serta akurasi warna yang stabil.

Cara Download Google Camera Apk Versi Mod

Masih setia sampai di tahap ini pasti kamu sudah ingin tahu banget tentang bagaimana cara download dan pasang Google Camera Apk versi Mod yang canggih itu. Tak perlu khawatir karna disini kamu akan disuguhkan mengenai langkah-langkahnya. Simak penjelasan secara keseluruhan agar tidak terjadi kesalahan saat praktek:


  1. Langkah 1: Buka browser lalu ketik "Google Camera APK"
  2. Langkah 2: Buka Gcam Mod APK dari SebuahUtas dari list di Google
  3. Langkah 3: Pilih salah satu link download yang paling sesuai (biasanya untuk satu ponsel dengan ponsel lainnya berbeda).
  4. Langkah 4: Jika sudah, klik Download dan tunggu hingga prosesnya selesai

Daftar Link Download GCam APK Mod Official

Gcam for ASUS[Unduh]
Gcam for Realme[Unduh]
Gcam for Xiaomi[Unduh]
Gcam for Samsung[Unduh]
Gcam for Sony[Unduh]

Cara Pasang GCam Apk Versi Mod

Setelah proses download selesai, silakan install aplikasi dengan mengikuti langkah di bawah ini:


  1. Langkah 1: Buka ponsel kamu lalu masuk ke menu penyimpanan
  2. Langkah 2: Cari file  dengan nama GCam Apk lalu klik Install
  3. Langkah 3: Tunggu hingga proses selesai dan aplikasi telah terpasang
  4. Langkah 4: Masuk ke aplikasi GCam Apk lalu pilih Menu Pengaturan > More. Atur terlebih dahulu konfigurasi pada menu yang ada
  5. Langkah 5: Masukkan nama secara bebas (sesuai keinginan kamu)
  6. Langkah 6: Pindahkan file pada folder Internal Storage > Gcam > Config
  7. Langkah 7: Buka kembali aplikasi Gcam dan silahkan hapus file Config sebelumnya
  8. Langkah 8: Aktifkan File Config yang baru kamu buat. Ketuk dua kali pada aplikasi agar muncul jendela baru.
  9. Langkah 9: Masukkan file config terbaru di jendela tersebut. 
  10. Langkah 10: Lanjutkan dengan memilih Restore
  11. Langkah 11: Tunggu hingga prosesnya selesai

Catatan: Sebelum install aplikasinya, pastikan kamu sudah memberi izin terkait pengunduhan aplikasi tak dikenal. Jika kamu masih bingung silakan ikuti langkah di bawah ini:


  1. Langkah 1: Masuk ke Menu Setting 
  2. Langkah 2: Cari Menu Privasi/Keamanan
  3. Langkah 3: Centang tulisan sumber tidak dikenal atau unknown sources, lalu pilih browser Google Chrome jika kamu mengunduh lewat Chrome.
    Install Gcam apk dari sumber tidak dikenal Chrome brwoser
    Install Gcam apk dari sumber tidak dikenal Chrome brwoser

QnA Terkait Google Camera Apk Versi Mod

Meski sudah banyak penjelasan mengenai Google Camera Apk namun masih ada beberapa pertanyaan yang sering diajukan oleh para pengguna baru. Mungkin kamu pun juga demikian seperti berikut ini misalnya.

Apa Fungsi GCAM Mod APK?

Aplikasi Gcam sudah menggunakan sensor-wide lens yang artinya fitur ini digunakan untuk menangkap sudut gambar yang lebih luas yakni sekitar 184% dari aplikasi kamera lainnya. Fitur ini juga sangat cocok digunakan bagi mereka yang menyukai selfie beramai-ramai. Jadi kesimpulannya aplikasi ini digunakan untuk menghasilkan gambar yang lebih berkualitas.

HP Apa yang Support GCAM?

Memang ada beberapa smartphone yang secara terang-terangan disebutkan tidak support aplikasi Gcam. Namun bukan berarti ruang lingkup penggunaanya terbatas karena masih ada beberapa HP yang support seperti:


  1. Redmi 10
  2. Redmi 9
  3. Redmi 11T/Pro
  4. Redmi 5 Plus
  5. Mi 11/lite
  6. Mi 10T/10T Pro
  7. Redmi 9T
  8. Mi 10/10 Pro
  9. Poco X3 Nfc
  10. Redmi Note 8

Kenapa GCAM Tidak Ada di Play Store?

Hal ini dikarenakan aplikasi Gcam memang dibuat secara eksklusif atau khusus untuk lini produk Pixel. Oleh karena itulah kenapa kamu tidak menemukan aplikasi ini di Play Store. Tapi bukan berarti aplikasinya juga tidak resmi ya.

Apa Itu GCAM Nikita?

Gcam Nikita adalah aplikasi yang khusus diperuntukkan buat kamu yang menyukai dunia fotografi. GCam hasil modifikasi inipun sudah dapat dipasang pada seluruh jenis smartphone, mulai dari Samsung, Xiaomi, Oppo, Vivo, dan Realme.


Demikianlah penjelasan mengenai Google Camera Apk secara lengkap dan download versi terbarunya untuk semua ponsel Android dari Sebuahutas.com. Dengan informasi ini akan sedikit memudahkan kamu memahami mengenai apa saja yang dimiliki aplikasi kamera Gcam dan bagaimana cara menginstalnya.

Next article Next Post
Previous article Previous Post
 
×