Thursday, May 26, 2022

author photo

Daftar isi [Tampil]
Plat nomor kendaraan menjadi salah satu cara untuk memudahkan proses identifikasi kendaraan. Sebagai warga negara yang baik, anda perlu mengetahui kode plat nomor kendaraan yang digunakan. Kode plat ini dibuat sesuai dengan peraturan yang telah ditentukan. Seperti plat nomor kendaraan E yang digunakan untuk daerah Cirebon Jawa Barat. Penggunaan plat nomor kendaraan yang resmi dari kepolisian sangat dianjurkan. Sebab, plat kendaraan ini digunakan sebagai identitas.

Plat Nomor Kendaraan E Kawasan Cirebon

Plat nomor kendaraan yang digunakan harus dibuat oleh pihak berwajib. Sebab, plat nomor tersebut masuk dalam catatan data identitas motor dan pemiliknya. Dengan menggunakan plat nomor kendaraan yang resmi maka anda akan terhindar dari masalah seperti penilangan. Apabila terdapat masalah lain maka akan lebih mudah terselesaikan. Sebab, nomor plat tersebut sudah tercatat.
ilustrasi plat nomor kendaraan dari Cirebon
Ilustrasi plat nomor kendaraan dari Cirebon

Plat nomor kendaraan yang resmi juga akan tercatat dalam catatan STNK. Oleh karena itu, anda perlu melakukan registrasi resmi saat pembuatan plat nomor. Untuk anda yang berada di kawasan Cirebon Jawa Barat, plat nomor kendaraan E adalah plat resminya. Untuk kawasan selain Cirebon memiliki kode yang berbeda pula. Plat nomor ini sudah dibedakan berdasarkan aturan yang berlaku. Sebagai warga negara yang disiplin, anda juga perlu mengetahui minimal digit dari plat.

Plat E dan Kode Bagian Belakangnya

Nama Kota/Kabupaten Kode Plat Nomor Depan Kode Plat Nomor Belakang 
Kota Cirebon A*/B*/D*/C*/E*/G*/F*
Kabupaten Majalengka U*/V*/X*/W*
Kabupaten CirebonH*/I*/J*/K*/L*/M*/N*/O*
Kabupaten Kuningan Z*/Y** 
Kabupaten Indramayu P*/Q*/R*/S*/T* 
Dari beberapa kode tersebut secara keseluruhan memang digunakan oleh kendaraan roda dua maupun roda empat yang ada di kawasan Cirebon Kota Jawa Barat. Plat nomor kendaraan E ini juga merupakan plat resmi untuk kota Cirebon di Jawa Barat sesuai ulasan tim dari Sebuahutas.com. Sehingga dari beberapa kode diatas pasti menggunakan huruf E pada bagian depannya.

Next article Next Post
Previous article Previous Post