Sunday, June 26, 2022

author photo

Daftar isi [Tampil]

Banyak cara untuk menonton video Youtube tanpa diganggu dengan adanya iklan. Pengguna bisa berlangganan YouTube Premium dengan biaya bulanan sesuai dengan ketentuan pihak YouTube. Namun, tak jarang pengguna menggunakan aplikasi ilegal untuk mendapatkan fasilitas tersebut.


Aplikasi YouTube Vanced merupakan salah satu cara alternatif yang paling diminati dan sering digunakan oleh pengguna Youtube. Pasalnya aplikasi ini menawarkan bermacam fitur premium yang menarik secara gratis, selain dari menonton video Youtube. Dengan fitur tersebut pengguna bisa menonton video dari YouTube dan terbebas dari iklan tanpa dipungut biaya.


Kelebihan lainnya dari aplikasi YouTube Vanced adalah tidak menghabiskan kuota internet saat menonton video dari YouTube. Namun, sayangnya karena YouTube Vanced adalah aplikasi ilegal pengguna tidak bisa mengunduhnya di Google Play Store.

Download YouTube Vanced APK Full Fitur Premium Terbaru 2022
Download YouTube Vanced APK Full Fitur Premium Terbaru 2022

Keberadaan iklan selama ini memang membuat risih apalagi durasinya lebih dari 10 detik. Iklan seperti ini membuat sebagian orang tidak sabar saat akan menonton video di Youtube. Tetapi semua itu akan teratasi dengan adanya aplikasi tersebut agar iklan tidak tayang di video.


Versi aplikasi yang akan digunakan nantinya adalah modifikasi atau pihak ketiga. Sehingga, untuk mendownloadnya tidak bisa melalui Google Play Store dan harus melalui link khusus. Jika kamu ingin mengetahui lebih dalam tentang aplikasi tersebut berikut review selengkapnya.

Apa Itu Youtube Vanced Apk

Sebagaimana disinggung di bagian atas bahwa Youtube Vanced Apk adalah aplikasi pihak ketiga. Kehadirannya untuk memberikan rasa nyaman kepada penonton agar tidak ada iklan saat menonton video di Youtube.

fitur lengkap youtube premium tanpa iklan di YT Vanced APK Terbaru
fitur lengkap youtube premium tanpa iklan di YT Vanced APK Terbaru

Meski hanya aplikasi modifikasi, fitur yang ada di dalamnya cukup banyak dan cukup menguntungkan bagi pengguna. Salah satunya adalah bisa membuka aplikasi secara bersamaan di smartphone. Dengan demikian, kamu bisa membuka aplikasi lain disaat sedang membuka aplikasi Youtube dan memutar musik.


Fitur tersebut mengalahkan aplikasi versi originalnya karena di versi ori tidak bisa melakukan hal seperti di atas. Jadi selain bisa menonton video tanpa iklan juga bisa membuka aplikasi lain seperti Whatsapp, Facebook, dll.


Selain fitur di atas masih banyak lagi kelebihan yang disematkan di dalam Youtube Vanced Apk. Kamu perlu mengetahui berbagai kelebihan itu agar nantinya bisa memahami saat menggunakan aplikasi untuk membuka Youtube.

Kelebihan Aplikasi Youtube Vanced Apk

Sebagai aplikasi pihak ketiga, kamu akan menemukan berbagai kelebihan  yang tidak ditemukan di aplikasi Youtube versi original. Jika kamu mengetahui bukan tidak mungkin akan beralih dari versi original ke versi modifikasi.

fitur fitur utama youtube vanced apk full terbaru 2022
fitur fitur utama youtube vanced apk full terbaru 2022

Di versi modifikasi, kamu akan heran karena ada perbedaan yang cukup jauh dari sisi kelebihan pada aplikasi. Hal ini bisa terjadi karena semua sistem yang ada sudah dilakukan pembaharuan secara menyeluruh.


Maka dari itu tidak heran jika banyak orang yang mulai beralih ke versi mod daripada Youtube biasa. Untuk lebih jelasnya, berikut beberapa kelebihan yang ada pada Youtube Vanced Apk.

#1 Tidak Perlu Di Root

Sebagai aplikasi pihak ketiga, kamu tidak perlu melakukan root pada smartphone yang akan digunakan ini. Hal ini mematahkan anggapan banyak orang dimana untuk aplikasi pihak ketiga perlu melakukan root smartphone.

opsi youtube vancced no root untuk hp Android
opsi youtube vancced no root untuk hp Android

Proses root ini sangat merepotkan dan cukup menyebalkan karena perlu beberapa langkah yang harus dilakukan. Tetapi pada versi Youtube Vanced Apk, kamu tidak perlu melakukan root dan ini sangat memudahkan semua penggunanya.

#2 Biaya Gratis

Pada versi original, kamu diharuskan untuk membayar biaya agar tidak muncul iklan saat menonton video. Selain itu, beberapa video terkadang perlu ada biaya juga ketika akan mendownload beberapa video.


Namun, semua itu tidak berlaku di aplikasi Youtube Vanced Apk dimana semuanya serba gratis. Kamu tidak perlu membayar biaya apapun baik mendownload video atau biaya bulanan dan tahunan. Semuanya serba free dan sama sekali tidak ada uang yang masuk ke pihak developer dari aplikasi tersebut.

#3 Tanpa Iklan Saat Menonton

Kelebihan menonton tanpa iklan adalah yang paling favorit diantara kelebihan lain yang ada di aplikasi ini. Kamu tidak akan terganggu oleh iklan-iklan baik durasi pendek atau durasi panjang saat menonton video.

pilihan kustom tanpa iklan di pengaturan youtube vanced apk
pilihan kustom tanpa iklan di pengaturan youtube vanced apk

Iklan saat menonton video adalah masalah yang menyebalkan apalagi saat seru-serunya menonton video di Youtube. Tetapi pada versi mod ini semua iklan tidak pernah tayang meskipun video yang kamu buka berdurasi panjang. Jadi kamu bisa menonton sepuasnya mulai awal hingga akhir tanpa gangguan iklan apapun.

Meski hanya versi modifikasi, berbagai fitur penting pada Youtube original masih tersedia dan bisa dinikmati secara keseluruhan. Diantara fitur yang masih disematkan adalah trending, subscribe, dan beberapa fitur menarik lainnya.


Dengan demikian, keabsahan dari aplikasi pada versi original masih ada dan tetap terjaga dengan baik. Artinya, semua fitur menarik yang ada di aplikasi original juga tersedia di aplikasi modifikasi dan tidak ada yang dihilangkan.

#5 Picture In Picture

Sebagian dari kamu mungkin masih terasa asing ketika menyebutkan fitur picture in picture. Fitur tersebut sudah sempat disinggung di bagian awal dimana kamu tetap bisa menonton video meskipun membuka aplikasi lain.


Misalnya, kamu sedang menonton video menggunakan Youtube Vanced Apk. Tiba-tiba ada pemberitahuan terkait pesan masuk di Whatsapp dan saat itu kamu membuka chat tersebut. Dalam kondisi seperti kamu masih bisa mendengarkan suara videoa atau musik yang diputar di aplikasi tersebut.

fitur premium picture in picture di youtube vanced apk 2022
fitur premium picture in picture di youtube vanced apk 2022

Fitur ini tentu tidak ada di versi original dan kebanyakan ketika membuka aplikasi lain maka video akan terjeda. Tetapi hal berbeda pada versi modifikasi dimana video tidak akan terjeda sekalipun membuka aplikasi lain.


Video baru akan terjeda di aplikasi ini ketika kamu mengangkat telepon dan ada suara pada smartphone. Saat kondisi seperti ini barulah video yang kamu putar tadi akan terjeda secara otomatis.

#6 Dark Mode

Fitur dark mode selama ini dianggap yang lebih modern dan banyak digunakan oleh para pengguna smartphone. Pada aplikasi Youtube Vanced Apk, kamu juga bisa menggunakan khususnya ketika malam hari.


Pada waktu tersebut, mata tidak akan mudah lelah dengan menggunakan dark mode ketika menonton video. Kamu akan merasa betah selama menonton video meskipun durasinya sampai berjam-jam di depan smartphone.


Dari sekian banyak fitur yang disebutkan pastikan kamu cukup tertarik untuk menggunakan aplikasi tersebut. Jika benar demikian, maka kamu perlu mengetahui bagaimana cara mendownload aplikasi tersebut ke smartphone.

Download Youtube Vanced Apk + MicroG Official Latest Version 2022

youtube vanced apk plus microg official download latest version 2022
youtube vanced apk plus microg official download latest version 2022

Dalam mendownload aplikasi pihak ketiga sebaiknya kamu mendownload dari link yang terpercaya di Sebuahutas.com agar aman. Selain itu, aplikasi ini bisa digunakan untuk semua smartphone dan kapasitasnya tidak terlalu besar.


Aplikasi dengan kapasitas hanya 63MB ini juga tidak butuh smartphone dengan spek tinggi. Sehingga, kamu yang memiliki smartphone dengan spek rendah juga bisa menggunakannya, klik tautan dibawah ini untuk mendowloadnya.

Nama AplikasiYouTube Vanced Official APK
DeveloperVanced App Official
Ukuran file76.09 MB
Tanggal update26 Juni 2022
Link Download[APK] [MicroG] [Vanced Manager]

Untuk menggunakan fitur-fitur utama dari YouTube Vanced APK, kamu harus menginstall pula package aplikasi MicroG berukuran 2MB. Tanpa adanya aplikasi MicroG, tombol 'Add Account' untuk menghubungkan YouTube Vanced dengan akun Google kamu tidak akan dapat bekerja.

Cara Install YouTube Vanced Mod APK

Sebagai pihak ketiga, kamu juga perlu mempertimbangkan beberapa hal dimana kehadirannya merugikan pihak Youtube. Selain itu, aplikasi tersebut juga kurang menjamin keamanan setiap pengguna. Bentuk kemanan tersebut bisa berupa pengambilan data pribadi yang dilakukan oleh orang yang tidak bertanggungjawab. Berikut panduan instalasi YouTubeVanced APK terbaru yang benar:


  1. Unduh file YouTube vanced APK menggunakan tautan download diatas
  2. Setelah berhasil diunduh, buka file apk YouTube Vanced di folder Downloads
  3. Buka pengaturan Android, masuk ke bagian Keamanan dan centang opsi 'Install dari sumber tidak dikenal'
    aktifkan pengaturan install apk Android dari sumber tidak dikenal
    aktifkan pengaturan install apk Android dari sumber tidak dikenal
  4. Lanjutkan proses instalasi YouTube Vanced APK dan silakan nikmati fitur-fitur YouTube Premium di aplikasi ini

Youtube Vanced Error 400 [Solved]

Seiring dengan dihentikannya pengembangan proyek YouTube Vanced APK oleh pihak Vanced App, maka banyak pengguna menemukan kendala tidak bisa login dengan pesan error 400. Jika kamu termasuk yang menemukan kendala tersebut, berikut solusi yang bisa kamu lakukan agar tetap dapat menggunakan YouTube Vanced dan fitur-fitur mod nya.

1. Lakukan clear cache aplikasi

Agar kamu dapat menyelesaikan kendala notif error 400 yang muncul, kamu perlu menghapus cache Vanced APK di ponsel kamu dengan cara masuk ke Pengaturan, pilih Application, buka menu YouTube Vanced, masuk ke menu Storage, lalu ketuk 'Clear Cache'.

Setelahnya, tutup aplikasi YouTube, refresh app drawer Android, lalu buka kembali aplikasi YouTube dengan Vanced. Selesai, kamu sudah berhasil menikmati YouTube premium dengan Vanced APK.

2. Update Vanced versi Terbaru

Cara lainnya adalah dengan memperbarui aplikasi YouTube Vanced lewat menu Vanced APK. Pastikan kamu selalu menggunakan Vanced APK versi terbaru dengan MicroG yang kami sediakan diatas. Jika belum berhasil, kamu bisa menggunakan beberapa versi MicroG terbaru pada tautan berikut ini: https://youtubevanced.com/downloads/non-root/.

Apa nama aplikasi Youtube Downloader?

Ada banyak aplikasi untuk bisa melakukan download video dari Youtube. Berikut beberapa aplikasi tersebut:


  1. Free Video Downloader
  2. Videoder
  3. Y2Mate
  4. VidMate
  5. Savefrom
  6. YouTube Go

Bisakah video di Youtube di download?

Ada beberapa cara untuk mendownload video dari Youtube yakni:


  1. Download melalui aplikasi
  2. Download tanpa melalui aplikasi

Bagaimana cara ambil video dari YouTube ke galeri?

Berikut cara mengambil video dari Youtube:


  1. Buka aplikasi Youtube
  2. Cari video yang dimaksud
  3. Kemudian klik fitur "bagikan"
  4. Klik "salin link"
  5. Setelah itu, buka browser di handphone
  6. Buka website penyedia jasa download video dari Youtube, salah satu contohnya savefrom.net
  7. Paste link tadi di kotak yang tersedia
  8. Sebelum mendownload, pilih kualitas video
  9. Klik menu download dan tunggu beberapa saat
  10. Setelah itu, klik save.

Secara keseluruhan, aplikasi Youtube Vanced Video dari Sebuahutas.com memang layak di install di smartphone karena banyak fitur yang bisa dinikmati. Dengan layanan menonton tanpa iklan dan bisa berjalan meski membuka aplikasi lain menjadi fitur andalannya. Meski demikian, kamu tetap waspada karena aplikasi tersebut adalah pihak ketiga yang terkadang mengandung walmare.

Next article Next Post
Previous article Previous Post