Wednesday, June 8, 2022

author photo

Daftar isi [Tampil]

ID Express menjadi salah satu jasa pengiriman barang yang kini semakin banyak digunakan, dimana ia memiliki berbagai fitur atau kelebihan di dalamnya. Apabila kamu menggunakan jasa pengiriman tersebut, maka ketahuilah cara cek resi ID Express terbaru yang ada saat ini.

cara cek resi id express
cara cek resi id express

Mengecek resi memang sering dilakukan, baik untuk mengetahui detail barang, tracking barang, status pengiriman, dan lain sebagainya. Dengan begitu, kamu bisa lebih tenang dan mengetahui secara pasti kapan barang akan sampai di rumah kamu.

Cara Cek Resi ID Express

Setidaknya, terdapat 4 cara yang bisa dilakukan untuk mengecek resi di ID Express, seperti melalui web resminya, menggunakan aplikasi, dengan bantuan situs cek resi, ataupun melalui media sosial dari ID Express. Tentunya, setiap cara bisa dilakukan sesuai dengan kebutuhan kamu sendiri.

1. Cek Resi ID Express Melalui Web Resminya

Web resmi ID Express memiliki fitur tracking di dalamnya sehingga kamu bisa mengecek resi secara langsung di web tersebut. Tentunya, data atau informasi yang kamu dapatkan bisa lebih lengkap. Berikut adalah cara mengeceknya:


  • Bukalah terlebih dahulu browser yang ada di HP kamu, lalu kunjungi situs resmi dari ID Express.
  • Bila sudah, masuklah ke dalam menu pengiriman barang dan pilih pengecekan resi.
  • Disini kamu juga bisa melakukannya dengan lebih mudah dengan klik link berikut ini: https://idexpress.com/.
  • Setelah itu, masukkan resi pengiriman ID Express yang kamu miliki ke kolom pengecekan.
Setelah Itu, Masukkan Resi Pengiriman Id Express Yang Kamu Miliki Ke Kolom Pengecekan.
Setelah Itu, Masukkan Resi Pengiriman Id Express Yang Kamu Miliki Ke Kolom Pengecekan.
  • Tekan cek resi, lalu tunggu hingga situs memindai resi yang kamu masukkan tersebut.
  • Tunggu beberapa saat dan akan tampil informasi lengkap seputar pengiriman yang kamu lakukan. Baik informasi pengirim, tempat transit barang, jadwal pengiriman, hingga alamat pengiriman barang tersebut.
  • Apabila ingin informasi yang lebih lengkap lagi, maka tekanlah tombol selengkapnya yang ada di bagian bawah.

Otomatis akan tampil informasi yang lebih lengkap seputar pengiriman barang tersebut, bahkan kamu bisa melihat titik koordinat barang kamu sekarang. Dengan begitu, kamu bisa memantau pengiriman secara real time dan bisa mengetahui kapan barang tersebut akan sampai di rumah kamu.

2. Cek Resi ID Express dengan Aplikasi

Mengecek resi melalui aplikasi juga seringkali dilakukan, termasuk resi ID Express ini. Hal tersebut karena ID Express memiliki aplikasi yang bagus untuk digunakan, dimana untuk mengecek resi ID Express di aplikasi bisa kamu lakukan seperti berikut ini:


Bila Sudah Terinstal, Bukalah Aplikasi Id Express Dan Lakukan Sign Up Ataupun Sign In.
Bila Sudah Terinstal, Bukalah Aplikasi Id Express Dan Lakukan Sign Up Ataupun Sign In.
  • Setelah itu, lakukan konfirmasi melalui email dengan menyalin kode verifikasi, lalu tempel pada kolom yang tersedia di aplikasinya.
  • Tekan cek resi dan tunggu aplikasi memindai resi yang kamu masukkan tersebut.
Tekan Cek Resi Dan Tunggu Aplikasi Memindai Resi Yang Kamu Masukkan Tersebut.
Tekan Cek Resi Dan Tunggu Aplikasi Memindai Resi Yang Kamu Masukkan Tersebut.
  • Apabila sudah, maka otomatis informasi lengkap seputar pengiriman yang kamu lakukan akan ditampilkan.
  • Dari sini kamu sudah dapat melihat berbagai informas pengiriman, mulai dari data pengirim, lokasi transit, detail barang, alamat penerima dan lain sebagainya.
  • Untuk kamu yang ingin mendapat titik koordinat paling terbaru, tekanlah see detail dan buka map yang ada di bagian bawah.
  • Di map tersebut, kamu dapat mengetahui titik koordinat barang secara real time sehingga kamu bisa memantau dan tahu kapan barang akan sampai di rumah kamu.

3. Cek Resi ID Express di Paketmu.com

Bagi kamu yang tidak ingin ribet menginstal aplikasi, maka menggunakan situs pihak ketiga bisa menjadi pilihan tepat untuk mengecek resi ID Express. Salah satunya seperti mengecek resi ID Express di Parcellapp seperti berikut ini:


  • Mula-mula bukalah browser yang ada di HP kamu, lalu kunjungi situs bernama Parselapp di https://paketmu.com/id-express/.
  • Bila situs sudah terbuka, carilah menu dan pilih opsi ID Express.
  • Setelah itu, masukkan nomor resi dari ID Express yang kamu miliki.
hasil cek resi id express di situs paketmu
hasil cek resi id express di situs paketmu
  • Kemudian tekan cek resi dan tunggu hingga informasi pengiriman barang ID Express yang kamu miliki tampil.
  • Dari sini kamu sudah dapat melihat informasi pengiriman ID Express, seperti tanggal pengiriman, informasi pengirim, alamat tujuan, dan lain sebagainya.
  • Untuk lebih lengkapnya lagi, tekanlah map yang ada di bagian bawah.
  • Maka kamu bisa melihat lokasi terbaru barang kamu saat ini, baik di perjalanan, lokasi transit, ataupun sudah ada di kantor ID Express di kota kamu.
  • Selanjutnya, kamu juga bisa mengambilnya secara langsung ke kantor ID Express di kota kamu agar barang lebih cepat didapatkan.

4. Cek Resi ID Express Lewat Sosial Media

Uniknya lagi ID Express menyediakan cara cek resi ID Express lewat sosial media, dimana ini menjadi cara terbaru untuk mengecek resi yang bisa kamu lakukan. Caranya sendiri sangatlah mudah untuk dilakukan yaitu sebagai berikut:


  • Aktifkan dahulu ponsel yang kamu miliki, lalu pilih menu telepon dan bisa langsung masukkan nomor customer service (021) 80823899 atau bisa kunjungi akun Instagram @idexpress_indonesia.
  • Setelah itu, katakan bahwa kamu ingin mengecek resi pengiriman.
Setelah Itu, Katakan Bahwa Kamu Ingin Mengecek Resi Pengiriman.
Setelah Itu, Katakan Bahwa Kamu Ingin Mengecek Resi Pengiriman.
  • Kemudian masukkan resi ID Express yang kamu dapatkan.
  • Tunggu beberapa saat dan kamu akan mendapatkan sebuah link.
  • Tekan link tersebut, lalu kamu akan diarahkan menuju halaman web. Dimana di web inilah kamu bisa melihat informasi lengkap pengiriman yang kamu lakukan tersebut.

Ada banyak cara untuk mengecek resi ID Express ini tentunya menjadi hal yang sangat baik. Mengingat pengiriman barang memang sangatlah vital sehingga banyak penggunanya yang selalu ingin mengecek kondisi barang mereka setiap saat.


Itulah tutorial mudahnya cara cek resi ID Express dari tim Sebuahutas.com dengan hanya beberapa langkah saja. Kamu tidak perlu khawatir dan panik saat paket belum sampai, cobalah cek resi terlebih dahulu.

Next article Next Post
Previous article Previous Post