Saturday, June 11, 2022

author photo

Daftar isi [Tampil]

YoWhatsApp atau YoWA Mod APK by Fouad sedang marak saat ini. Banyak fitur yang tidak dimiliki oleh aplikasi WhatsApp resmi kini dihadirkan oleh WhatsApp Mod. Salah satu WhatsApp Mod yang banyak dilirik oleh pengguna adalah YoWhatsApp.


YOWA merupakan aplikasi modifikasi WhatsApp yang awalnya dikembangkan oleh Yousef sebagai pihak ketiga. Namun, dalam perjalanannya Yousef memutuskan berhenti mengembangkan aplikasi tersebut. Kemudian YOWA diambil alih oleh Fouad yang juga mengembangkan Fouad WA sebagai WhatsApp Mod.


Sama halnya dengan WhatsApp Mod lainnya, YoWhatsApp versi terbaru juga memiliki tampilan yang lebih menarik serta fitur kekinian dibandingkan dengan WhatsApp versi resmi. Hal inilah yang membuat sebagian orang tertarik untuk download YoWA. 

Download YoWhatsApp YoWA APK v9.25 terbaru 2022
Download YoWhatsApp YoWA APK v9.25 terbaru 2022

Pada kesempatan kali ini, kamu akan mendapatkan penjelasan lengkap mengenai review aplikasi Yo WhatsApp, berbagai fitur terbarunya, dan yang pasti ada link download. Biar nggak ketinggalan semua informasi pentingnya, simak terus artikel ini sampai bagian akhir.

Review YoWhatsApp

Sejak beberapa tahun yang lalu, aplikasi WhatsApp Mod sudah marak. Hal ini disebabkan oleh terbatasnya fitur pada WhatsApp versi resmi. YoWhatsApp merupakan salah satu dari banyaknya WA mod yang beredar di internet.


Aplikasi yang satu ini dikembangkan oleh developer yang bernama Fouad. Developer ini memang sudah terkenal dalam hal memodifikasi aplikasi WhatsApp. Nggak hanya YoWhatsApp, Fouad juga memiliki beberapa produk lain seperti FM WhatsApp.


Sebelumnya, YoWhatsApp APK sendiri dikembangkan oleh Yousef. Namun, developer tersebut berhenti mengembangkan YoWhatsApp lebih lanjut. Kemudian, Fouad meminta izin kepada Yousef untuk melanjutkan proses pengembangannya.


Jadi, YoWhatsApp APK Official terbaru yang sekarang kamu temui merupakan hasil modifikasi yang dilakukan oleh Fouad. Fitur yang dimiliki oleh Yo WhatsApp secara umum hampir sama seperti jenis WA mod yang lain. Namun, aplikasi ini tentu lebih baik dari segi kinerja dan performa.

Fitur YoWhatsApp Terbaru

YoWhatsAp Pro APK Latest Update
YoWhatsAp Pro APK Latest Update
YoWhatsApp mendapatkan pembaruan terakhir pada 18 Maret 2022 lalu. Dalam pembaruan ke versi 9.25 ini, ada beberapa fitur yang disempurnakan lagi demi kenyamanan pengguna. Berikut ini beberapa fitur unggulan yang terdapat pada YoWhatsApp di versi terbarunya.

1. YoThemes

Salah satu kelemahan terbesar aplikasi WhatsApp terletak pada tampilannya yang begitu membosankan. Aplikasi ini hanya memiliki warna hijau dengan sangat sedikit elemen yang bisa diubah.

pilihan tampilan di YoWA APK v9.25 terbaru
pilihan tampilan di YoWA APK v9.25 terbaru

YoWhatsApp hadir dengan tema-tema keren yang bisa langsung kamu pilih dan aplikasikan. Di versi terbarunya, Yo Themes hadir dengan banyak tampilan baru. Penasaran seperti apa? Download saja aplikasinya.

2. Variasi Emoji

Selain pilihan tema yang beragam, YoWhatsApp juga memungkinkan penggunanya untuk menikmati tampilan emoji berbeda. Emoji sendiri merupakan gambar-gambar ekspresi wajah yang biasa dipakai untuk membuat chat terasa lebih hidup.

kaya pilihan emoji di YoWhatsApp APK Latest Original Version 2022
kaya pilihan emoji di YoWhatsApp APK Latest Original Version 2022

Ada fun fact yang harus kamu tahu, bentuk-bentuk emoji berbeda antara satu platform dengan yang lainnya. Misalnya tampilan emoji Google atau Android akan berbeda dengan emoji di iOS.


Secara default, YoWhatsApp menyediakan beberapa pilihan paket emoji. Mulai dari paket emoji WhatsApp, Facebook, iOS, dan masih banyak lagi. Di sini, kamu bisa memilih jenis paket emoji mana yang paling disukai.

3. Kirim Video Durasi Panjang

WhatsApp versi original hanya mengizinkan penggunanya untuk mengirim file video dengan ukuran maksimal 100 MB. Jika lebih dari itu, WhatsApp tidak dapat memproses pengiriman file. Sebagian orang mengakalinya dengan mengupload video di suatu tempat kemudian membagikan linknya.


Hal ini sungguh merepotkan. Namun, kamu nggak akan mengalami kejadian serupa kalau menggunakan aplikasi Yo WhatsApp. Pasalnya, aplikasi ini memungkinkan pengguna untuk mengirim file video dengan ukuran maksimal 700 MB.

4. Default Lock

Aplikasi WhatsApp yang asli hanya menyediakan satu opsi keamanan, yaitu kunci menggunakan sidik jari. Kalau HP kamu nggak punya sensor sidik jari, maka fitur ini juga nggak tersedia. Padahal mengamankan chat sudah menjadi suatu keharusan bagi sebagian orang.

3 pilihan kunci chat wa dengan pin dan password pribadi di YoWA
3 pilihan kunci chat wa dengan pin dan password pribadi di YoWA

Untuk memenuhi kebutuhan tersebut, YoWhatsApp menghadirkan fitur default lock. Dengan fitur ini, kamu bisa mengunci aplikasi WhatsApp atau salah satu chatnya saja menggunakan PIN, pola, maupun sidik jari.


Dengan sistem keamanan seperti ini, kamu nggak perlu khawatir lagi kalau chat di WhatsApp akan dibuka oleh orang lain.

5. Freeze Last Seen

Beberapa orang merasa tidak nyaman karena status onlinenya terlihat ketika membuka WhatsApp. Sayangnya, WhatsApp memang tidak menyediakan opsi untuk menyembunyikan status tersebut.


Tapi, kamu nggak perlu khawatir lagi karena YoWhatsApp APK terbaru 2022 menyediakan fitur Freeze Last Seen. Dengan fitur ini, kamu bisa mengatur untuk selalu menampilkan last seen meskipun sedang online.


Last seen yang ditampilkan juga akan selalu sama dari waktu ke waktu, bukan waktu online terakhir yang sebenarnya.

6. Custom Pengaturan Privasi

Fitur privasi tingkat lanjut dari YoWhatsApp APK Tebaru 2022
Fitur privasi tingkat lanjut dari YoWhatsApp APK Tebaru 2022

Fitur privasi paling disukai oleh para pengguna WhatsApp Mod. Beberapa fitur yang termasuk dalam kelompok privasi antara lain pengaturan last seen dan sembunyikan centang dua biru (status pesan terkirim/dibaca).


Menariknya, pengguna lain yang sedang chatting dengan kamu nggak akan pernah tahu kalau kamu mengaktifkan salah satu atau kedua fitur tersebut. Apalagi kalau teman chat kamu menggunakan WhatsApp versi original. Fitur-fitur seperti ini nggak akan pernah bisa dijumpai di WA versi tersebut.

7. Dual Account

Fitur terbaru yang dikembangkan oleh Fouad di YoWhatsApp adalah dual account. Fitur yang satu ini memungkinkan semua pengguna login ke dua akun WhatsApp sekaligus menggunakan satu device. Fitur dual account ini tentu tidak dimiliki oleh WhatsApp versi original.


Kamu bisa menggunakan dua akun berbeda di satu device jika menggunakan YoWhatsApp Cloning. Tutorial dual account akan dijelaskan di bagian terpisah.

8. No Root

Kebanyakan aplikasi mod, baik WhatsApp maupun aplikasi lain membutuhkan akses ke sistem root. Artinya, kamu baru bisa menginstall aplikasi tersebut setelah melakukan rooting.


Namun, hal ini tidak perlu kamu lakukan kalau memilih untuk menggunakan YoWhatsApp. Pasalnya, aplikasi mod yang satu ini tidak memerlukan akses ke root sistem. Hal ini juga membuktikan bahwa Yo WhatsApp jauh lebih aman karena tidak bisa akses ke “jeroan” sistem smartphone kamu.

9. Fitur Anti-tapping WhatsApp

 FItur terakhir sekaligus fitur yang paling dinanti-nanti oleh pengguna WhatsApp mod adalah fitur anti-penyadapan WA. Dengan adanya fitur ini, percakapan WHatsApp kamu akan lebih aman dari penyadapan sebagaimana dikutip dari situs resmi developer YoWA yaitu Yousef dan Fouad Mods.


Tingginya angka kriminalitas serta penyalahgunaan WhatsApp oleh pihak yang tidak bertanggung jawab akhir-akhir ini dapat kamu atasi dengan menggunakan YoWhatsApp versi terbaru. Semakin keren saja bukakn aplikasi WhatsApp mod satu ini?

10. Play Protect Friendly

Tidak banyak yang menyadari bahwa pada YoWhatsApp 9.27 sebelum ini, akan muncul warning dari pihak Play Protect yang menyatakan bahwa aplikasi YoWhatsapp tidak aman alias terdeteksi harmful app. 


Lewat pembaruan aplikasi YoWhatsApp V9.29, APK Yowhatsapp dari Yousef sudah disesuaikan dengan peraturan Play Store terbaru sehingga tidak akan muncul pesan peringatan dan notifikasi warning saat membuka aplikasi YoWhatsApp. 

Cara Update YoWhatsApp versi Terbaru

Lewat tulisan ini, kami akan memberikan langkah-langkah mudah untuk memperbarui aplikasi YoWhatsApp ke versi terbaru. Sebagaimana yang sudah kamu ketahui, aplikasi YoWA ini tidak tersedia di Play Store, sehingga untuk mengupdatenya kamu membutuhkan cara manual agar YoWhatsApp tetap dapat digunakan.

  1. Pertama, silakan download YoWhatsApp apk lewat link download yang kami sediakan pada tabel dibawah ini
  2. Simpan file apk di memori internal ponsel kamu
  3. Centang perizinan di Setting android "install from unknown sources" dan pilih "file manager"
  4. Buka file manager, buka file YoWhatsapp.apk dan ketuk lanjutkan hingga aplikasi terpasang sempurna
  5. Selesai, aplikasi YoWA sudah berhasil diupdate ke versi terbaru yang sudah dilengkapi dengan fitur anti-banned

Link Download YoWhatsApp (YoWA) APK 9.29 Terbaru 2022

Download YoWhatsapp yowa official latest version 9.29
Download YoWhatsapp yowa official latest version 9.29
Tertarik untuk menggunakan YoWhatsApp? Jika ya, jangan coba-coba untuk mencari aplikasi ini di Play Store karena kamu nggak akan mungkin menemukannya. Pasalnya, tidak ada aplikasi hasil modifikasi yang bisa masuk Play Store.


Jika ingin mendapatkan aplikasi tersebut, kamu harus mendownload dari website penyedia aplikasi pihak ketiga. Di bawah ini adalah rincian aplikasi sekaligus link download yang bisa kamu klik untuk download Yo WhatsApp versi terbaru.

Nama AplikasiYoWhatsApp (YoWA)
DeveloperFouad Mods
Ukuran file51.41 MB
Versi terbaru9.29 (11 Juni 2022)
Link Download[Unduh]

Link di atas akan mengarahkan kamu ke website penyedia aplikasi Yo WhatsApp. Kamu bisa langsung menekan tombol download dan file APK akan otomatis tersimpan di folder download HP kamu. Untuk menginstall, ikuti tutorial di bawah ini:


  • Buka aplikasi file manager terlebih dahulu, kemudian buka folder Download.
  • Temukan file Yo WhatsApp APK dan klik filenya.
  • Jika ada pop up window yang meminta akses untuk install aplikasi, centang opsi install from unknown sources.
    cara mengaktifkan install YoWhatsapp dari sumber tidak dikenal
    cara mengaktifkan install YoWhatsapp APK dari sumber tidak dikenal
  • Kamu pun akan langsung diarahkan ke halaman install.
  • Klik tombol Install di pojok kanan bawah.
  • Tunggu sampai proses install selesai dan login akun YoWA menggunakan nomor WhatsApp yang aktif
  • Kamu sudah memiliki aplikasi Yo WhatsApp di HP.

Cara Membuat Dual WA dengan YoWhatsApp

cara pakai dua aplikasi whatsapp sekaligus di satu hp
cara pakai dua aplikasi whatsapp sekaligus di satu hp
Seperti yang sudah disebutkan pada pembahasan fitur di atas, kamu bisa membuka dua akun menggunakan satu device. Untuk melakukan hal tersebut, ikuti langkah-langkah yang ada di bawah ini:


  • Download dua paket aplikasi yang berbeda, seperti berikut ini:
  • Com.wa: versi YoWA unclone, harus uninstall aplikasi WhatsApp official terlebih dahulu
  • Com.yowa: YoWA versi clone, dapat digunakan bersamaan dengan WhatsApp official di satu hp
  • Install kedua aplikasi tersebut mengikuti tutorial instalasi yang sudah dijelaskan di atas.
  • Kalau proses install sudah selesai dan berhasil, buka salah satu aplikasi terlebih dahulu, misalnya com.wa.
  • Lakukan registrasi atau login menggunakan nomor HP pertama kamu.
  • Selanjutnya, buka aplikasi kedua (com.yowa).
  • Lakukan registrasi seperti biasa menggunakan nomor kedua kamu.
  • Sekarang kamu bisa menggunakan dua akun WhatsApp berbarengan hanya dengan satu device.

Tips Akun YoWA Agar Tidak Diblokir WhatsApp

Yo WhatsApp sebenarnya sudah dilengkapi dengan fitur anti banned. Namun, kasus ban mungkin saja terjadi. Berikut ini langkah-langkah yang bisa kamu lakukan untuk mencegah hal tersebut:


  • Uninstall seluruh aplikasi WhatsApp yang ada di smartphone kamu.
  • Buka file manager, kemudian hapus juga seluruh folder yang berhubungan dengan aplikasi WhatsApp.
    buka file yowhatsapp apk terbaru dari folder download
    buka file yowhatsapp apk terbaru dari folder download
  • Install Yo WhatsApp versi paling baru.
  • Login menggunakan nomor WhatsApp seperti biasa.
  • Jangan restore data apapun meski file backup ditemukan.

Yo WhatsApp terbaru membawa fitur-fitur yang sudah disempurnakan. Sekarang, kamu bisa menggunakannya juga untuk dua akun sekaligus di satu device. Sangat berguna, bukan?

Tanya Jawab Seputar YoWhatsApp Official APK Terbaru

Simak beberapa pertanyaan ini, siapa tahu ada pertanyaan Anda terselip dalam daftar berikut:

Bagaimana Cara Mengatasi Akun WhatsApp yang Sudah dibanned?

Bila akun Anda sudah terlanjur dibanned, ada beberapa langkah cara yang bisa Anda lakukan:


  1. Hapus semua jenis aplikasi WhatsApp di HP
  2. Hapus folder WhatsApp
    Hapus folder WhatsApp untuk hindari banned akun YoWA
    Hapus folder WhatsApp untuk hindari banned akun YoWA 
  3. Hapus file WhatsApp dan apapun yang ada hubungannya dengan WhatsApp
  4. Kemudian install aplikasi Fouad WhatsApp Mod paling baru. Disarankan unduh versi unclone (com.wa) agar aplikasi lebih stabil 
  5. Lalu masukkan nomor WhatsApp Anda
    Masukkan nomor YoWhatsApp tanpa restore data WA lama
    Masukkan nomor YoWhatsApp tanpa restore data WA lama
  6. Setelah memasukkan nomor HP, gunakan aplikasi WhatsApp seperti biasa. Agar bekerja dengan baik, jangan pernah lakukan restore pesan WhatsApp
  7. Apabila muncul peringatan, klik tombol kembali agar peringatan tersebut hilang

Apa Perbedaan Clone dan Unclone Pada Applikasi YoWhatsApp?

Perbedaan YoWA versi clone dan unclone
Perbedaan YoWA versi clone dan unclone
Dengan WhatsApp Clone, kita bisa memakai lebih dari 1 aplikasi WhatsApp dalam 1 HP. Jadi bisa menggunakan beberapa akun, atau memakai beberapa jenis aplikasi WhatsApp Mod tanpa menghapus aplikasi WhatsApp yang lain. Sementara WhatsApp Unclone, hanya bisa kita pakai untuk 1 jenis aplikasi dan 1 akun WhatsApp saja.


Dari packagenya kedua versi ini juga berbeda. Kalau yang clone, package name nya adalah yo.whatsapp. Sementara yang unclone, packagenya sudah pasti com.whatsapp.

Apakah YoWhatsApp Bisa Melihat Status yang diprivasi?

Pada update-an terbaru ini, tampaknya fitur tersebut sudah tidak ada lagi. Soalnya di website resmi Yodan Fouad WhatsApp, tidak tertulis fitur tersebut pada keterangan aplikasi.

Apakah Memakai Yo WhatsApp Mod APK Aman?

Makin ke sini, keamanan YoWhatsApp makin ditingkatkan. Jika Anda mengikuti ketentuan untuk terus update aplikasi tiap ada pembaruan, maka WA Mod aman-aman saja digunakan.

Apakah YoWhatsApp Bisa Melihat Story yang Di Private?

Tidak bisa. Pengguna YoWhatsApp by Yousef tidak bisa melihat status atau story WhatsApp orang lain yang di private. Sebagai solusinya, kamu dapat mengirim pesan kepada pengguna yang ingin kamu lihat story nya agar share status kepada kamu.


Itulah tutorial dan tanya jawab seputar cara download YoWhatsApp APK terbaru yang anti banned dari Sebuahutas.com. selamat mencoba dan semoga bermanfaat!

Next article Next Post
Previous article Previous Post