Tuesday, August 2, 2022

author photo

Daftar isi [Tampil]

Sound of text iPhone kini mulai banyak dicari para pengguna Apple. Mereka yang ingin nada deringnya diganti menjadi suara-suara unik banyak menggunakan fitur sound of text.

Sound of Text iPhone Jadi Nada Dering WA
Sound of Text iPhone Jadi Nada Dering WA

Karena caranya yang mudah, fitur sound of text iPhone ini akhirnya banyak digunakan oleh masyarakat. Untuk mendapatkan suara unik dari Google, kamu hanya cukup menggunakan ponsel dan koneksi internet yang lancar.


Untuk lebih jelasnya kita akan membahas cara menggunakan sound of text iPhone dan menjadikannya sebagai nada dering WhatsApp. Berikut penjelasannya.

Apa itu Sound of Text iPhone?

cara pakai sound of text di ponsel berbasis iOS (iphone)
cara pakai sound of text di ponsel berbasis iOS (iphone)
Sebelum pembahasan lebih jauh, kamu perlu tahu apa yang dimaksud dengan sound of text iPhone. Sebenarnya sound of text adalah sebuah situs yang menggunakan teknologi text to speech untuk mengkonversi teks atau tulisan menjadi audio.


Pada iPhone, audio yang dihasilkan dari konversi tersebut dapat dijadikan sebagai nada dering. Bahkan jika mau, kamu bisa menggunakannya sebagai nada dering WA.

Cara Membuat  Sound of Text di Hp iPhone

Cara membuat sound of text iPhone tidaklah sulit. Kamu hanya perlu mengikuti setiap langkah dibawah ini dengan cermat. Selain itu, kamu juga tidak perlu menginstall aplikasi apapun untuk bisa mendapatkan suara yang diinginkan.


Kamu bisa membuat suara apapun menggunakan fitur sound of text. Bahkan, kamu juga bisa memilih berbagai macam bahasa agar suara yang dihasilkan lebih menarik dan unik.


Berikut cara mengubah teks menjadi suara menggunakan soundoftext.com:

cara buat sound of text dari hp iphone
cara buat sound of text dari hp iphone

  • Langkah #1: Buka browser di iPhone milik kamu lalu ketik https://soundoftext.com/
  • Langkah #2: Pada kolom Text masukkan tulisan yang kamu inginkan, contohnya 'say, ada pesan baru masuk, nih'.
  • Langkah #3: Pada kolom Voice pilih bahasa yang ingin kamu gunakan, misalnya bahasa Indonesia atau English (United States).
  • Langkah #4: Pilih Play untuk memutar suara atau Download untuk langsung mengunduh nada dering dengan format mp3.
  • Langkah #5: Selesai, file akan otomatis tersimpan di iPhone milik kamu.

Cara menggunakan Sound of Text Menjadi Nada Dering WA di iPhone

Jika nada dering sudah dibuat, langkah selanjutnya adalah memasukkan audio tersebut menjadi nada dering dan mengubahnya menjadi nada dering WA. Jika kamu baru pertama kali mencobanya, maka cobalah simak langkah-langkahnya berikut ini:


  • Langkah #1: Bukalah iPhone yang akan digunakan
  • Langkah #2: Masuk ke dalam menu Pengaturan atau Setting.
  • Langkah #3: Carilah menu Sound and Vibration
  • Langkah #4:  Masukkan file MP3 dari sound of text yang telah diunduh.
  • Langkah #4: Pilih opsi Ringtone pada menu Sound and Vibration.
  • Langkah #5: Klik Icon dan pilihlah File MP3.
  • Langkah #6: Buka aplikasi WhatsApp di iPhone milik kamu.
    cara ganti nada dering wa iphone dengan sound of text
    cara ganti nada dering wa iphone dengan sound of text
  • Langkah #7: Pilih ikon titik tiga yang berada di pojok kanan atas
  • Langkah #8: Masuk ke dalam menu Pengaturan.
  • Langkah #9: Klik menu Notifikasi dan pilihlah opsi Notifikasi Tone.
  • Langkah #9: Pilihlah file MP3 yang telah kamu download tadi.
  • Langkah #10: Atur audio tersebut untuk notifikasi yang kamu inginkan, seperti pesan masuk, panggilan telepon, dan panggilan video.
  • Selesai.

Nah itulah langkah-langkah membuat sound of text iPhone dengan praktis. Mudah, bukan? Kamu bisa mengubah suara yang diinginkan sewaktu-waktu dengan mengikuti berbagai Langkah #di atas.

Keunggulan Sound of Text

Kenapa harus menggunakan sound of text? Untuk mengganti nada dering WA di iPhone kamu disarankan menggunakan sound of text karena memiliki berbagai macam fitur. Apa saja fitur-fitur tersebut?

#1. Tampilan yang Friendly

Keunggulan pertama yang dimiliki oleh situs sound of text adalah mempunyai tampilan yang sederhana. Ikon-ikon yang disediakan sound of text juga dapat dipahami dengan mudah. Dengan begitu, pengguna yang akan memakai fitur ini tidak akan mengalami kesulitan dalam membuat suara keinginannya.

#2. Tidak Memerlukan Proses yang Lama

Banyak orang yang mengira bahwa mengubah teks menjadi suara memerlukan proses yang cukup lama. Namun, bagi pengguna yang akan menggunakan sound of text tidak perlu khawatir karena prosesnya sangat praktis. Kamu hanya perlu menunggu kurang lebih 2 hingga 3 menit dan suara yang diinginkan akan terunduh ke ponsel.

#3. Berbagai Macam Karakter Suara

Selain tampilan yang bersahabat dan proses sangat cepat, keunggulan lainnya adalah dapat memilih berbagai macam karakter suara yang diinginkan. Hal inilah yang menjadi daya tarik pengguna untuk menggunakan situs sound of text.


Itulah berbagai keunggulan sound of text yang bisa memudahkan kamu dalam membuat suara-suara unik bahkan di ponsel iPhone yang dirangkum oleh tim Sebuahutas.com. Menariknya kamu dapat mengunduh audio format MP3 dalam berbagai karakter suara. Dengan hal itu nada dering kamu tentunya juga akan semakin beragam. Selamat mencoba!

Next article Next Post
Previous article Previous Post