Saturday, September 17, 2022

author photo

Daftar isi [Tampil]

Di tahun 2022, iPhone 11 dan iPhone 11 Pro masih diminati banyak orang. Meskipun pihak Apple sudah tidak menjual iPhone 11 secara langsung, HP tersebut masih bisa ditemukan di penjual ritelnya. Perbedaan iPhone 11 dan 11 Pro yang cukup signifikan ada pada bagian kamera dan display (tampilan).

Perbandingan iPhone 11 dan 11 Pro dari Sisi Spek dan Harga Terbaru
Perbandingan iPhone 11 dan 11 Pro dari Sisi Spek dan Harga Terbaru

Pada bagian kamera, Apple memberikan sesuatu yang lebih untuk iPhone 11 Pro. Begitu juga di bagian tampilan dan layar, ada hal yang lebih menarik pada versi iPhone tersebut. Perbedaan keduanya di sektor performa dan baterai tidak terlihat signifikan. Menarik membahas perbedaan antar kedua iPhone tersebut.

Perbandingan dan Perbedaan iPhone 11 dan 11 Pro di Berbagai Sektor

Berikut adalah perbandingan dan perbedaan antara iPhone 11 dengan iPhone 11 Pro.

1. Performa

Dari sisi performa, kedua iPhone 11 tersebut sama. Keduanya sama-sama menggunakan chipset A13 Bionic, CPU Hexa-core, Apple GPU (4-core), dan RAM 4GB. Prosesor yang dimiliki keduanya menjamin performa yang kuat dan kencang, bahkan hampir mendekati performa prosesor laptop dari segi kekuatan.


Karena kuatnya performa prosesor iPhone 11, HP tersebut mampu memproses dan mengedit video 4K dengan baik dan menjalankan pekerjaan berat lain dengan mudah. Perbedaan kedua iPhone tersebut justru ada pada penyimpanan, dimana iPhon 11 Pro menyediakan storage berkapasitas 512GB.


Lihat juga: Lebih Bagus iPhone 11 atau iPhone 11 Pro Max? Ini Jawabannya

2. Baterai

Perbedaan iPhone 11 dan 11 Pro bisa ditemukan di kekuatan baterainya. iPhone 11 Pro yang berukuran lebih kecil memang memiliki kapasitas baterai yang juga lebih kecil. iPhone 11 Pro menggunakan baterai berkapasitas 3046 mAh, sementara iPhone 11 menggunakan baterai berkapasitas 3110 mAh.

3. Kamera

Perbandingan hasil jepretan kamera iPhone 11 dengan iPhone 11 Pro
Perbandingan hasil jepretan kamera iPhone 11 dengan iPhone 11 Pro

Kamera merupakan komponen yang bisa menjadi pembeda utama antara kedua iPhone 11. iPhone 11 Pro menyediakan 3 kamera dengan rincian, 1 kamera 12 MP Wide, 1 kamera 12 MP Ultra Wide, dan 1 kamera Telephoto. Sementara pada iPhone 11, kamera yang digunakan hanya 2 (12MP Wide dan Ultra Wide).


Kamera Telephoto menyediakan kemampuan zoom 2 kali lipat dibandingkan dengan kamera lainnya. Untuk yang senang dengan fotografi, hal tersebut bisa memberikan dampak yang signifikan. Melalui kamera Telephoto tersebut, kamera iPhone 11 Pro mampu menciptakan kedalaman yang nyata dan baik.

4. Tampilan

Perbedaan iPhone 11 dan 11 Pro selanjutnya ada pada bagian tampilan. Di sini, terdapat 3 perbedaan menentukan. Perbedaan pertama adalah ukuran layar dimana iPhone 11 Pro memiliki layar yang lebih kecil dibandingkan iPhone 11, yaitu 5,8 inci. Perbedaan kedua ada pada resolusi layar dari kedua HP tersebut.


Resolusi iPhone 11 Pro lebih baik dari iPhone 11, yaitu 2436 x 1125p. Perbedaan ketiga adalah jenis layar dimana iPhone 11 menggunakan layar LCD sementara 11 Pro menggunakan layar OLED yang lebih cerah, akurat, dan lebih baik. Di sektor tampilan dan layar, iPhone 11 Pro memang jauh lebih baik dari iPhone 11.

5. Desain

Sepintas, desain dari kedua iPhone tersebut tidak jauh berbeda. Dilihat dari luarnya, siapapun tidak akan melihat perbedaan signifikan antara keduanya. Jika diteliti lebih jauh, perbedaan dari sisi desain bisa ditemukan pada bagian tepi dimana iPhone 11 Pro dianggap memiliki material sisi yang lebih baik.


Soal pilihan warna, iPhone 11 memang menyediakan pilihan warna yang lebih bervariasi. iPhone 11 Pro hanya tersedia dalam warna hitam, perak, dan hijau. Bagaimana dengan harganya? Untuk harga, iPhone 11 saat ini dijual di harga Rp 7 jutaan. Sementara harga terbaru untuk iPhone 11 Pro adalah Rp 15 jutaan.


Perbandingan iPhone 11 dan 11 Pro dari tim Sebuahutas.com diatas bisa memberi inspirasi bagi siapapun yang sedang bingung memilih satu diantara keduanya. Sederhana saja, untuk kamera dan tampilan yang lebih baik, 11 Pro jelas unggul.

Next article Next Post
Previous article Previous Post
 
×