Monday, September 12, 2022

author photo

Daftar isi [Tampil]

Kedua seri iPhone ini kerap membuat para penggunanya bingung, maka dari itu yuk ketahui perbedaan iPhone X dan XS Max di artikel ini.

perbedaan spesifikasi iphone xs dan xs max
perbedaan spesifikasi iphone xs dan xs max

Apple iPhone menjadi salah satu merek ponsel yang banyak diminati. Nah, salah dua dari seri iPhone yang banyak diminati yaitu iPhone X dan XS Max. Lantas, apa perbedaan iPhone X dan XS Max?


Pada artikel kali ini, kami akan membahas hal tersebut dengan lengkap. Namun, sebelum itu, yuk ketahui fakta seputar kedua seri iPhone ini.

Seputar iPhone X dan iPhone XS Max

iPhone X (atau biasa disebut iPhone ten) dirilis pada September 2017. Sementara, iPhone XS dirilis pada tahun 2018 atau setahun setelahnya.


Dapat dikatakan, iPhone XS merupakan generasi penerus iPhone X. Apalagi, desain atau tampilan dari kedua ponsel ini terlihat mirip. Meskipun begitu, iPhone X dan iPhone XS ternyata memiliki perbedaan, lho.

Perbedaan iPhone X dan XS Max

Nah, berikut adalah perbedaan antara iPhone seri X dan XS Max, dilihat dari sisi spesifikasi, layar, berat ponsel, kamera, baterai, performa, dan harga.

●  Spesifikasi

Pada bagian spesifikasi, terdapat beberapa perbedaan, yakni sebagai berikut.

Ponsel:iPhone XiPhone XS Max
RAM3 GB4 GB
CPU Speed2 x 2.53GHz dan 4 x 1.42GHz2 x 2.5GHz dan 4 x 1.6GHz
Kecepatan Download600MBits/s1024MBits/s
Ukuran Semikonduktor10 nm7 nm

●  Layar

iPhone X merupakan seri pertama yang menggunakan layar jenis OLED. Selanjutnya, iPhone XS juga menggunakan jenis layar yang sama, dengan resolusi dan ukuran yang sama pula, tetapi terdapat peningkatan lebih lanjut.


Peningkatan yang dimaksud yakni terdapat Dolby Vision / HDR 10 pada iPhone XS, sehingga tampilan gambar atau video akan terlihat berkualitas.

●  Berat Ponsel

iPhone X dan XS memiliki dimensi yang sama, yakni 143,6 x 70,9 x 7,7 mm (5,65 x 2,79 x 0,30 inch). Sedangkan, untuk beratnya iPhone X sebesar 174 gram (6,14 oz) dan iPhone XS sebesar 177 gram (6,24 oz).

●  Kamera

iPhone dikenal dengan kualitas kameranya yang baik. iPhone X dan iPhone XS, memiliki dual camera pada bagian belakang, dengan resolusi sebesar 12 MP. Sedangkan, untuk kamera depan, dilengkapi dengan lensa tunggal yang resolusinya mencapai 7 MP.


Dengan resolusi tersebut, mampu menghasilkan kualitas foto yang baik, sangat cocok bagi kamu yang suka selfie atau sekadar berfoto-foto.

●  Baterai

Perbedaan iPhone X dan XS Max pada bagian daya baterai memang tidak terlalu signifikan. Meskipun begitu, daya baterai iPhone XS lebih unggul daripada yang dimiliki iPhone X.


Kedua seri iPhone ini, dilengkapi dengan fitur fast charging hingga 15 W, sehingga para pengguna bisa mengisi daya baterai dengan cepat.


Lihat juga: Ini Perbedaan iPhone XR dan XS, Jangan Salah Beli!

●  Performa

iPhone XS dilengkapi dengan chipset prosesor shopping mode Apple A12 Bionic Neural Engine generasi yang kedua dengan kecepatan 7 nm. Akibatnya, performa iPhone XS lebih baik dan cepat. Selain itu, iPhone XS juga didukung oleh GPU 4 Core Graphics.


Sedangkan, di iPhone X, masih menggunakan chipset prosesor shopping mode Apple A11 Bionic Neural Engine.

●  Harga

Perbedaan yang terakhir, yakni pada sisi harga. iPhone X dibanderol kurang lebih pada harga Rp4.356.024,00 dan iPhone XS Max pada harga Rp4.900.681,49.


Tentunya, harga tersebut sebanding dengan kualitas dan fitur yang ditawarkan oleh masing-masing seri. Jadi, pilih seri mana yang harganya dapat dijangkau dan keunggulan yang dibutuhkan.


Pasalnya, meski terdapat perbedaan iPhone X dan XS Max sesuai ulasan tim Sebuahutas.com diatas, kedua seri ini sama-sama berkualitas. Namun, dari segi performa dan desain, seri XS Max lebih unggul daripada iPhone X.

Next article Next Post
Previous article Previous Post
 
×