Cover Samsung Ui 6.1
Tutorial

Cara Menggunakan Fitur Samsung UI 6.1 Tekan Foto

Sudahkah Anda mengupdate perangkat Samsung Anda ke One UI 6.1? Ada banyak fitur menarik ditawarkan. Membuat ponsel semakin canggih, simple dan bisa membuat tampilan lebih enak dilihat.

Salah satu fitur yang banyak orang perbincangkan saat ini adalah fitur tekan foto, yang bisa memotong objek secara otomatis, memindahkan objek dalam foto atau menghapusnya.

Tentang Fitur Samsung UI 6.1 Hapus atau Potong Objek Foto

Ini merupakan salah satu fitur AI yang ditawarkan Samsung. Pengguna bisa secara otomatis memotong objek dalam foto dengan cara menekannya dalam waktu lama. Lalu dengan otomatis sistem akan menyeleksi gambar. Kemudian Anda bisa memindahkan foto ke tempat yang Anda inginkan ataupun menghapusnya.

Bagian foto yang berlubang nanti ditutup dengan teknologi AI. Pokoknya Anda tinggal pencet-pencet saja, tidak perlu mengarsirnya secara manual, dan fitur ini ada di aplikasi galeri Samsung. Alias tidak perlu download aplikasi tambahan.

Fitur ini sangat menakjubkan. Karena di aplikasi-aplikasi edit foto, layanan ini sering masuk ke layanan premium. Tapi kita bisa mendapatkan gratis hanya dengan update ke One UI 6.1.

Cara Menggunakan Fitur One UI 6.1 Tekan Foto

Pertama-tama, Anda harus mengupdate perangkat Anda dulu. Caranya cukup dengan masuk ke aplikasi pengaturan, lalu scroll ke bawah sampai menemukan menu “pembaruan perangkat lunak”.

Silakan Anda klik lalu update ke yang terbaru. Jika di sana tidak ada notif pembaruan perangkat, berarti ponsel Anda tidak termasuk seri Samsung yang bisa memakai One UI.

Berikut cara menggunakan fitur Samsung hapus objek foto otomatis.

Langkah 1

Masuk ke aplikasi galeri, lalu cari foto yang akan dihapus objeknya. Setelah itu klik ikon gambar pensil di deretan menu di bawah.

Screenshot 20240612 225124 Tiktok

Di sisi kiri yang berwarna biru, tekan ikon itu untuk mulai menggunakan fitur AI hapus objek foto.

Langkah 2

Kemudian tekan dan tahan objek foto yang ingin Anda hilangkan. Misalnya di sini yang akan dihilangkan adalah burung bangau. Tekan agak lama sampai bangau tadi terlepas dari foto dan bisa dipindah-pindahkan.

Screenshot 20240612 225138 Tiktok

Di sini Anda bisa memindahkan bangau itu atau menghapusnya. Cara menghapusnya dengan klik gambar penghapus di dekat gambar bangau. 

Langkah 3

Screenshot 20240612 225143 Tiktok

Untuk mengisi kembali ruang yang berubang akibat pemindahan objek itu, Anda bisa klik Generate. Tunggu prosesnya, dan foto yang lubang akan diisi dengan gambar yang sesuai dengan gambar sekelilingnya.

Selain fitur edit pindah dan hapus objek, pada pembatuan ini pula Abda bisa mengatur lasso, spot color, color mix dan lain-lain. Telusuri dan coba satu demi satu fitur-fitur baru mereka.

Dan demikian adalah cara menggunakan fitur Samsung tekan foto pada One UI 6.1. Bagi Anda yang ponselnya belum termasuk bagian yang mendapatkan update-an ini, Anda bisa membeli ponsel baru untuk mengatasinya. Karena itu adalah satu-satunya solusi yang bisa dilakukan agar bisa merasakan One UI 6.1 tersebut.