Wednesday, July 28, 2021

author photo

Daftar isi [Tampil]

Pengisi suara di serial kartun Upin Ipin kadang mengalami perubahan saat musim baru tiba. Tapi ada fakta menarik, dimana pemeran utama dari kartun ini, yaitu Upin Ipin, pengisi suaranya tidak berubah bahkan setelah 10 tahun.


Untuk Kak Ros sendiri beberapa kali mengalami perubahan. Apalagi untuk seri movie Upin Ipin, hampir setiap ada film baru pengisi suara Kak Ros selalu berbeda.

Daftar Pengisi Suara Kak Ros di Serial Upin Ipin

Meski mengalami perubahan pengisi suara, tapi suara dari tokoh yang memiliki nama lengkap Jeanne Roselia Fadhullah binti Abdul Salam ini terasa masih sama saja. Tidak sampai ada banyak perubahan. Berbeda dengan tokoh Mail yang perubahan suaranya terasa jelas.

kak ros di serial upin ipin
kak ros di serial upin ipin

Perubahan pengisi suara tak hanya terjadi dalam series Upin Ipin, tapi juga movienya. Simak daftar pengisi suara yang pernah mengisi suara tokoh Kak Ros ini sebagai berikut:


  1. Noor Ezdiani Ahmad Fauwzi (Season 1)
  2. Ida Shaheera (Season 2-7)
  3. Salsabila Sheikh Khalid (Season 7)
  4. Siti Khairunnisa Mohamad Ruduan (Season 8, Upin & Ipin: The Lone Gibbon Kris)
  5. Balqis Fadhullah Lim (Geng: The Adventure Begins)
  6. Nesya (Season Sekarang)

Saat ini, informasi yang kami dapatkan adalah voice actor bernama Nesya, menjadi pengisi suara Kak Ros pada 2017 atau mungkin lebih lama. Dan setelah itu, belum diketahui siapa pengisi suaranya lagi. Tapi kemungkinan besar, Nesya juga lah yang mengisi suara Kak Ros di musim sekarang.

Mengenal Nesya, Pengisi Suara Kak Ros

Tidak ada informasi tentang pengisi suara Kak Ros, Nesya. Sosial media wanita ini juga tidak bisa kami temukan, begitupun dengan nama panjang, usia, tanggal lahir dan statusnya.


Yang tersedia hanya foto dan videonya saja yang sedang mengisi suara Kak Ros di studio. Selain itu informasi yang tersebar di Internet kurang mengalami pembaruan, di Wikipedia saja sampai sekarang masih tertulis Ida Shaheera sebagai voice actor Kak Ros. Dan ada lagi kesalahpahaman bahwa pengisi suara Kak Ros adalah, Zara. Seorang wanita cantik yang ditemui Fiki Naki (YouTuber) saat dia sedang menjelajahi Ome TV.

Kronologi Kesalahpahaman Pengisi Suara Kak Ros yang Salah

Barangkali Anda juga salah paham, biar kami meluruskan kebenarannya.


Jadi pada tanggal 22 Juni 2021 yang lalu, Fiki Naki mengupload video berdurasi sekitar 15 menit, sejak artikel ini ditulis sudah ditonton lebih dari 5.8 juta kali. Di bagian thumbnail, Fiki Naki memasang judul bahwa dirinya bertemu dengan pengisi suara Kak Ros.


Dan di menit 5:23, ia bertemu dengan wanita cantik bernama Zara (wanita asal Malaysia), Fiki mengatakan bahwa suaranya mirip dengan pengisi suara Kak Ros. Lalu Zara kaget, karena Fiki mengetahui bahwa dia adalah seorang voice actor atau pengisi suara.


Namun Zara tidak membenarkan bahwa dia pengisi suara Kak Ros. Dia hanya membenarkan kalau dirinya adalah seorang voice actor saja. Di video itu Zara mengatakan, "Aku seorang voice actor di acara Netflix, namanya Yes Day, kamu bisa menonton itu di Netflix. Itu suara aku loohh."


Bagi Anda yang ingin mendengar suaranya, Anda bisa buka judul acaranya, 'Yes Day'. Ingat! Yes Day, bukan Upin Ipin. Saat ini pengisi suara Kak Ros hanya Nesya, bukan Zara.


Dalam daftar pengisi suara Kak Ros dari musim ke musim juga tidak ada nama Zara di sana. Dia juga tidak mengakuinya. Walaupun suaranya itu memang mirip dengan Kak Ros.

Next article Next Post
Previous article Previous Post