Friday, July 9, 2021

author photo

Daftar isi [Tampil]

Saat ini banyak orang lebih suka menonton video yang menarik daripada membaca. Bahkan tulisan yang ada di video pun jarang dibaca, karena para penonton ingin lebih fokus memperhatikan isi dari video yang ditunjukkan. Disinilah pentingnya text to audio editor seperti Notevibes.

notevibes text to speech converter
notevibes text to speech converter

Memang, ada banyak situs dan aplikasi yang bisa dipakai untuk mengubah tulisan atau teks menjadi file audio atau suara. Tapi kalau Anda membutuhkan alat yang cocok untuk kebutuhan yang bersifat profesional, Notevibes adalah solusi aplikasi yang terbaik.

Review Notevibes Alat Konversi Teks ke Audio

Penambahan file audio akan sangat bermanfaat untuk berbagai video yang Anda ciptakan. Aplikasi semacam Notevibes punya berbagai fitur dan kelebihan yang sangat bermanfaat bagi pembuat video serta bagi orang-orang yang nantinya akan menonton video tersebut.


Alat konversi teks menjadi audio ini bisa dipakai untuk keperluan iklan elektronik, membuat video YouTube menjadi lebih menarik, untuk kebutuhan pendidikan, dan lain sebagainya. Kualitas alat pengubah teks menjadi audio ini bergantung pada fitur serta keunggulan yang dimilikinya.

Notevibes.com Tidak Bisa Diakses

Ada satu kekurangan dari aplikasi Notevibes ini yaitu aksesnya yang dibatasi untuk pengunjung dari Indonesia. Tidak heran mungkin jika kalian mengakses situs https://notevibes.com, yang muncul adalah notifikasi seperti gambar dibawah ini (Error 1020 Access denied). Artinya, dari wilayah serta provider internet yang kamu gunakan telah masuk blocklist dan tidak dapat menggunakan layanan Notevibes sama sekali. Sebagai solusinya, kamu bisa menggunakan VPN atau pilih aplikasi TTS lainnya seperti Voiceoftext.com atau Soundoftext.com.
access denied notevibes
access denied notevibes

Fitur Lengkap Aplikasi Notevibes

Fitur adalah hal pertama yang membuat seseorang tertarik untuk menggunakan suatu aplikasi, termasuk Notevibes. Anda tentu ingin mencari tahu fitur apa saja yang disediakan oleh Notevibes sebelum Anda mulai menggunakan aplikasinya, apalagi alat ini adalah alat berbayar.


Berbagai fitur yang disediakan oleh Notevibes antara lain adalah:


  1. Alat Pengeditan File Audio yang Limpah

Notevibes hadir dengan alat pengeditan yang lengkap. Anda bisa menyimpan file audio dalam bentuk WAV atau MP3 dari tulisan yang dikonversikan. Ada 201 pilihan suara yang semuanya terdengar alami atau natural sehingga lebih enak didengarkan oleh para penonton video.


Ada alat untuk mengubah pitch atau tinggi rendah nada suara dan alat pengubah kecepatan suara. Alat ini bisa Anda pakai untuk mengatur agar suara menjadi lebih lambat atau lebih cepat, sesuai dengan video yang akan dilengkapi oleh file audio tersebut.


  1. Menyediakan Puluhan Pilihan Bahasa

Notevibes tidak hanya menyediakan pilihan bahasa Inggris Amerika, Inggris, dan Australia saja. Saat ini ada 22 pilihan bahasa yang bisa Anda pilih, termasuk bahasa Jerman, Spanyol, Belanda, Perancis, Italia, Jepang, Portugis, Rusia, Turki, Hindi, Vietnam, Korea, Indonesia, Arab, dan Mandarin.


Setiap bahasa yang tersedia terbagi lagi ke dalam berbagai pilihan suara. Bahasa Inggris Amerika misalnya, tersedia dalam 7 pilihan suara wanita, 5 suara pria, dan 2 suara anak-anak. Anda bisa memilih salah satu jenis suara yang paling cocok dengan kategori video yang Anda miliki.

Kelebihan Notevibes untuk Berbagai Keperluan

Keunggulan atau kelebihan suatu aplikasi atau alat juga menjadi perhatian utama para calon penggunanya. Anda pasti lebih menyukai aplikasi atau alat yang membawa berbagai kelebihan dibandingkan dengan yang biasa saja. Beruntung, Notevibes juga membawa kelebihan berupa paket.


Karena merupakan aplikasi berbayar, Anda perlu berlangganan terlebih dulu untuk menggunakan Notevibes. Notevibes menyediakan pilihan paket yang paling sesuai dengan kebutuhan Anda. Ada paket personal untuk Anda yang membutuhkan Notevibes untuk keperluan pribadi.


Ada juga paket komersial bagi Anda yang memerlukan alat konversi teks ke file audio untuk keperluan komersial. Paket komersial menawarkan fitur yang lebih lengkap dibandingkan dengan paket personal. 

Contoh Aplikasi Konversi Teks ke Audio dengan Notevibes

Ada banyak kegunaan dari aplikasi Notevibes. Aplikasi ini bisa Anda gunakan untuk menciptakan file audio atau suara yang bisa digunakan di berbagai bidang, seperti:


  • Keperluan pendidikan, misalnya untuk membuat bacaan essay, training prononsiasi kata, atau pembelajaran online atau e-Learning.
  • Keperluan komersial seperti membuat suara untuk video iklan yang nanti akan disebarkan di berbagai media elektronik seperti televisi, media sosial, dan lain sebagainya.
  • Keperluan bisnis, misalnya membuat broadcast atau pengumuman untuk stasiun, bandara, mall, maupun berbagai tempat umum lainnya.
  • Keperluan hiburan seperti menciptakan dialog dalam game dengan suara yang berbeda-beda.
  • Untuk membantu para penyandang tuna netra sehingga mereka bisa mendengarkan petunjuk dan memahaminya dengan lebih mudah.

Berbagai keperluan akan menjadi lebih lengkap dengan bantuan alat konversi teks menjadi file suara. Anda bisa mempercayakan kebutuhan konversi file teks menjadi audio pada Notevibes yang menjamin kealamian suara yang dihasilkannya.

Next article Next Post
Previous article Previous Post