Sunday, August 15, 2021

author photo

Daftar isi [Tampil]

WhatsApp yang kita gunakan selama ini, yang kita unduh melalui PlayStore, adalah WhatsApp original, yang legal, dan milik WhatsApp asli. Sementara WhatsApp GB adalah aplikasi ilegal, aplikasi terlarang yang tidak diperbolehkan dipakai. Jika masih ingin memakainya, sanksi yang bisa kita dapatkan adalah akun WA kita terblokir.Meski katanya ada cara mengatasi masalah itu.


Jika Anda masih ingin memakai aplikasi ilegal ini, baiklah berikut adalah link download dan pengenalan WhatsApp GB beserta fitur-fiturnya.

Review Aplikasi WhatsApp GB

WhatsApp GB merupakan versi MOD WhatsApp original. Ada banyak fitur yang ditambahkan di WhatsApp GB tanpa mempengaruhi fitur utama WhatsApp original.

link download GB WA terbaru 2021
link download GB WA terbaru 2021

Jika dilihat dari kelengkapannya, WhatsApp GB lebih terdepan. Sebenarnya WhatsApp original bisa saja meningkatkan fitur mereka lebih keren dari aplikasi ilegal itu. Tapi mereka memiliki alasan, misalnya tidak ingin mengganggu privasi pengguna, dan ingin agar WhatsApp original bisa dipakai untuk HP yang speknya rendah. Dan alasan-alasan lainnya.


WA GB gratis dipakai, tapi tidak tersedia di PlayStore. Sejujurnya dia aman-aman saja digunakan selagi tidak diketahui oleh pihak WhatsApp resmi. Dengan WA GB, kita tetap bisa terhubung dengan pengguna WA asli. Namun yang istimewa, pengguna aplikasi ilegal ini, bisa merasakan fitur chatting yang lebih banyak.

Fitur-Fitur WhatsApp GB yang Tidak Ada di WhatsApp Original

Berikut adalah kumpulan fiturnya:

#1 Melihat Story yang disembunyikan

Kita bisa melihat story/status teman meskipun saat itu story-nya disembunyikan dari kontak kita. Ini berlaku untuk semua kontak WhatsApp yang ada di WA kita. Story mereka tak akan luput dari penglihatan para pengguna WhatsApp GB.

#2 Melihat Story Orang Tanpa Orang Itu Sadari

Setiap kita melihat story orang lain, di story orang bersangkutan akan muncul nama kita pada bagian 'Viewers'. Untuk menyembunyikan keberadaan kita, Anda bisa melakukan pengaturan di menu setting WA GB, lalu aktifkan fitur bernama 'Sembunyikan Penampilan Status'. Dengan begini keberadaan Anda tak akan muncul di daftar viewers story orang-orang.

#3 Melihat Story yang Sudah dihapus

Sejatinya, story akan hilang sendiri setelah 24 jam. Tapi ada kalanya pengguna WA menghapus story lebih cepat oleh suatu alasan. Namun di WA GB, story tersebut tidak akan hilang. Dan akan menghilang otomatis setelah 24 jam.

#4 Menghilangkan Status Online

Di WA original, ada pengaturan dimana kita bisa menyembunyikan last seen atau terakhir dilihat, tapi kita tidak bisa menyembunyikan status 'online' saat kita sedang online/aktif di WA. Namun di aplikasi WA GB, kita bisa menyembunyikan status tersebut kendati saat itu sedang aktif di WA. Jadi, siapa yang sedang Anda hindari sampai harus seniat itu menyembunyikan keaktifan Anda di WA?

#5 Bisa Melihat Pesan yang dihapus

Saat pesan dihapus, maka akan muncul 'Pesan Sudah dihapus' di balon chat kita. Untuk pengguna biasa, pesan tersebut tak akan bisa dilihat lagi. Tapi bagi pengguna WA GB?

Di WA GB kita bisa melihat pesan yang terhapus itu. Caranya dengan mengaktifkan fitur 'Pesan Anti-Hapus' di menu pengaturan. Dengan mengaktifkan fitur tersebut, tak akan ada lagi pengguna yang bisa menghapus pesannya. Maksudnya, si pengirim tetap bisa menghapus pesan di tampilan WA-nya, tapi di tampilan WA kita, pesan itu tidak akan terhapus.

#6 Tersedia Ribuan Tema WA

tampilan tema keren gb wa terbaru
tampilan tema keren gb wa terbaru
Umumnya, WA hanya bertemakan background warna putih dengan hijau di bagian header aplikasi. Jika ingin mengubah tema, butuh aplikasi tambahan. Namun di WA GB, kita bisa memakainya langsung dari dalam aplikasi. Cara menggunakan fitur ini, Anda masuk ke menu pengaturan > pilih 'GB Theme' > pilih tema yang Anda inginkan > klik 'Install' untuk memasang.

#7 Menyembunyikan Tanda Centang Dua

Centang dua biru bisa kita sembunyikan dengan mudah, bahkan ini bisa kita lakukan di WA asli. Tapi menyembunyikan centang dua lebih susah, tak ada pengaturan ini di WA original. Centang dua sendiri merupakan tanda bahwa pesan yang kita kirim statusnya sudah diterima. Jika belum diterima, maka seharusnya statusnya menjadi centang satu. Biasanya centang satu muncul saat pengguna tidak mengaktifkan data HP.


Namun dengan WA GB, kita bisa mematikan centang dua kendati saat itu data kita aktif, bahkan saat kita tetap online di WA.

#8 Menyembunyikan Status Mengetik dan Merekam

Status ini akan muncul di bawah nama kontak kita di tampilan HP orang. Menyembunyikan status tersebut sangat tidak mungkin dilakukan di WA original. Tapi di WA GB, semuanya bisa dilakukan.

#9 Bebas Mengirim File

Di WA original, kita hanya bisa mengirim 30 foto saja dalam satu kali kirim. Sementara di WA GB, bisa kirim sampai 100 foto.

#10 Mengunduh Status Orang Lain

Barangkali Anda menemukan status yang menarik, klik saja tombol unduh yang tersedia. Otomatis status tersebut akan tersimpan ke galeri. Bagi pengguna WA biasa, untuk memperoleh status orang lain, biasanya mereka akan mengirimi si pemilik status itu pesan berbunyi, "Minta videonya dong."

Link Download Aplikasi GB WhatsApp

Setelah membaca berbagai fitur di atas, pasti kalian merasa sangat tertarik dengan aplikasi ini meskipun Anda sudah jelas menyadari bahwa aplikasi ini ilegal.


Berikut adalah link downloadnya:



Jika kalian menemukan iklan yang mengganggu, kamu bisa juga mencoba GB WA versi lama sebagai cara menghilangkan iklan di GB WhatsApp. Adapun resikonya, versi lama ini bisa saja menggunakan versi aplikasi WA yang sudah obsolete alias rentan terkena banned. Namun begitu, tidak ada salahnya untuk mencoba. Download GB WA APK dibawah ini untuk memperbarui GB WhatsApp yang kadaluarsa tanpa iklan:


Cara Install:


  1. Untuk menginstall aplikasi ilegal ini, Anda harus mengunduh file diatas terlebih dahulu
  2. Kemudian klik 'Install' pada aplikasi WA GB
    Install sumber tak dikenal di android
    Install sumber tak dikenal di android
  3. Beri izin install pada file yang sumbernya tidak diketahui (cek di menu pengaturan Android)
  4. Selesai

Kumpulan Tanya Jawab Soal WhatsApp GB

Berikut ini kami siapkan beberapa pertanyaan dan jawaban yang sering ditanyakan agar Anda bisa memperoleh informasi lebih soal WA GB:


Apakah WA GB Bisa Melihat Story yang diprivasi?

Jawabannya adalah iya. Bahkan story yang dihapus pun bisa kita lihat. Kita juga bisa melihat story tanpa meninggalkan jejak bahwa kita sudah melihat story orang bersangkutan.


Apakah Menggunakan WA GB Berbahaya?

WhatsApp GB tidak bisa menjamin keamanan data pengguna, selain itu karena dia bukan aplikasi resmi, WA GB lebih rentan terhadap serangan malware, dan dari WhatsApp original sendiri sudah mulai mengambil tindakan memblokir akun WA GB secara permanen bagi siapa saja orang yang memakai WA ilegal.


Apakah WA GB Boros Kuota?

Tergantung bagaimana aktivitas Anda, jika terlalu banyak menonton story orang, atau mengirim banyak file, kuota kita bisa ikut cepat habis. Begitupun yang terjadi pada WA original. Tampaknya besar pemakaian kuota aplikasi-aplikasi ini tetap sama.


Apakah WA GB Bisa disadap?

Jawabannya bisa saja terjadi. Mengingat GB WA tidak memiliki dukungan enkripsi end-to-end seperti yang dimiliki WA original. Sehingga masuknya pihak ketiga di antara chat kalian dengan orang lain pun bisa saja terjadi.


Tapi pertanyaannya, siapa juga yang mau menyadap kalian.


Apakah WA GB Bisa dipakai untuk Pengguna iPhone?

Awalnya ia hanya tersedia untuk pengguna android saja. Tapi sekarang pengembang sudah mulai membuat aplikasi WA GB untuk iPhone. Versi tersebut juga sudah tersebar di internet tapi tentu saja aplikasi WA GB taka akn muncul di App Store.


Itulah berbagai informasi dari mulai review aplikasi WA GB Terbaru, fitur, link download dan beberapa pertanyaan yang mungkin Anda tanyakan. Selamat mencoba dan semoga bermnafaat!

Next article Next Post
Previous article Previous Post