Monday, August 9, 2021

author photo

Daftar isi [Tampil]

Anda tak perlu mengetahui Bahasa Korea dan huruf hangeulnya untuk mengetahui bagaimana penulisan nama Anda dalam Bahasa Korea. Kita bisa memakai tool generator dibawah ini untuk membuat nama Korea dengan nama asli kita.

Output - Text



Cara Menggunakan:

  • Masukkan nama asli Anda
  • Otomatis di kolom bawah, atau 'Output - Text', akan keluar huruf hangeul dari nama Anda

Hanya masukkan nama, maka otomatis nama kita menjadi huruf Korea, atau huruf hangeul. Segera coba tool ini, tak sampai 1 menit Anda sudah bisa tahu nama Korea Anda.

Kegunaan dan Manfaat Menggunakan Nama Korea

Kegunaan utamanya adalah buat seru-seruan. Terlebih jika Anda memiliki teman dari Korea, kalian dapat memakai nama versi ini.

nama korea hangul dari nama asli
nama korea hangul dari nama asli

Selain itu, kita bisa membuat kesan misterius, yang membuat orang bertanya-tanya, apa arti dari huruf hangeul tersebut. Adapun kegunaan lainnya:

#1 Sebagai Nama Akun Sosial Media

Bosan dengan huruf abjad Bahasa Indonesia yang itu-itu saja? Dengan tool mengubah nama asli menjadi Korea ini kita bisa memakai huruf hangeul dengan mudah. Namun yang harus Anda ketahui, tool ini tidak mentranslate ya. Hanya mengubah huruf abjad menjadi hangul.

#2 Sebagai Nama Akun Game

Di dunia game, sensitif sekali memakai nama asli. Itu sudah seperti rahasia besar yang harus disimpan rapat-rapat. Namun dengan tool ini kita bisa tetap memakai nama asli kita tanpa khawatir ada yang tahu. Kecuali jika Anda bertemu dengan pemain dari negara Korea.

#3 Seru-Seruan Bersama Teman

Para penggemar drama Korea ataupun idol dari grup boy/girl band, selalu menyukai hal-hal yang ada kaitannya dengan Bahasa Korea. Orang-orang jenis ini suka menghayal bagaimana rasanya hidup dengan dikelilingi oleh budaya Korea. Langkah awal, coba khayalkan nama Anda adalah nama yang ditulis memakai huruf Korea

#4 Membuat Nama untuk Orang Lain

Tidak memasukkan nama asli Anda pun sangat boleh. Kita bisa memasukkan nama apa saja. Misalnya nama orang tua Anda, nama peliharaan, nama orang yang kalian sukai, atau nama suami Anda. Syarat menggunakan tool ini hanya satu, kalian tahu nama dari orang yang ingin Anda ubah namanya. Itu saja sudah cukup.

#5 Memberikan Kode untuk Doi Tentang Perasaan Anda

Misalnya seperti ini, Anda menyukai orang bernama Budi, tapi Anda malu mengatakannya. Ubah saja nama Budi menjadi nama Korea. Kemudian upload status di WA atau IG, bertuliskan: "I love you 붇이." Dijamin tidak akan ketahuan. Meski agak bodoh melakukan ini, tapi sensasinya menyenangkan di hati.

Selain tool di atas (mengubah nama asli menjadi nama Korea/huruf Korea), ada lagi tool yang bisa mengetahui nama kita dalam Bahasa Korea melalui tanggal lahir.

Cara Membuat Nama Korea dari Tanggal Lahir

Kali ini berbeda dengan mengubah nama asli menjadi Korea. Karena di sini kita akan memperoleh versi nama dalam bentuk hangeul maupun latin.


Umumnya nama Korea terdiri dari 3 kata. Misal, Choi Min Ho. Seperti itu. Buat nama Anda segera melalui situs/tool berikut ini:


Generator Nama Korea Pria Wanita


Cara menggunakannya mudah:

  1. Buka link di atas
  2. Lalu pilih jenis kelamin Anda
  3. Masukkan tanggal lahir, bulan lahir dan tahun lahir
  4. Setelah itu klik 'Convert'
  5. Nama Anda pun segera muncul

Ayo kita cek, apa marga yang Anda miliki nanti. Siapa tahu satu marga dengan idola kita. Pasti seru menggunakan generator nama Korea yang sudah kami ulas diatas!

Next article Next Post
Previous article Previous Post