Tuesday, October 5, 2021

author photo

Daftar isi [Tampil]
Kata kunci WhatsApp down sedang trending saat ini, hal ini tidak lain disebabkan karena server Facebook secara keseluruhan yang menaungi platform populer seperti WA, FB, dan IG mengalami pemadaman. Hal ini diperkuat dengan postingan BBC News yang mengatakan ketiga layanan tersebut padam selama 6 jam kebelakang.

WA down sudah pulih
WA down sudah pulih
Untungnya, pantauan tim Sebuahutas.com, platform media sosial Instagram sudah mulai kembali dan pengguna sudah bisa mengunggah kembali postingan IG dalam bentuk feed Instagram. Salah satu akun IG @BBCNews berhasil membuat postingan beberapa detik setelah masalah server FB down ini terjadi. Berikut postingannya:
server wa fb dan ig sudah bisa diakses kembali
server wa fb dan ig sudah bisa diakses kembali

WA dan Instagram Down

Tidak hanya layanan pesan instan seperti WhatsApp, aplikasi media sosial yang juga berada dibawah payung Facebook, terlihat sulit diakses dan hanya dapat menampilkan konten dari cache sebelum jam 12.00 dini hari.
layanan instagram down
layanan instagram down
Artinya, sejak waktu tersebut, pengguna tidak dapat memposting ata mengunggah sesuatu ke IG ataupun melihat konten yang dipublish di waktu tersebut. Jika kamu memaksa untuk membuka situs Instagram, maka pada awalnya akan muncul pesan "Sorry, this page isn't available". Hal yang tidak jauh berbeda juga terjadi pada platfrom Facebook dimana Anda tidak bisa membuat postingan baik itu foto, video, maupun status fb. Pesan yang muncul adalah "Postingan Anda sedang diproses. Kami akan memberi tahu Anda saat postingan siap untuk dilihat."

Kita tidak tahu sampai kapan WA, FB, dan IG down hari ini, semoga saja tidak berlaurut-larut karena banyak pengguna yang membutuhkan ketiga media sosial mainstream ini untuk berkomunikasi.

Penyebab WA Down Hari Ini

Dari pantauan kami, penyebab utama layanan WhatsApp tumbang hari ini dikarenakan server Facebook secara masif telah mengalami outage atau padam secara bersamaan. Hal ini menyebabkan ketiga aplikasi tersebut tidak berhasil diakses secara live melainkan pengguna hanya dapat melihat kotennya dalam bentuk cache yang disimpan dalam cloud cadangan.
status server facebook terlihat down dalam beberapakali pengecekan
status server facebook terlihat down dalam beberapakali pengecekan

Solusi WhatsApp Down

Untuk kamu yang sering mengecek keterkiriman pesan WA dengan mengetikkan kata "Tes" di chat wa, alangkah lebih baiknya jika kamu langsung mengecek cuitan pihak official WhatsApp saja ditautan berikut: https://twitter.com/WhatsApp.

Pihak WA mengklaim bahwa mereka akan memberikan update sesegera mungkin setelah masalah ini berhasil tertangani. Jadi, sobat bisa menghentikan untuk mengirim pesan yang tidak perlu hanya untuk mengecek apakah wa sudah bisa digunakan kembali atau tidak. Semoga saja WA, FB, dan IG down hari ini tidak berlangsung lama ya!

Next article Next Post
Previous article Previous Post