Friday, December 17, 2021

author photo

Daftar isi [Tampil]

Daftar marketplace NFT populer untuk pemula
Daftar marketplace NFT populer untuk pemula
Jika Anda ingin terlibat dalam peluang menguntungkan penjualan NFT, maka Anda harus memahami atau mengenal daftar marketplace NFT nya. Pasalnya marketplace tersebut adalah pintu gerbang Anda untuk berpartisipasi dalam pembelian dan penjualan aset digital mulai dari seni, musik, hingga seluruh dunia virtual.

#1 OpenSea

contoh nft populer yang dijual di opensea
contoh nft populer yang dijual di opensea
OpenSea adalah pasar utama  dalam penjualan NFT.  OpenSea memiliki semua jenis aset digital yang tersedia di platformnya, dan gratis untuk mendaftar dan menelusuri penawaran ekstensif. Platform ini juga mendukung artis dan pembuat konten dan memiliki proses yang mudah digunakan jika Anda ingin membuat NFT Anda sendiri (dikenal sebagai "minted").


OpenSea mendukung lebih dari 150 token pembayaran yang berbeda dan disarankan sebagai tempat untuk pengenalan dunia NFT.

#2 Axie

axie marketplace nft berbasis game hiburan
axie marketplace nft berbasis game hiburan
Daftar marketplace NFT yang kedua adalah Axie Marketplace yang merupakan toko online untuk video game Axie Infinity.  Axies adalah makhluk mitos yang dapat dibeli dan dilatih, lalu diadu dengan Axies pemain lain untuk mendapatkan hadiah. Di Axie Marketplace, pemain dapat membeli Axies baru, serta seluruh tanah dan item lainnya, sebagai NFT untuk digunakan dalam game.


Token Axie Infinity yang disebut Axie Shards dibangun di atas blockchain Ethereum. Dengan demikian, mereka dapat dibeli dan dijual di berbagai pasar NFT lainnya, serta di beberapa pertukaran mata uang kripto seperti Coinbase Global NASDAQ:COIN.

#3 Lab Larva/CryptoPunks

cryptopunks pionif nft berdasar karakter seni
cryptopunks pionif nft berdasar karakter seni
Larva Labs mulsi terkenal karena proyek virus CryptoPunks NFT.  Mereka awalnya diberikan secara gratis pada tahun 2017, tetapi beberapa CryptoPunk telah terjual jutaan dolar sejak saat itu.  Larva Labs memiliki proyek seni digital lainnya seperti Autoglyphs, serta proyek pengembangan aplikasi berbasis blockchain Ethereum lainnya.


NFT CryptoPunks Larva Labs terjual habis, tetapi mereka dapat ditawar dan dibeli dari berbagai pasar pihak ketiga.  Namun demikian, berbagai proyek Larva Labs patut diperhatikan -- termasuk Meebits, yang dapat ditawar langsung dari pasar bawaan perusahaan.

#4 NBA Top Shot

nba topshot yang berisi para profesional basket nba
nba topshot yang berisi para profesional basket nba
NBA Top Shot adalah National Basketball Association dan Women's National Basketball Association yang terjun ke dunia NFT.  Di pasarnya, mereka bertransaksi tentang momen koleksi baik klip video dan sorotan pemutaran serta karya seni yang dapat dibeli dari liga bola basket utama dunia.


NBA sebenarnya membangunnya sebagai pasar tertutup dimana Anda hanya dapat membeli dan menjual di Top Shot dengan menggunakan blockchain Flow yang dibuat oleh Dapper Labs. Untuk mendaftar pasar ini sangat mudah langsung di situs web pasar Top Shot.  Momen koleksi dapat dibeli hanya dengan beberapa dolar.

#5 Rarible

contoh beberapa produk digital nft yang dilelang secara live di rarible
contoh beberapa produk digital nft yang dilelang secara live di rarible
Rarible adalah pasar besar lainnya untuk semua jenis NFT, mirip dengan OpenSea.  Semua jenis seni, video, koleksi, dan musik dapat dibeli, dijual, atau dibuat di platform.  Namun, tidak seperti OpenSea, Anda harus menggunakan token Rarible milik pasar atau CRYPTO:RARI untuk transaksi di pasar. Rarible juga dibangun di atas blockchain Ethereum.


Beberapa perusahaan ternama juga telah bermitra dengan Rarible mulai dari Taco Bell dari Brands' (NYSE:YUM) hingga raksasa perangkat lunak cloud Adobe (NASDAQ:ADBE) yang juga baru-baru ini bermitra dengan Rarible untuk membantu mengamankan karya dan pembuat konten NFT.


Selain 5 daftar marketplace NFT yang dirangkum Sebuahutas.com diatas, masih ada beberapa marketplace lainnya yakni seperti Superare, Nifty Gateway, Foundation, Mintable dan juga Theta Drop. Indonesia sendiri juga muulai membangun pasar NFT nya seperti salah satunya adalah Neftipedia. Meskipun masih juga pasar yang masih mengandalkan pasar lain seperti OpenSea.

Next article Next Post
Previous article Previous Post