Saturday, December 18, 2021

author photo

Daftar isi [Tampil]

Beragam aplikasi medaia sosial, menyediakan fitur yang memungkinkan kita untuk show-up. Tak heran bila semua orang , baik individu maupun perusahaan membuat sebuah konten yang mencirikan kepribadian mereka. Bahkan aplikasi seperti Youtube pun sudah terdapat fitur untuk membuat video singkat seperti TikTok dan Instagram.

Cara Save Video TikTok dengan TTsave app
Cara Save Video TikTok dengan TTsave app

Seperti apa yang kita tahu, bahwa dalam aplikasi seperti TikTok memberikan sajian yang unik dengan video yang singkat dan padat. Justru dengan semakin singkatnya video yang dibuat oleh kreator, akan semakin menarik bagi orang-orang. Apalagi sajian informasi disampaikan dengan gaya yang informatif oleh pengguna.


Tak bisa dipungkiri pula, sebagian dari kita pun ingin mengabadikan beberapa video yang menurut kita bagus saat menyelami aplikasi TikTok. Namun keinginan itu bisa saja tidak bisa dipenuhi sepenuhnya. Secara default, aplikasi TikTok menyediakan fitur download video. Hanya saja semua video yang didownload akan ada watermark berupa logo TikTok dan @username pengguna/pemilik video.


Oleh karena itu, untuk menikmati video yang tidak ada watermark-nya diperlukan aplikasi pembantu. Saat ini, sudah ada aplikasi keluaran TikTok untuk mendownload video dengan penghilang watermark secara otomatis. Aplikasi tersebut yaitu TTSave.App.

Kenapa Perlu Menggunakan TTSave.App?

Keunggulan dari menggunakan aplikasi TTSave.App salah satunya adalah menghilangkan watermark pada video yang akan didownload. Aplikasi ini menyediakan kebutuhan pengguna, yang sering mencari video dengan tidak ada watermark-nya, untuk disimpan ke dalam perangkat. Seperti yang diketahui, umumnya video yang ter-upload melalui aplikasi Tiktok, kemudian diunduh oleh seseorang akan terdapat watermark-nya (jika pengunduhan melalui aplikasi asli).


Keunggulan lainnya bila menggunakan TTSave.App untuk mendownload video di aplikasi TikTok sebagai berikut:

#1 Dapat mendownload versi Mp3 dari video TikTok

TTSave.App memungkinkan kita untuk mendownload video dengan versi Mp3. Hal ini merupakan keunggulan yang tidak dimiliki oleh video downloader lainnya untuk video di aplikasi Tiktok  lainnya. 

download tiktok mp3 di ttsave app
download tiktok mp3 di ttsave app

#2 Gratis/Tanpa Biaya

Keuntungan lainnya bila menggunakan TTSave.App adalah penggunaannya tidak dipungut biaya sepersen pun alias gratis. Yap, ini pastinya sagat disukai oleh kebanyakan dari kita. Kita tidak perlu mengeluarkan uang untuk menikmati fitur-fitur yang ada di aplikasi download video dari TikTok ini. Semua video yang tedownload tidak akan dikenai biaya dan tanpa ada batasan pemakaian.

#3 Gampang bila digunakan di iOS

Tidak semua aplikasi download video bisa digunakan pada ponsel iOS atau iPhone. TTSave.App ini berbeda. Karena bagi pengguna yang memiliki ponsel iOS sangat terbantu dan akan disuguhkan tampilan yang menarik dan berwarna. Bahkan pengoperasian aplikasinya sangat mudah digunakan, hanya saja kamu perlu menggunakan Safari browser jika ingin mengunduh video TikTok ke hp iPhone lewat situs ttsavve.app ini. 

cara save video TikTok di iOS dengan ttsave app
cara save video TikTok di iOS dengan ttsave app

Kemudahan ini dapat dibuktikan pada kolom dan tombol download yang mudah ditemukan. Walaupun pertamanya mungkin kita akan disulitkan untuk menemukan tanda panah awal untuk mempersiapkan link download. Hal itu dikarenakan posisinya yang berada di kolom kosong serta bentuk panah yang kecil.

Cara Save Video TikTok ke Galeri Hp dengan TTSave.App

Ada langkah-langkah yang perlu diperhatikan dalam medownload video TikTok yang kamu mau. Berikut adalah cara jitunya, simak dengan seksama ya!


  1. Pertama, buka aplikasi TikTok di ponsel seperti biasanya.
  2. Temukan video yang menurutmu menarik dan membuatmu terinspirasi.
  3. Lalu, kamu bisa menekan tombol ‘Share’ pada simbol panah yang berada di bilah kanan bawah.
    copy link video tiktok
    copy link video tiktok
  4. Selajutnya, kamu bisa memilih opsi yang tertulis pada menu ‘Copy Link’. Lalu tutup aplikasi TikTok.
  5. Kemudian buka alat pencarian yang sering kamu gunakan (ex: Chrome). 
  6. Ketik atau copy paste alamat situs berikut ini: https://ttsave.app/.
    salin tempel link video tiktok pada kolom unduhan
    salin tempel link video tiktok pada kolom unduhan
  7. Bubuhkan link yang telah di-copy (lihat poin 4) pada kolom kosong yang ada di awal tampilan aplikasi TTSave.App lalu klik Enter atau tekan tombol berwarna biru dengan icon download.
  8. Silahkan pilih beberapa opsi download konten TikTok seperti unduh video tanpa watermark, unduh video dengan logo watermark TikTok, download lagu mp3 konten TikTok, download profile picture pemilik konten TikTok, hingga download cover atau thumbnail dari video TikTok yang dipilih.
    opsi download konten TikTok paling lengkap di ttsave app
    opsi download konten TikTok paling lengkap di ttsave app

Untuk pengunduhan video TikTok juga bisa dilakukan di TTSave.App dengan versi aplikasinya. Kamu bisa mendownload pada Play Store atau berkunjung di situs resminya melalui tautan https://ttsave.app/id/ yang sudah diberikan oleh tutorial Sebuahutas.com ini. 


TTSave.App banyak memberikan kemudahan dari fitur-fitur yang telah diberikan. Kamu tidak akan kebingungan lagi saat mendownload video di aplikasi TikTok, justru situsnya sangat mudah untuk digunakan. Selamat mencoba!

Next article Next Post
Previous article Previous Post