Translate Aksara Jawa ke Latin dan Sebaliknya (ꦲꦤꦕꦫꦏ)

Tools ini asik buat ngubah aksara Jawa jadi latin dan juga kebalikannya! Cara baru nampilin gaya budaya Jawa lewat tulisan yang keren dan trendy.

Jika kamu sedang belajar bahasa jawa pastinya akan membutuhkan aplikasi yang bernama aksara jawa translator ini. Aplikasi tersebut berguna untuk melakukan translasi (terjemahan) dari tulisan latin ke aksara jawa hanacaraka (ꦲꦤꦕꦫꦏ) maupun sebaliknya.

Menariknya lagi, ternyata kamu bisa menggunakan aplikasi translator aksara jawa ini secara online. Dengan begitu kamu tidak perlu mengunduh dan juga memasang aplikasi tambahn di perangkat smartphone maupun laptopmu.

Update fitur: taling tarung untuk menambahkan bunyi huruf e

Translate Latin – Aksara Jawa dan Sebaliknya 

Latin
Aksara Jawa

Aksara merupakan huruf dasar yang merepresentasikan satu suku kata. Aksara Jawa memiliki sekitar 45 aksara dasar, tetapi tidak semuanya digunakan dengan setara. Dalam perkembangannya, terdapat aksara yang tidak lagi digunakan sementara beberapa lainnya hanya digunakan pada konteks tertentu sehingga huruf-huruf dalam aksara Jawa dikelompokkan ke dalam beberapa jenis berdasarkan fungsi dan penggunaannya.

Mengenal Apa Itu Aksara Jawa

Generator Translate Aksara Jawa Online Dari Sebuahutas Com
Generator Translate Aksara Jawa Online Dari Sebuahutas Com

Aksara Jawa adalah sebuah peninggalan budaya yang harus dilestarikan. Dengan berkembangnya zaman dan teknologi, sebenarnya aksara Jawa dapat dibuat secara online. Anak muda zaman sekarang seharusnya harus belajar dan mengerti budaya dengan mengakses aksara Jawa online.

Sekarang untuk belajar dan membuat aksara Jawa tidak harus diajarkan oleh orang lain. Dengan mengaksesnya online baik itu aplikasi atau melalui website menjadi salah satu pilihan mudah. Banyak anak muda yang belajar aksara Jawa secara online, maka sama saja dengan melestarikan budaya. 

Cara Menggunakan Aksara Jawa Online

Aksara Jawa Online
Aksara Jawa Online

Sangat mudah untuk menemukan aplikasi atau situs yang menyediakan akses untuk membuat dan belajar aksara Jawa. Bahkan saat ini sudah tersedia tools untuk membuat Suara Google bahasa Jawa dengan bantuan sound of text Jawa. Bantuan jaringan internet membuat orang-orang bisa akses aksara Jawa secara cepat dan praktis. 

Tidak ada alasan lagi bagi mereka yang tidak bisa belajar aksara Jawa karena sekarang sudah tersedia secara online. Aksara Jawa sendiri bisa digunakan untuk banyak hal. Jika melihat pada unsur seni, aksara Jawa sangat cocok untuk tulisan yang berbau seni. Adapun cara menggunakannya, kamu tinggal mengetik bahasa latin pada kolom Latin dan untuk menyalinnya, kamu cukup mengklik icon copy di pojok kanan atas kolom aksara Jawa. Sederhana sekali bukan?

Cara Pakai Translate Aksara Jawa Dari Huruf Latin
Cara Pakai Translate Aksara Jawa Dari Huruf Latin

Menuliskan nama atau kata-kata dalam aksara Jawa akan terlihat unik dan menarik lewat tools dari Sebuahutas.com diatas. Itulah guna translator aksara Jawa online ini kami buat untuk berbagai kebutuhan sehingga aksara Jawa bisa digunakan untuk bidang pendidikan maupun budaya. Mudahnya akses aksara Jawa di zaman sekarang sudah menjadi keunggulan tersendiri. 

Tidak perlu lagi kesulitan untuk belajar dan memahami setiap aksara Jawa. Budaya yang lahir dan asli Indonesia ini harus benar-benar dipertahankan. Sayang, jika budaya semacam ini hilang hanya karena orang-orang tidak tertarik lagi.