Thursday, June 9, 2022

author photo

Daftar isi [Tampil]

Pencarian Emmeril Kahn Mumtadz yang hilang di Sungai Aare Swiss pada 26 Mei 2022 akhirnya membuahkan hasil. Putera sulung Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil ini ditemukan meninggal dunia di bendungan Engelhalde, Bern Swiss.pasca dua minggu dinyatakan hilang. 

citra satelit pintu air engehalde sungai aare
citra satelit pintu air engehalde sungai aare

Menurut  laporan 20 minutes (media Swiss), korban yang ditemukan meninggal di Sungai Aare tersebut adalah WNI berusia 23 tahun. Ia dikabarkan meninggal akibat terseret arus sungai saat berenang bersama keluarga. 


“Dia (Eril) adalah seorang putra Gubernur Indonesia Ridwan Kamil yang ditemukan meninggal akibat tenggelam di Sungai Aare”. Media tersebut juga membagikan ciri-ciri fisik dan foto dari Eril.

rilis resmi kepolisian bern swiss terkait ditemukannya jenazah Eril
rilis resmi kepolisian bern swiss terkait ditemukannya jenazah Eril

Upaya Pencarian Eril Terus Dilakukan

Sejak dinyatakan hilang pada 26 Mei 2022, pencarian terhadap Eril memang terus dilakukan. Upaya pencarian ini bahkan dimaksimalkan dengan menggunakan drone, anjing pelacak, perahu hingga penyelam. Polisi bahkan juga menyebarkan berita terkait hilangnya Eril ke berbagai wilayah di Swiss khususnya wilayah Sungai Aare. 

pintu air engehalde bern swiss
pintu air engehalde bern swiss

Di hari-hari pertama sejak dinyatakan hilang, pencarian putra orang nomor satu di Jawa Barat ini memang sempat mengalami kesulitan. Selain karena minimnya waktu, kondisi sungai Aare yang sedang keruh juga menjadi faktor utama. Namun tepat dua minggu dari kejadian, Eril akhirnya berhasil ditemukan meskipun dalam keadaan sudah tak bernyawa. 


Eril sendiri adalah satu-satunya korban tenggelam saat ia dan keluarga berenang di Sungai Aare Swiss. Kedatangan Eril ke Swiss bukan untuk liburan namun ingin mencari kampus dan melanjutkan program S2 disana. Saat ini Eril masih tercatat sebagai mahasiswa tingkat akhir di ITB jurusan teknik mesin. 


Kejadian tenggelamnya Eril ini bermula saat ia, sang adik dan rekannya tengah berenang. Saat arus sungai tiba-tiba deras, ia berusaha menyelamatkan adik dan rekannya. Namun naas, saat akan naik ke permukaan Eril justru terseret hingga akhirnya dinyatakan hilang dan ditemukan  meninggal dunia.


Mendengar kabar hilangnya Eril, Ridwan Kamil yang saat itu sedang ada kunjungan tugas di Inggris langsung bertolak ke Swiss. Ia juga terlihat ikut dalam upaya pencarian sang putera dengan menyusuri tepian sungai Aare. Meski sempat pulang ke tanah air untuk kembali bertugas, kabarnya saat ini Ridwan Kamil sudah bertolak ke Swiss dan diagendakan mengambil cuti hingga 19 Juni mendatang. 


Sumber: [RESMI] Jasad Eril Ditemukan di Pintu Air Engehalde

Next article Next Post
Previous article Previous Post