Sunday, July 31, 2022

author photo

Daftar isi [Tampil]

WhatsApp sudah menjadi aplikasi chatting nomor satu di dunia. Jumlah download aplikasi yang mencapai miliaran di Play Store dan App Store. Hal ini membuktikan bahwa sebagian besar pengguna lebih memilih download GB WhatsApp ketimbang versi originalnya.


Aplikasi GB WhatsApp resmi memang diketahui memiliki fitur dan tema yang melimpah. Meski begitu, menggunakan aplikasi GB WA terbaru masih menjadi pilihan banyak orang meski WhatsApp Mod varian lainnya kini semakin marak.

Download GB WhatsApp yang Asli Original Version Terbaru 2022
Download GB WhatsApp yang Asli Original Version Terbaru 2022

Semakin update, maka aplikasi akan dilengkapi dengan fitur dan keamanan yang lebih baik lagi. Sudah menjadi pengetahuan umum jika versi modifikasi memiliki fitur yang tidak akan ditemukan pada WhatsApp versi original.

Review WhatsApp GB Terbaru

Aplikasi modifikasi ini dikembangkan oleh pihak ketiga dan banyak dari pengembang terkenal di luar sana. Akan tetapi, aplikasi Mod yang dikenal dengan Whatsapp GB terbaru v9.35 official release di tahun 2022 ini dikembangkan oleh Fouad Mods yang juga banyak memodifikasi WhatsApp dengan nama lain.

WhatsApp GB v9.25 Official Release by Fouad hanya di Sebuahutas.com
WhatsApp GB Pro APK 9.35 Official Release by Fouad hanya di Sebuahutas.com

Contohnya saja besutan aplikasi modifikasi dari pengembang yang sama yaitu YoWhatsApp. Meskipun satu pengembang, namun fitur dan tampilannya ada sedikit perbedaan.


Tergantung dari para pengguna lebih suka pada tampilan dan fitur WhatsApp versi modifikasi yang mana. Namun, GB WhatsApp juga memiliki kelebihan yang tak kalah menarik dan bahkan banyak dicari oleh pengguna yang menginginkan fitur lebih baik.


Fitur ini sering kali digunakan untuk bersenang-senang karena merasa keren menggunakan aplikasi WA dengan emoji, stiker, dan fitur-fitur menarik lainnya.


Tampilan dan fiturnya terlebih diberikan secara gratis atau free download sehingga membuat pengguna betah berlama-lama melakukan chatting dengan WA modifikasi GB WA ini. 


Jika dibilang aplikasi ini tidak memakan banyak data atau kuota, maka benar karena tidak banyak iklan yang masuk ke dalamnya.

Fitur-Fitur Update GB WhatsApp Pro 9.35 Official Latest Version

Saat melakukan update maka terdapat beberapa fitur yang juga diupdate atau ditambahkan. Untuk GB WA yang asli sendiri memiliki fitur yang tak jauh berbeda dengan aplikasi modifikasi serupa, yaitu:

1. Menghubungkan 1 Akun WhatsApp atau Lebih

Aplikasi yang bisa digunakan untuk akun lebih dari satu sehingga tidak perlu handphone lagi untuk menggunakan akun WA berbeda. Biasanya, fitur ini dibutuhkan oleh pebisnis karena perlu untuk akun pribadi dan akun bisnis.


Cara pindah dua akun tersebut juga mudah karena tinggal switch account maka sudah bisa berpindah ke akun yang satunya.

2. Pilihan Tema yang Banyak

Pilihan tema pada aplikasi modifikasi berbeda dengan aplikasi versi originalnya. Biasanya pada versi mod apk banyak pilihan tema yang bisa digunakan secara gratis.

wa gb versi terbaru 2022 kaya akan tema dan tampilan chat keren
wa gb versi terbaru 2022 kaya akan tema dan tampilan chat keren

Menariknya, pada aplikasi WhatsApp GB ini kamu bisa mendesain tema sesuai dengan kriteria kamu. Tak hanya itu, jika sudah selesai membuat tema sendiri maka editan tersebut bisa dibagikan kepada teman lainnya yang juga menggunakan aplikasi yang sama.


Selain itu, emoticon terbaru juga diberikan di dalam aplikasi update ini sehingga kamu bebas menggunakan dalam chatting yang biasanya dilakukan.

3. Tanda Centang Biru Hilang

bisa hilangkan blue ticks di chat wa dengan GB WhatsApp v9.25
bisa hilangkan blue ticks di chat wa dengan GB WhatsApp v9.28

Tanda centang biru pada WhatsApp menandakan bahwa pesan yang diterima sudah dibaca oleh penerima. Agar bisa menonaktifkan tanda ini, maka bisa menghidupkan settingan pada Show Blue ticks After Reply.


Jika sudah aktif untuk pengaturan mematikan tanda biru, maka keberadaan pesan kamu tidak akan bisa terlihat bahwa sudah dibaca.

4. Mengirimkan File Kapasitas Besar

Pada WA original, kapasitas file yang bisa dikirimkan adalah 16 MB. Bahkan, beberapa file kualitasnya turun dan kapasitasnya otomatis dikecilkan oleh WhatsApp. 


Oleh sebab itu, versi modifikasi memberikan sebuah solusi bahwa pengguna bisa mengirimkan file dengan kapasitas besar. Untuk batas dari file yang dikirimkan tidak terbatas sehingga cocok bagi kamu yang senang mengirimkan gambar atau file kepada penerima lainnya. 


Tidak hanya mengirim pesan, namun juga bisa digunakan pada file gambar atau video yang diupload dengan kapasitas tak terhingga.

5. Mengunduh WA Story

fitur built in download status wa di GB WA
fitur built in download status wa di GB WA
Story WhatsApp teman kamu terkadang memang menarik perhatian sehingga ada keinginan untuk mengunduh story WhatsApp tersebut. Menggunakan versi modifikasi salah satu keuntungannya adalah bisa langsung mendownload gambar atau video dari story teman kamu.


Kamu tak perlu menambahkan aplikasi untuk mendownload story atau menuju ke website agar bisa mendownloadnya. Dengan sekali klik, maka bisa langsung menyimpan story pada galeri dan tanpa ribet pastinya.

6. Mengunci Pesan

Fitur unggulan yang mungkin tidak ada pada aplikasi whatsapp modifikasi lainnya adalah mengunci pesan. Fitur ini bukan untuk mengunci aplikasi namun lebih spesifik yaitu mengunci pesan kontak kamu.

fitur kunci pesan dengan 4 digit pin di gb wa yang asli 2022
fitur kunci pesan dengan 4 digit pin di gb wa yang asli 2022

Kamu bisa memilih pada kontak mana yang akan dikunci pesannya sehingga privasi aman dan bisa bebas ngobrol apa saja di dalamnya tanpa takut terlihat oleh orang lain yang tiba-tiba menggunakan handphone kamu.

7. Bebas Mengubah Font

Jika kamu bosan dengan font-font itu saja maka berbeda dengan font yang ada di GB WhatsApp. Font tersebut memiliki banyak jenis dan bahkan sangat lucu. Kamu tidak akan bosan menggunakan font di dalamnya karena setiap hari bisa berganti jenis font yang diinginkan.

8. Membalas Pesan Otomatis

Sekali lagi, fitur yang bisa digunakan oleh pebisnis agar chatting yang dilakukan bisa efisien dan tidak memakan banyak waktu. Fitur auto reply bisa kamu gunakan agar bisa membalas pesan secara otomatis sehingga pengirim pesan mendapatkan respon yang cepat dan tepat.


Untuk cara membalas pesan secara otomatis, bisa diatur kapan kamu ingin menggunakannya seperti saat mendapat pesan baru atau balasan pesan dengan kode.

9. Aman dari Banned

Menggunakan aplikasi lewat pihak ketiga memang beresiko kena banned, tapi tenang saja, untuk aplikasi GB WhatsApp ini aman dari banned. Sehingga kamu pun tak perlu khawatir saat menggunakannya.  

fitur update gb whatsapp V9.21 anti ban
Fitur update GB whatsapp v9.35 anti ban terbaru di 2022

Fitur-fitur yang tersedia di GB WhatsApp diatas bisa kamu nikmati secara gratis. Untuk mendownloadnya kamu bisa pakai link di bawah ini. 

10. Bisa Kirim Foto dalam Jumlah Banyak Sekaligus

Fitur menarik lainnya yang bisa kamu manfaatkan di GB WhatsApp ini yakni fitur yang memungkinkan kamu bisa kirim foto dalam jumlah banyak. Lewat aplikasi ini kamu bebas kirim foto berapapun jumlahnya tanpa ada batasannya.  Sementara itu, berbeda dengan WhatsApp original yang cukup bisa kirim foto maksimal 10.

11. Kualitas Gambar/Video untuk Story Tidak Buram

Mau upload status WA tapi kesal tampilan foto/videonya buram? Hal ini memang banyak dikeluhkan pengguna WhatsApp. Namun, kamu bisa mengatasinya dengan mencoba GB WhatsApp versi Terbaru official dari Sebuahtuas.com yang saat ini banyak digandrungi dengan fitur anti-buram untuk gambar ataupun video di wa story.

12. GB WhatsApp Terbaru Anti Penyadapan

Dikutip dari sumber resmi developer aplikasi GB WhatsApp, aplikasi WA GB versi terbaru yang rilis pertengahan April 2022 ini sudah dilengkapi dengan fitur anti-tapping WhatsApp. Maraknya penyadapan yang dilakukan pihak tidak bertanggung jawab terhadap aplikasi perpesanan WA menyebabkan fitur ini menjadi sangat penting.

Jika kamu mencari aplikasi anti-sadap WA, maka memilih GB WhatsApp versi terbaru ini bisa jadi menjadi opsi tepat yang bisa memenuhi ekspektasi kamu. Apalagi fitur built-in lock yang bisa membuat percakapan kamu di WA mod apk menjadi lebih aman.

13. Fitur Emoji Reactions

whatsapp emoji reaction lebih dulu hadir di gb wa terbaru 2022
whatsapp emoji reaction lebih dulu hadir di gb wa terbaru 2022
Fitur reaksi emoji yang digadang-gadang akan muncul di aplikasi WhatsApp pada bulan mei ini sudah lebih dulu muncul di GB WhatsApp versi terbaru. Hal inilah yang membuat sebagian pengguna wa beralih memakai GB WA versi terbaru 2022 karena bisa memberikan reaksi emoji unik pada chat lewat bicara.

14. Play Protect Safe

Satu hal yang dinanti-nanti para pengguna GB WhatsApp Pro V adalah versi apk yang sudah sejalan dengan peraturan Play Protect. Untungnya, di GB WhatsApp Pro V Download APK terbaru ini, kamu tidak lagi menemukan notifikasi warning 'harmful app' dari pihak proteksi Play Store.

15. Tidak merusak Aplikasi WhatsApp Lawan Bicara

Salah satu fitur yang ditunggu-tunggu oleh semua pengguna GB WhatsApp adalah jaminan keamanan untuk penerima pesan alian lawan bicara dari pengguna GB WA. Dengan adanya pembaruan GB WhatsApp versi terbaru, maka aplikasi WA milik lawan bicara akan tetap aman dan terhindar dari kejadian crash sebagaimana yang terjadi sebelumnya. 

Link Download GB WhatsApp yang Asli 2022 

GB WhatsApp v9.29 Official Download Terbaru 2022
GB WhatsApp v9.35 Official Download Terbaru 2022
GB WhatsApp adalah aplikasi modifikasi pihak ketiga sehingga kamu tidak akan bisa mendapatkannya di Google Play Store. Untuk GB WA Download terbaru versi origial ini secara resmi bisa kamu dapatkan melalui daftar dibawah ini:

#1 GB WhatsApp v9.35 Official Download Versi Terbaru 

Jenis GB Whatsapp dengan versi terbarunya ini menawarkan fitur-fitur yang canggih dengan ukuran yang lebih ringan yaitu hanya 52.3 MB. Aplikasi ini bisa kamu download secara gratis. 

Nama AplikasiGB WhatsApp Pro APK Official
DeveloperFouad Mods, GB Team
Ukuran file52.3 MB
Versi terbaruV9.35 (31 Juli 2022)
Link Download[Unduh]

#2 GB WhatApp iOS Mod APK

Bukan hanya bisa digunakan para pengguna android, GB WhatsApp juga hadir untuk memenuhi keinginan pengguna iOS yang ingin menggunakan WhatsApp dengan fitur-fitur canggih dan modern. Jadi, buat kamu pengguna iOS dapat mendownload aplikasi WhatsApp Mod yang punya banyak kelebihan ini. GB iOs memiliki ukuran 68 MB, dan bisa di download gratis di androidmu.

Nama AplikasiWhatsApp iOS (WA iPhone)
DeveloperWhatsApp Inc.
File Size57 MB
Update Versiv9.21.3 (Juli 2022)
Link DownloadWA iOS

#3 GB WA Mod Transparan

GB transparan dibuat dengan menampilkan tema-tema transparan yang juga tak kalah kerennya dengan jenis GB WhatsApp lainnya. Buat kamu penyuka warna transparan, WhatsApp yang satu ini cocok buat kamu. GB WhatsApp memiliki ukuran 43 Mb dan bisa kamu download secara gratis dalam daftar aplikasi WA Mod berikut ini.


Link tersebut bisa untuk melakukan download app melalui browser seperti Google Chrome, Firefox, atau Internet. Pastikan untuk jaringan yang dimiliki stabil dan tidak lambat.


Aplikasi modifikasi ini membutuhkan sebuah cara khusus agar bisa terinstal dengan tepat pada Android kamu. Contohnya saja pada pengaturan Install from Unknown Sources atau Sumber Tidak Dikenal harus diaktifkan terlebih dahulu agar sistem tidak bisa menolak instalasi pada smartphone.

centang izin instal aplkasi dari sumber tidak dikenal di android
centang izin instal aplkasi dari sumber tidak dikenal di android

#4 WA GB Pro 15 V13.5 dan V20.0

Ada satu lagi versi WhatsApp GB yang cukup populer dan menyaingi Fouad WhatsApp, yaitu WA GB Pro APK versi  15 dan 13.50 ataupun versi terbarunya di V20.0. Untuk mengunduhnya, kamu bisa langsung menuju halaman download resmi WA GB Pro v13.50 di tautan berikut:
Nama AplikasiWhatsApp GB 15 Pro
DeveloperWA GB Pro Official
File Size57 MB
Update Versiv13.5 dan v20.0 (Juli 2022)
Link Download[Unduh]

Perbedaan GB WhatsApp dan WhatsApp Original

Seperti yang sudah dibahas di atas bahwa GB WhatsApp ini adalah WhatsApp yang sudah di modifikasi dari versi aslinya.  Tentunya akan ada perbedaan antara WhatsApp original dan GB WhatsApp ini. Adapun perbedaan itu bisa dilihat dari:

Fitur GB WA Jauh lebih Keren

WhatsApp original juga memiliki fitur yang minim dan tidak kekinian, sedangkan GB WhatsApp, menyajikan banyak fitur yang modern dan menarik.

Fitur Privasi dan Otomatisasi Pesan WA

Fitur privasi dan otomatisasi kirim pesan lengkap di WhatsApp GB APK Terbaru
Fitur privasi dan otomatisasi kirim pesan lengkap di WhatsApp GB APK Terbaru

WhatsApp original tidak memiliki fitur  yang memungkinkan penggunanya untuk kirim pesan secara otomatis, sedangkan GB WhatsApp bisa kirim pesan secara otomatis, sehingga saat penerima tidak langsung membaca pesan, maka lewat fitur ini pesan akan mengirim balasannya pada pengirim dengan otomatis.

Cara Menggunakan Dual WhatsApp di WhatsApp GB Terbaru

Fitur unggulannya adalah bisa menggunakan dua akun WhatsApp pada satu perangkat dan caranya cukup mudah, yaitu:


  • Instal GB WhatsApp dengan sukses pada smartphone kamu.
  • Buka aplikasi dan klik Setuju pada Syarat dan Ketentuan, lanjutkan dengan klik Lanjutkan.
  • Daftarkan dua nomor ponsel kamu seperti mendaftarkan akun WhatsApp pada versi original.
    verifikasi nomor hp di aplikasi wa gb yang asli
    verifikasi nomor hp di aplikasi wa gb yang asli
  • Ikuti proses dan petunjuk pendaftaran yang sudah disediakan GB WhatsApp.
  • Jika sudah berhasil maka bisa mengatur pada akun Pribadi dan akun Bisnis.

Dengan langkah-langkah di atas maka bisa dipastikan bahwa aplikasi ini sudah terdaftar dengan dua akun sekaligus pada satu ponsel.


Cara menggunakan dua akun ini sangat mudah dan berbeda dengan aplikasi modifikasi lainnya yang harus menggunakan versi clone atau kloning akun terlebih dahulu. Prosesnya sangat sederhana dan cepat sehingga bisa menghemat waktu dalam memasukkan dua akun.

Solusi Akun GB WA Anti Blokir

Aplikasi GB WA bukanlah aplikasi anti banned karena aplikasi modifikasi bisa saja terdeteksi oleh developer resmi dan diberikan warning akan banned. Biasanya untuk banned tidak langsung dilakukan oleh developer karena ada kemungkinan untuk pemberian warning sebanyak 3 kali.


Jika sudah 3 kali diperingatkan namun kamu tetap menggunakan aplikasi modifikasi tersebut maka bisa jadi akun akan dibanned secara permanen. Oleh sebab itu, jika hal seperti itu terjadi maka kamu bisa mengikuti solusi di bawah ini:


  • Hapus aplikasi WhatsApp dan file-file yang terdapat pada penyimpanan smartphone.
  • Instal aplikasi terbaru untuk WhatsApp GB melalui link di atas.
    cara install aplikasi GB WhatsApp terbaru official latest version 2022
    cara install aplikasi GB WhatsApp terbaru official latest version 2022
  • Masuk ke dalam aplikasi dan lakukan verifikasi untuk nomor telepon kamu.
  • Untuk restore pesan jangan pernah dilakukan karena bisa beresiko banned untuk akun kamu.
  • Tekan Kembali pada saat ada notifikasi atau warning sehingga tidak akan terganggu pada proses pemasangan kembali aplikasi.

Melakukan solusi anti blokir di atas berarti data kamu yang masuk masih sangat baru dan sulit terdeteksi oleh developer resmi. Selain itu, untuk mengatasi banned maka kamu bisa menggunakan nomor cadangan sehingga nomor utama tetap pada aplikasi WhatsApp resmi.


Jangan gunakan fitur yang mencolok agar deteksi sulit dilakukan oleh developer resmi dan akun kamu tetap aman.


Pada aplikasi ini kamu bisa menggunakannya untuk keperluan yang baik seperti jualan online shop atau sekedar untuk bermain-main. Akan tetapi, jangan lupa update WhatsApp GB terbaru untuk mengatasi ancaman banned pada akun kamu.

Tanya Jawab Tentang GB WhatsApp Versi Terbaru

Mungkin sebagian dari kamu memiliki pertanyaan seputar GB WhatsApp, untuk itu simak tanya jawab tentang GB WhatsApp berikut ini:

Apa yang baru di GB WhatsApp Pro 9.35?

WhatsApp terbaru yang baru saja dirilis pada tanggal 27 April ini sudah mengalami perbaikan yang cukup penting mengingat pada versi sebelumnya, akan muncul warning alert dari Google Play Store.

emergency fix gb wa pro apk 9.29 terbaru
emergency fix gb wa pro apk 9.35 terbaru

Di GB WA Pro versi terbaru peringatan harmful app sudah hilang sepenuhnya dan aplikasi GB WA bisa dibuka tanpa ada warning terlebih dahulu.

Kenapa WA GB versi terbaru tidak bisa menerima pesan?

Beberapa alasan yang menyebabkan GB WhatsApp kamu gagal mengirim ataupun menerima pesan adalah pertama, koneksi internet bermasalah. Kedua, GB WA kamu dalam kondisi DND mode sehingga pesan tidak dapat masuk ataupun keluar. Ketiga, posisi hide online status kamu dalam kondisi aktif, matikan fitur ini agar GB WA lebih lancar dalam mengirim ataupun menerima pesan dari aplikasi WhatsApp standar.

Bagaimana Cara Memperbaiki Aplikasi GB WhatsApp yang Tidak Bisa Dibuka?

Aplikasi WA GB yang tidak bisa dibuka artinya sudah kadaluarsa. Kamu wajib memperbarui aplikasi dengan versi yang paling baru. Sebelum diperbarui, uninstall aplikasi yang lama terlebih dahulu.

Setelah itu unduh versi paling baru melalui website GB WA yaitu melalui situs https://www.sebuahutas.com/ lalu cari dengan kata kunci GB WhatsApp lewat fitur pencarian.

Bagaimana cara mengizinkan aplikasi GB WhatsApp di Android?

Cara install aplikasi tidak dikenal ialah lewat pengaturan Android. Pilih menu Privacy and Security, lalu klik install from unknown sources.

Selanjutnya, kamu tinggal memilih sumber apk yang akan kamu buka. Jika ingin membuka dari folder Download di aplikasi My Files, maka centang File Manager sebagai sumber instalasi.

Apakah WA GB 9.35 bisa lihat stori yang diprivat?

WhatsApp GB tidak  bisa melihat story wa yang diprivasi atau disembunyikan untuk kamu.

Status Whatsapp hanya bisa dilihat jika diprivate namun kontak kamu dikecualikan oleh orang tersebut. Jadi, solusi untuk melihat wa stori yang diprivasi adalah dengan meminta untuk dimasukkan ke dalam daftar kontak yang bisa melihat status whatsapp.

Apa saja keunggulan WA GB dibanding aplikasi WhatsApp Official?

Aplikasi wa GB unggul dari sisi privasi. Yang banyak pengguna cari dari gb wa adalah fitur tidak terlihat online, hilangnya centang dua, hingga waktu last seen yang dimodifikasi.

Selain itu, WA GB juga bisa mengunci chat dan menyembunyikan chat agar tidak bisa dibaca orang lain sekalipun mereka memegang hp kita.

Apakah menggunakan WA GB berbahaya?

Ada bahaya mengintai jika kamu menggunakan WA GB, apalagi jika kamu lupa untuk memperbarui GB Whatsapp ke versi terbaru.

Oleh karenanya, sering-seringlah mengecek pembaruan aplikasi GB WA lewat situs resmi dan link download official dari Sebuahutas.com ini.

Apa Perbedaan GB WhatsApp dengan WhatsApp original?

Perbedaan dari GB WhatsApp dan WhatsApp original ini bisa lihat dari tema, fitur, pesan, status hingga pengiriman file. WhatsApp original memiliki tema dan fitur yang terbatas dan minim jumlahnya sedangkan GB WhatsApp memiliki tema yang banyak dan tanpa batas.

 

WhatsApp GB juga bisa kirim file dalam jumlah banyak, bisa kirim status secara otomatis dan bisa download status teman. Kelebihan-kelebihan tersebut tidak akan kamu temukan pada WhatsApp original.

Apakah GB WhatsApp Bisa Digunakan di iPhone?

Bisa, kamu bisa gunakan GB WhatsApp di iPhone dengan mendownload GB whatsApp iOS, yakni GB whatsApp yang dibuat khusus buat pengguna iPhone. 

tampilan aplikasi WhatsApp iOS Mod Sebuahutas
tampilan aplikasi WhatsApp iOS Mod Sebuahutas

Bagaimana Cara Menghindari Banned di GB WhatsApp?

Risiko menggunakan GB WhatsApp memang kecil, namun bukan berarti tidak ada. Karena itu, Anda harus mencegahnya agar hal buruk tersebut tidak terjadi. Bagaimana caranya? Berikut bisa Anda simak kiat-kiatnya:


  • Jangan terlalu sering menggunakan fitur mod.
  • Gunakan cara memperbarui GB WhatsApp dengan metode yang benar dari situs ini.
  • Jangan undang kontak yang belum disimpan ke grup WA.
  • Hal lainnya yang berlebihan dan dilarang.
  • Hapus semua folder WhatsApp di media penyimpanan Android kamu

Nah, itulah tadi informasi seputar GB WhatsApp lengkap dengan semua link download terbaru cara instalnya yang cukup mudah dari tim Sebuahutas.com. Semoga bermanfaat.

Next article Next Post
Previous article Previous Post