Tuesday, September 20, 2022

author photo

Daftar isi [Tampil]
Nada dering sebut nama telah menjadi tren baru bagi para pengguna aplikasi WhatsApp yang bosan menggunakan ringtone default bawaan WhatsApp. Cara membuatnya pun sangat mudah, kamu hanya perlu mengubah tulisan menjadi suara menggunakan situs text to speech tanpa mengeluarkan biaya dan tanpa perlu menginstall aplikasi.
Nada Dering WA Sebut Nama
Nada Dering WA Sebut Nama
Dengan menggunakan nada dering menyebutkan nama, berarti kamu perlu membuat suara MP3 yang menyebutkan nama pengirim pesan ataupun nama kamu sendiri selaku pemilik nomor WhatsApp yang dituju.

Uniknya, dengan tutorial rekomendasi kami dibawah ini, kamu dapat membuat nada dering sound of text yang berisi nama dengan beragam nada dan intonasi mulai dari bahasa Indonesia, suara BTS Korea, hingga logat Jawa dan Sunda.

Buat Nada Dering Sebut Nama Sendiri

Berikut langkah-langkah yang harus dilakukan untuk membuat nada dering yang ada namanya:

  1. Buka situs https://voiceoftext.com
  2. Pada menu Voice, pilih bahasa yang dihasilkan, sebagai contoh pilih bahasa Indonesia
    buat nada dering wa ada namanya
    buat nada dering wa ada namanya
  3. Ketik teks nada dering yang kamu miliki dan cantumkan pula nama kamu sendiri ataupun nama yang ingin dipanggil
  4. Klik tombol 'Convert to voice'
  5. Download suara nada dering sebut nama mp3 yang dihasilkan menggunakan icon download berwarna biru

Setelahnya, kamu tinggal memasang file mp3 dari nada dering sebut nama di ponsel Android. Untuk cara pemasangannya simak ulasan berikut sampai tuntas.

Cara Nada Dering WA Sebut Nama Sayang

Untuk nada dering wa jenis ini, kamu harus melakukan improvisasi tambahan dengan cara menambahkan kata sayang, darling, atau semacamnya di kalimat nada dering yang ingin diubah menjadi suara. Berikut beberapa contoh nada pesan sebut nama sayang di wa yang bisa kamu buat:

  • Hi sayangku, ada pesan whatsapp masuk, dibaca ya!
  • Hello darling, lagi apa nih, aku kirim pesan wa
  • Kak, ada chat dari aku, segera dibalas ya say!

Nah, itulah beberapa contoh kata kata nada dering sebut nama  dengan ada pesan sayangnya, silakan digunakan untuk pasangan halal kamu masing-masing. Adapun variasi suara yang bisa kamu gunakan, berikut beberapa pilihan variasi suara yang sudah kami rekomendasikan dibawah ini.

Download MP3 Nada Dering WA Sebut Nama Pemanggil

cara buat nada dering sebut nama pemanggil
cara buat nada dering sebut nama pemanggil
Satu lagi jenis nada dering wa sebut nama menggunakan suara Google yang sedang populer saat ini yaitu nada dering sebut nama pemanggil. Cara membuatnya sebenarnya sederhana, kamu hanya perlu mencantumkan nama kontak WhatsApp di dalam kata-kata nada dering yang akan dibuat.

Berikut contoh template nada dering sebut nama pemanggil yang banyak digunakan oleh para influencer di TikTok ataupun Instagram:

  • Halo kak, ada pesan wa masuk dari Pak Joko, langsung dibaca ya!
  • Hei, ini wa dari Istrimu, Julie, cepet dibuka!
  • Lagi ngapain nih? buka WhatsApp dulu, Kak Agus kirim pesan

Dengan kata-kata diatas, kamu bisa langsung mengubahnya menjadi suara Google lewat tool voice of text. Jika kamu penasaran, berikut contoh audio nada dering wa sebut nama pemanggil dalam format mp3 yang bisa langsung kamu download dan pasang di wa.

Download nada dering wa MP3 sebut nama pemanggil

Variasi Suara Nada Dering Sebut Nama


Dengan metode buat nada dering sebut nama menggunakan suara Google ini, ada beberapa pilihan suara unik yang bisa kamu gunakan, diantaranya sebagai berikut:

  • Nada dering suara pria keren (Wideo TTS)
  • Nada dering sebut nama bahasa jawa (Javanese)
  • Nada dering suara wanita Indonesia (soundoftext.com)
  • Nada dering suara anime (fakeyou.com)
  • Nada dering suara anak kecil (Voicemaker.in)

Nah, dengan adanya daftar situs untuk buat nada dering berbagai variasi suara diatas, ringtone sebut nama kamu akan terdengar lebih lucu dan unik. Apalagi jika dikombinasikan dengan nama sendiri atau menyebutkan nama kontak pengirim pesan wa yang masuk.

Cara Pasang Nada Dering Menyebutkan Nama

Tahap selanjutnya adalah memasang nada dering bautan kamu sendiri sebagai ringtone notifikasi WA. Berikut tahapan-tahapannya:

  1. Buka menu Settings/Pengaturan di Android
  2. Pilih menu Sounds and Vibrations, lalu masuk ke menu ringtone dan tambahkan file mp3 sound of text tadi pada tombol Add ringtone
    tambah nada dering android dari mp3
    tambah nada dering android dari mp3
  3. Buka aplikasi WhatsApp, masuk ke Pengaturan lalu pilih Notifikasi, pilih nada notifikasi berupa file audio sound of text mp3
  4. Selesai, nada dering sebut nama sudah terpasang di WhatsApp kamu.

Tanya-Jawab Nada Dering Sebut Nama

Berikut beberapa pertanyaan yang masuk terkait topik nada dering sebut nama di aplikasi WhatsApp:

Bagaimana cara membuat anda dering wa dengan nama sendiri?

Caranya adalah dengan masuk ke situs soundoftext.com, masukkan kata kata nada dering yang terdapat nama sendiri, lalu konversi ke suara dan download dalam format mp3. Nada dering dengan nama sendiri sudah berhasil kamu dapatkan.

Aplikasi apa buat nada dering WA?

Untuk membuat nada dering wa, kamu bisa menggunakan aplikasi text to speech yang tersedia secara gratis, diantaranya ada Voiceoftext.com, Soundoftext.com, FreeTTS.com, dan juga Fakeyou.com untuk yang dapat membuat suara keren seperti tokoh kartun anak-anak.

Apakah nada dering WA bisa diganti?

Ya, kamu dapat mengganti nada dering wa lewat pengaturan titik tiga di pojok atas aplikasi, lalu pilih opsi Notifications, dan masuk ke menu penggantian nada dering lewat menu Notification tone di bagian messages atau pesan.

Mudah saja bukan menggunakan ringtone dengan ada nama sendiri lewat tutorial Sebuahutas.com diatas? Selamat mencoba dan semoga bermanfaat!

Next article Next Post
Previous article Previous Post
 
×